MENU

November 24, 2017

In the Mood of Curhat

Zayd 7 bulan. Lagi usaha mau bikin pas foto. Sebelah kiri tangan mbah Uti, sebelah kanan mbak Lip megangin kain putih, yang pegangin Zayd di bawah om Adian dan Ibu yang fotoin.

Hong Kong udah masuk musim dingin alias winter. Excited banget! karena belum pernah ngerasain yang namanya winter di Indonesia. Ya walaupun winter di HK gak ada saljunya, tapi tetep excited. Excited berkurang ketika Zayd kena flu. Kayaknya penyesuaian sama cuaca deh. Apalagi apartemenku letaknya persis di pinggir laut yang mana suhunya lebih dingin dari pada kalau kita geseran dikit ke tengah kota. huhuhu sedih. Apalagi weekend ini bakal ada family gathering dari kantor suami. Kalau Zayd nya masih gak enak badan, ga bisa maksa juga untuk ikut acara itu. 

Malam pertama Zayd kena flu, dia kayak kesusahan nafas soalnya hidungnya mampet. Dari jam 12 malem sampai nyaris jam 3 pagi Zayd nangis sesenggukan, kasian. Maunya sama ibu, gak mau digendong ayah. Tapi giliran digendong ibu, Zayd ngamuk-ngamuk, dinenenin ga mau (kayaknya susah nafas dari hidung itu, jadi susah juga buat nenen), diayun-ayun ga mau, mulut ibu udah komat kamit baca ayat kursi istighfar berkali kali. alhamdulillah akhirnya mau bobo juga. Gak papa deh posisi tidurnya nimpa ibu, yang penting Zayd nyaman. 

Malam kedua, tidur nya alhamdulillah lempenggg. Terus digempur asi biar flunya berkurang. Alhamdulillah siangnya tiap bersin ingusnya keluar hahah. Lucu tapi kasian. Apalagi flu jadi bikin susah makan (padahal sebulan terakhir makannya lagi bagus banget). Malam ketiga alhamdulillah mendingan tp tetep mampet. Sampai siang ini kalau bersin kadang ada ingus yang keluar dan kayaknya ada dahak di tenggorokan yang gak bisa dikeluarin sama Zayd karena belum bisa ngeludah juga doi. hahahah bingung gimana caranya ngajarin bayi ngeludah 😅. Now, masih agak rewel dan drama kalau aku tinggal ke kamar mandi sebentarr buat pipis. 

Ternyata gini rasanya ya jadi keluarga rantau jauh dari sanak saudara, rasanya pengen pulang ke Indonesia dan peluk mama huhuhuhu. Tapi alhamdulillah di sini ada orang Indonesia juga yang udah kayak keluarga sendiri, saling support kalau ada apa-apa. Tapi ya tetep aja, tiada yang senyaman sama keluarga sendiri yaa hehehe. Posting blog kali ini curi-curi mumpung Zayd lagi tidur. Salah satu remedy karena kalau keresahan hati ini gak tersalurkan, bisa bisa eike ga warassss! Efeknya rewel dan kasihan seisi rumah kalau emaknya udah rewel binti gak waras. Need jalan-jalan ASAP!

2 comments :

  1. support dari indonesia buat mbak puput, SEMANGKA !!! SEMANGKAT KAKA!!

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!