SCARLETT WHITENING SERUM REVIEW : ACNE & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

January 26, 2021




Jujur yang aku tau produk Scarlett ini hanya ada bodycare nya aja. Eh dilalah ada iklan muncul di instastory tentang Scarlett serum dan itu sering bangettt. Sungguh sangat mengganggu iman. Maka dari itu pas buka aplikasi Shopee di handphone, langsung lah aku meluncur ke official account Shop*e > pilih menu "kategori" >> kemudian pilih "Face care" dan taraa - (saat itu) muncullah dua buah serum di kategori face care, yaitu Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum. Harganya pun cukup affordable untuk ukuran serum. Bisa dilihat di sini yah.

Sebelum dua serum ini dieksekusi di keranjang Shop*e, tentunya aku cari tahu dulu kandungan apa aja yang ada di dalam serum ini. Fyi, menurut sumber-sumber yang sering aku dapat di sosial media (iya, aku gak nanya ke dokter kulit heee) kalau ada beberapa bahan-bahan yang tidka boleh digunakan untuk wanita hamil dan wanita menyusui, seperti : Retinol, Benzoil Peroksida, Petrolum, Salicylic Acid, Hydroquinone, Tazorac Accutane, Formaldehyde, Klorida Heksahidrat, Paraben, Triclosan. 

Dari review yang aku dapat baik dari blog, vlog maupun tanya langsung ke pihak Scarlett sendiri, aku dapat info kalau Scarlett Whitening Brightly Ever After dan Scarlett Whitening Serum ini aman untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Pun, ketika aku googling sendiri kandungannya, insyaAllah aman yah untuk bumil dan busui. Itulah mengapa akhirnya aku berpikir untuk membeli kedua serum dari Scarlett Whitening ini. Tapi, saat menulis review ini aku baru cobain yang Brightly Ever After serumnya aja ya hehehe. Entah kenapa, walaupun dibilang aman dan bahan-bahannya aman untuk busui, ketika serumnya udah ada di depan mata aku belum berani coba HAHAHA cemen. Alhamdulillahnya pun jerawat ku udah keburu goneee. 

Nah, bagaimana dengan kandungan yang ada dalam kedua serum Scarlett Whitening ini? 

--

PACKAGING



Sejauh ini yang packaging Scarlett Whitening Serum ini menurutku sangat membantu buat mereka yang ingin tahu kandungan serum ini sebelum membeli. Desainnya simple, clear dan informatif. Jadi, bagi teman-teman yang mau tahu kandungannya pun sebelum membeli bisa tahu informasi Scarlett Serum di packaging terluar/ box nya. Di setiap sisi packaging ini teman-teman bisa dapat info nama produknya,  jenis kulit, bahan kandungan,  cara menyimpan, cara pemakaian dan ada waktu pemakaiannya. Scarlett Whitening ini juga telah teregistrasi di BPOM dan nomor BPOM ini teman-teman  bisa lihat di setiap kemasan. Pun tanggal kadaluarsa juga tertulis di packaging serum ini.

Untuk botol serumnya terbuat dari kaca doff sehingga insyaAllah isinya aman terjamin terhindar dari matahari langsung. Nah, kaca botol kaca ini pun ga langsung diletakkan di dalam box gitu aja, tapi diletakkan di dalam wadah plastik yang membuat botol ini aman dan gak pecah.

ACNE SERUM



Cara membedakan kedua serum ini bisa teman-teman lihat dari warnanya, warna peach untuk  Brightly Ever After Serum sedangkan warna ungu untuk Acne Serum. 

Tekstur Acne Serum ini cair tapi tidak terlalu kental dan warnanya bening. Surprisingly kalau diaplikasikan ke kulit dia tuh cepat meresap dan after math nya ga terlalu lengket, smooth dan gak ada aroma nya. Cocok banget buat teman-teman yang terganggu dengan aroma aroma skincare.

Lebih lanjut di dalam Acne Serum terkandung bahan-bahan utama antara lain,
  • Tea Tree Leaf Water yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.
  • Salyclic Acid yang membantu meredakan peradangan saat jerawat muncul dan mengangkat kotoran yang menutupi pori pori.
  • Jeju Centella Asiata untuk melembapkan kulit wajah serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit wajah
  • Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit
  • Vitamin C yang membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat.
Serum Acne ini juga direkomendasikan untuk teman-teman yang punya jenis wajah berminyak dan berjerawat karena kandungan nya yang 99,9% oil free. 

