Mudik Lebaran (Bagian 1)

June 23, 2018


Assalammualaikuuuum, selamat lebaran dari keluarga #putrindrastory alias Puput dan abang Indra. Semoga amal ibadah kita selama di bulan Ramadan diberikan keberkahan dan diterima Allah SWT semua. Ku tahu selalu ada penyesalan dan sedih rasanya kalau Ramadan berakhir karena rasanya ibadah kita masih begitu begitu aja, berusaha istiqamah tapi kok kayaknya kemajuannya dikittt banget, yang ada malah kurang mulu. hiksss.. semoga kita semua selalu dimudahkan dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah SWT yaa manteman pembaca blog ini. aamiinn.


Anyway alhamdulillah hirabbil'alamin lebaran tahun ini Allah berikan rezeki untuk mudikk hihi seneng banget pastinya, karena ketemu keluarga besarr. Tahun ini, aku sekeluarga berencana berlebaran ke Medan, kampungnya bang Indra. Jadi pengalaman pertama buatku karena emang dari setelah nikah kami belum pernah berlebaran di Medan dikarenakan lebaran tahun pertama pas hamil tua, lebaran tahun kedua suami baru pindah ke Hong Kong dan waktu itu belum dapet giliran cuti, dan alhamdulillah lebaran tahun ketiga ini kami mudik ke Medan hehehe. Tapiii, postingan ini akan aku pecah jadi dua, cerita pertama dari HK ke Jakarta dan dari Jakarta ke Medan. 

Hong Kong - Jakarta

Dengan segala pertimbangan dan diskusi, akhirnya kami ambil penerbangan dini hari sekitar pukul 00.20 HKT tanggal 9 Juni 2018. Jadi, setelah suami pulang kantor dan buka puasa, sekitar pukul 9 malam kami meluncur ke HKIA. Biasanya, jam segitu adalah jam tidurnya Zayd. Dilalah si anak segarrr bugarr selama perjalanan dari rumah ke airport sampai menjelang take off di dalam pesawat.  Nah, kami berdua notice nih si anak baru nyadar sama lingkungannya. Jadi excited gitu pas ke airport. Naik turun sana sini, lari lari, pencat pencet remote di kursi pesawat dan akhirnya nangis-nangis karena ngantuk tapi lagi cari posisi uenak. 

Alhamdulillah 4 jam berlalu akhirnya sampailah kami di Jakartaa. Solah subuh dulu, abis itu langsung meluncur ke rumahku. MasyaAllah senangnyaaa setelah sekian lama akhirnya bisa balik lagi hehe lebay ya. Alhamdulillah walaupun awalnya sempet malu-malu, Zayd langsung mau main sama Kai (papaku) dan Uti (mamaku) termasuk adik-adikku yang kebetulan udah mulai cuti waktu aku sampai di Jakarta, kemudian... nempel deh ni anak sama Kai dan Utinya. Ayah dan Ibunya dilupain 😅




Di hari kedatanganku ke Jakarta, dari jauh-jauh hari Zayd diundang acara ultah Akina, anak dari temanku, Febby di rumahnya. Nah yaudah, mumpung bisa walaupun waktunya sempit jadilah nyempetin meluncur ke rumah Febby untuk quick meet up dan ngasih kado buat Akina. Bentar bangettt, mungkin 10 menit juga ga nyampe 😅 tapi alhamdulillah bisa ketemu dan dateng ke acaranyaa. seneng banget.


Keesokan harinya, karena banyak sodara yang di Jakarta belum mudik dan sodara yang dari luar Jakarta mulai berdatangan, jadi diadakanlah acara buka bersama di rumah. Alhamdulillah seneng  ketemu tante-om-sepupu semua sekaligus di satu hari. Mengingat waktu di Jakarta juga cuma sedikit jadi kalau ngider ke rumah sodara satu-satu pasti ga cukup.




nempel kayak perangko
nempel kayak perangko




Alhamdulillah walaupun waktu di Jakarta cuma seuprit tapi alhamdulillah mostly BM ku selama di HK terpenuhi hehe salah satunya makan sate taichan legendaris via gojek. Ternyata yang namanya sate taichan ini yang jualan gak cuma satu dua orang yah.. buanyakk bener versinya. Kebetulan aku belinya yang versi patal senayan tapi aku lupa nama lengkapnya. Kalau buat aku dan gengss, kami masih lebih milih sate ayam bumbu kacang mamang-mamang daripada taichan. Kayak lebih berasa SATE nya gitu loh kalau sate yang di mamang-mamang. Kalau taichan itu yaa... sate buat ngemil aja.

Gak berasaaaa.. time to go to Medan. Alhamdulillah Zayd bobo selama perjalanan. Ayah dan Ibu jadi bisa quality time berdua ngobrol ini itu ngalor ngidul hihhi. Sebenernya aku sempet ngerecord ini itu buat vlog nih. Tapi nge recordnya ga istiqamah, jadi kayaknya ga bisa dibikin vlog, cuma apdetan gitu-gitu aja. Soon deh ya aku edit edit. 


Sampai ketemu di postingan selanjutnyaa...

Love,
Puput

4 comments:

  1. aku belum pernah lho nyobain Taichan tapi klo dari penampakan si kayanya enakan sate yg biasa gituu si

    ReplyDelete
    Replies
    1. mumpung lagi di indonesia tanah airku buruan gojekinnn

      Delete
  2. minal aidin walfaidzin, selamat lebaran.

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!

Copyright © PUPUT UTAMI. Blog Design by SkyandStars.co