MAMA'S CHOICE MOUTHWASH REVIEW

January 27, 2021

 




Quick review 

Cerita dikit. Awalnya habis lahiran aku mulai rutin lagi kumur-kumur pakai mouthwash. Karena lagi pandemi jugapun, jadinya pakai merk B yang terkenal itu. Setelah 3 hari pakai, baru ngeh kalau ada tulisan "tidak direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui". OMG KENAPAAA? karna ada zat aktif yang kalau ketelen bisa masuk ke darah dan ngaruh ke janin (kalau sedang hamil) dan bayi (kalau menyusui). Panik dong kita! Buru-buru nanya ke dokter untuk memastikan bagaimana solusinya dan solusinya stop pemakaian obat kumur tersebut. Waktu minta rekomendasi obat kumur apa yang oke buat ibu hamil dan ibu menyusui, beliau menjawab kalau harus konsultasi dengan dokter gigi. 


Tidak membuahkan hasil akhirnya aku googling sendiri *thanks Mrs Google* untuk menemukan obat kumur yang aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Pas banget waktu aku googling pas aku juga lagi sariawan, subhanallah. Tiba-tiba kayak nongol aja gitu link review produk Mama's choice, klik deh. Sampai akhirnya aku mikir kali aja ada mouthwash buat ibu hamil dan menyusui di Mama's choice. Qadarullah ada! Tanpa tedeng aling aling akhirnya add to cart dan gojekin deh yang paling cepet. Untungnya lagi ada promo apaa gitu, jadinya ongkirnya untuk pengiriman instan cuma selisih beberapa ribu dibandingkan dengan pengiriman ekspedisi.

--

First impression saat unboxing didapat bukan dari produknya, melainkan dari greeting card nya. Entah kenapa baca greeting card nya berasa diajak ngobrol, kata-katanya menyentuh dan berasa diterima kasihin banget deh sama mba Febby Annisa. Entah gara-gara hormon menyusui, hormon kurang piknik, atau hormon yang lain tapi saat itu rasanya sebagai customer tuh kita dimuliakan.


Untuk mouthwash nya sendiri packagingnya terbuat dari plastik dan kapasitasnya ga terlalu besar tapi menurutku gampang dibawa kemana-mana. Wanginya cenderung mild/ ga terlalu kuat seperti obat kumur pada umumnya dan tanpa menggunakan alkohol & floride. Obat kumur ini berwarna hijau (karena kandungan klorofilnya) dan rasanya segar karena ada kandugnan mint. Alhamdulillah rasanya aman berkumur dengan Mama's choice ini entah kenapa. Minusnya so far menurutku, ukuran kemasan yang kecil (100ml) dan gak ada size lain. Jadi kalau beli langsung sekalian minimal 2 lah. Sayang ongkirnya kalau beli cuma satu 😅 Alhamdulillah akhirnya bisa berkumur tanpa was-was.. thank you Mama's Choice.


Salam,

Puput

No comments

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!