Komunikasi Produktif Day #10 : 'Obatnya' adalah Kai

September 15, 2018

👩 : "Hari Sabtu nanti, Zayd vaksin ya nak. jadi anak baik yaa!"
👦 : (nyengir sambil kedipin mata. Ntah artinya apa, tapi Ibu positif thinking aja, mungkin maksudnya "Okay, bu?!")



Hari ini jadwalnya Zayd vaksin di salah satu rumah sakit di Jakarta. Semua berjalan smooth sampai akhirnya kami siap berangkat dan Zayd mau duduk di pangkuan Kai yang sedang nyetir. Gak lama, doi ketiduran karena emang keliatan ngantuk banget, tapi gak tidur-tidur dari jam biasa dia tidur siang. Sampai di rumah sakit, ketika Zayd akan aku ambil dari pangkuan Kai, dia tiba-tiba kaget dan nangis karena maunya nempel sama Kai. Padahal saat itu Kai sudah di panggil ke ruangan dokter dan Zayd sudah diminta untuk timbang BB dan ukur tinggi.

Zayd teriak-teriak sepanjang perjalanan dari parkiran menuju tempat timbang BB. Mau dibujuk dengan cara halus udah gak bisa. Udah spanneng aja sebenarnya, tapi ingat-ingat materi Komunikasi Produktif kelas Bunda Sayang tentang mengendalikan emosi, jadi yasudah banyakin istighfar dan Ibu mesti muka tembok lewat kerumunan pasien lain sambil gendong Zayd yang teriak-teriak. Waktu timbang, gak usah dibayangkan lah ya teriaknya kayak apa. Ya mau gak mau jadi timbang berdua. Alhamdulillah, drama histeria Zayd agak redam setelah terdistraksi dengan channel Disn*y Juni*r yang sedang ditayangkan oleh TV di Rumah Sakit. 

👩 : "Sudah, cep ya nak.. Udahlah gak usah nangis, nanti ketemu Kai lagi"
👦 : (Konsen ke TV sambil ngelap air matanya sendiri)
👩 : (pengen ketawa lihat tingkah Zayd, tapi ditahan gak ketawa daripada berabe) "Dah ya.., cep"

Tiba-tiba Kai datang dan Zayd buru-buru ke arah Kai. Duh drama banget lah, kalah deh drakor 😅 Tapi, tangisan pecah lagi ketika nama Zayd dipanggil dan kami masuk ke ruangan dokter. Huahh kali ini heboh pisaaan, padahal dokternya excited mau ketemu Zayd karena udah lama gak ketemu. 

Setelah konsultasi ini itu tentang tumbuh kembang Zayd, tibalah waktunya untuk vaksin. Makin-makinlah karena Zayd ga mau tidur di meja pasien. Tapi Alhamdulillah prosesnya cepat dan pulang dengan selamat. fiuhhh.. what a day!




#Hari10
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KelasBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

No comments

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!

Copyright © PUPUT UTAMI. Blog Design by SkyandStars.co