SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER REVIEW

September 30, 2021







Setelah beberapa bulan ini memasukkan produk Scarlett di rangkaian skincare ku (yang alhamdulillah suprisingly cocok di kulit wajahku), kali ini lagi-lagi aku tergoda untuk mencoba varian skincare teranyar dari Scarlett, yaitu Scarlett Brightly Essence Toner. First impression ketika membuka kemasan box dari toner ini adalah ada buble-buble seperti boba kecil berwarna pink. Jadi makin penasaran ya kan, ada terobosan apa lagi dari Scarlett.

-
Kalau teman-teman mengikuti beberapa postingan blog ku di belakang, pasti pada heran deh kok jadi sering banget ngereview Scarlett. Hehe. Jujur selain karena memang penasaran banget dengan produk lokal yang satu ini, selain itu harganya di antara skincare lokal lain Scarlett ini yang affordable. Selain itu rangkaian nya lengkap, dari bodycare sampai ke facecare dia ada semua produknya. 

Alhamdulillahnya lagi cocok cocok aja di kulitku. Terakhir ketika aku rutin pakai serum, day cream dan night creamnya, beberapa orang yang ketemu aku baik langsung ataupun via virtual pasti komen "gimana sih caranya biar glowing gitu". MasyaaAllah. Biasanya jawabannya aku candain sih, "rahasianya pakai ring light aja kalau mau zoom" 😛 hihi nyebelin yaa.. etapi aku suruh mereka juga baca blogku, biar langsung terinfo deh produk skincare yang sedang aku pakai itu apa aja. Salah satunya adalah Scarlett.

-
UNBOXING

Scarlett Brightly Essence Toner ini dibungkus dengan box persegi panjang berwarna pink dengan design feminin khas Scarlett. Pokoknya pertama kamu lihat design packaging Scarlett, pasti selanjutnya akan ketanda deh bahwa itu adalah product Scarlett tanpa kamu lihat kata "SCARLETT" nya. 

Untuk kemasan botol essence toner ini terbuat dari bahan plastik dengan emboss SCARLETT di bagian atas kemasan. Bentuk kepalanya spray yang menurutku akan lebih awet karena cairan yang keluar tidak tumpah dan tidak mubazir.

Hal-hal yang paling aku suka dari setiap produk Scarlett adalah, dia menuliskan semua ingredients, manfaat, informasi pemakaian, informasi barcode bpom dan informasi penting lainnya pada kemasan. Jadi aku sebagai konsumen merasa aman dan terinfo banget dengan hal-hal penting yang seharusnya konsumen tahu dari produk yang akan mereka gunakan.

Selain itu, Scarlett juga mengklaim bahwa produknya aman digunakan oleh Ibu hamil dan Ibu menyusui. Namun, tetap dianjurkan untuk berkonsultasi kepada dokter ya.
 
-
KANDUNGAN SCARELTT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Sesuai dengan namanya, Brightly Essence Toner ini punya manfaat utama, yaitu mencerahkan kulit. Selain itu, Essence Toner ini memiliki kandungan-kandungan unggulan, seperti : Glutathione, Vitamin C yang berkhasiat selain mencerahkan kulit wajah juga meningkatkan produksi kolagen, Witch Hazel Extract yang membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori, Jeju Propolis Extract yang dapat meregenerasi kulit dan membuat tekstur kulit wajah jadi halus dan kenyal (suka bangeutt!), Niacinamide yaitu ingredient wajib dalam skincare agar pori pori yang tadinya show off jadi mengecil, Grape Water yang membantu melembabkan, menenangkan serta  menyegarkan kulit dan  Allantoin yang khasiatnya mirip-mirip Grape Water namun ada sifat antiiritasi di dalamnya.

Lalu, butiran-butiran mirip boba di dalam Scarlett Brightly Essence Toner ini apa sih?

Ternyata beads atau mini boba atau butiran-butiran pink cantik di dalam essence toner ini terdapat kandungan Phyto Squalene yang khasiatnya sebagai antiperadangan atau antiinflamasi yang bisa mengurangi kemerahan serta pembengkakan pada kulit yang berjerawat.

Bagaimana dengan tekstur Scarlett Brightly Essence Toner ini?

Sejujurnya sama seperti toner-toner pada umumnya Scarlett Brightly Essence Toner ini teksturnya cair, bening NAMUN bedanya dia tidak lengket dan cepat menyerap. Surprisingly ada efek cooling setelah diaplikasikan ke wajah loh. Jadi rasanya segar banget di kulit wajah. 

-
CARA PEMAKAIAN

Setelah mencuci wajah sampai bersih, teman-teman bisa langsung menggunakan Essence Toner ini dengan dua cara, yaitu dengan langsung dituang ke tangan atau pakai media kapas.

  • Langsung menggunakan tangan : Setelah wajah kita dicuci bersih, tuang Scarlett Brightly Essence Toner ke telapak tangan kita, kemudian tepuk-tepuk ke wajah perlahan-lahan agar penyerapan maksimal.

  • Menggunakan media kapas : Tuangkan Essence Toner pada kapas secukupnya, lalu aplikasikan toner tersebut langsung ke wajah, usap-usapkan sampai merata.

Mau lebih maksimal lagi? ada tips dari aku supaya wajah kita lebih lembab. Here we go!
Setelah wajah kita dicuci bersih, tuang essence toner secukupnya di tangan lalu tepuk-tepuk perlahan sampai merata ke seluruh bagian wajah, lalu ulangi langkah tersebut selama 3 kali. Efeknya akan lebih lembab dan kulit wajah kita akan lebih kenyal.

Tips lain agar efek pemakaian skincare lebih maksimal yaitu (kalau kamu cocok), gunakan rangkaian skincare dari satu brand. Aku buktikan dengan mengunakan skincare dari Scarlett mulai dari face wash, toner, serum sampai cream wajah. Hasilnya alhamdulillah rasanya lebih maksimal. Oiya satu lagi tips agar pemakaian skincare lebih maksimal, yaitu dengan menggunakan skincare se-rajin dan se-rutin mungkin. Mengapa? karena... rajin pangkal pandai kan? sama halnya dengan skincare, rajin pangkal glowing!.

Gak sabar dengan terobosan skincare Scarlett yang terbaru. Setelah ini bakal ada apa lagi ya? Sunscreen mungkin? Kita tunggu kabar selanjutnya!

--

Fyi, kalau masih bingung mau dapetin produk Scarlett Whitening dimana, teman teman bisa langsung meluncur ke aplikasi Shopee dan ketik keywordnya Scarlett Whitening. Pasti langsung keluar official Shopee Account Scarlett Whitening Official Shop. Kalau sudah ketemu, banyak-banyak istighfar ya... hati-hati kalap! hihi

Semoga postingan ini bermanfaat!

Salam,
Puput Utami


No comments

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!