BRIGHTLY EVER AFTER SERUM




Scarlett Whitening Brightly Ever After ini memiliki kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan Lavender Water. Kandungan-kandungan terserbut memiliki manfaat
  1. Membantu nutrisi dan melembapkan kulit.
  2. Membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.
  3. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda-noda yang ada di wajah seperti bekas jerawat, hyperpigmentasi, flek dan bekas luka
  4. Bekerja sebagai antioxidan di kulit dan juga sebagai anti poluttion
  5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit
Berbeda dengan Acne Serum nya, cairan serum Brightly Ever After ini berwarna peach lembut. Sedangkan persamaannya, sama-sama gak lengket dan tidak beraroma. InsyaAllah kalau dilihat dari kandungannya, Scarlett Whitening- Brightly Ever After ini aman yaa buat bumil dan busui. Tapi, kalau teman teman setelah baca review ini jadi ingin coba tapi masih ragu, silahkan tanya kepada ahlinya.

dan hasilnya...

Jujur memang aku belum pakai serum wajah lagi sejak tahu hamil hingga sekarang. Nah, ada serum lokal yang kandungannya gak kalah dari skincare import dan harganya Rp 75.000 dongg, sayang sekali  kalau kita sia-siakan bukaan heheheh. 

Memang belum lama dipakainya sekitar 2 mingguan, tapi hasilnya mulai kelihatan walau tidak drastis yah.. ya kalau tiba tiba muka berubah drastis kita jadi serem dong bun 😅 progress nya wajah jadi lebih lembap dan cerah.. nah gimana kalau dipakai agak lamaan kaan.


Jadi, udah ada yang pernah cobain serum ini beluum?
Sampai ketemu di review berikutnya,

salam,
Puput

15 comments:

  1. Scarlett ini produknya memang aman, khususnya buat ibu hamil dan menyusui. Apalagi bagi yang nggak hamil hehehe..jadi tenang deh kalau makai ya

    serumnya nih yang belum pernah nyoba.cuzz nyoba juga ah

    ReplyDelete
  2. Wa harganya terjangkau sekaleeee! :D
    Udah sering banget lihat iklan serum ini di media sosial, tapi masih belum coba. Mungkin nanti ketika serum di rumah sudah habis :)

    ReplyDelete
  3. Ini termasuk yang bakal aku coba nih. Sekarang lagi nyoba rangkaian body treatmentnya

    ReplyDelete
  4. Benar banget ya Mbak, Scarlett Serum ini iklannya lagi berseliweran di timeline medsos, jadi kepincut pengen cobain juga sih sebenarnya apalagi belakangan ini jerawat sering menyapa terlebih lagi udah mulai haid lagi setelah sekian lama gak haid (setelah lahiran), mana kemarin Adik sepupu juga cerita kalau produk ini bagus dan cocok buat dia.

    ReplyDelete
  5. Wah iya nih, pengen coba acne serum Scarlett deh soalnya udah banyak yg review tuh bagus katanya.

    ReplyDelete
  6. Aku pake keduanya mbak. Serumnya murah dengan hasil yang lumayan ngefek. Dipakai buat daily atau dibawa traveling oke banget.

    ReplyDelete
  7. bener bener klo berubah drastis mendadak gitu serem yaaa. Jadi ga langsung terasa tapi so far, Serum dari Scarlet membantu ya, Bun

    ReplyDelete
  8. udah banyak banget yang pakai serum scarlett whitening ini, kemasannya juga unik dan ngga terlalu besar ya mba.

    ReplyDelete
  9. Aku kepo banget sih sama yang brightly ever after serum itu mbak. Cocok banget buat mengatasi kulit kering dan kusamku ini. Soon mau coba juga. Hits parah serumnya scarlett ini.

    ReplyDelete
  10. waaa belum pernah cobain dan penasaran sama produknya scarlett tuh :)

    ReplyDelete
  11. waah pengen cobain juga nih :) menarik sih dari packagingnya jg, apalagi kandungannya yang menggoda buat coba hihi..

    btw, follback ya kak :)

    ReplyDelete
  12. aku suka banget sama yang acne serum kak, hasilnya nyata di kulitku. Sayang baunya agak gimana gitu, aku kurang suka

    ReplyDelete
  13. Serum ini banyak yg saranin dan banyak yg cocok, aku abisin serum di rumah baru beli si Scarlett ini ah 😀

    ReplyDelete
  14. Lagi banyak digosipin nih scaflett serum sama emak emak.katanya bagus dan pada cocok. Aku belum coba, masih meraba raba baca infonya

    ReplyDelete
  15. Serum ini udah jadi wishlist aku sejak lama sebenernya, tp entah kenapa kok mesti selalu ke-skip trs kl mau beli 😆

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!