MENU

November 8, 2017

Family Hiking - Tai Tam Waterworks Reservoir


Kalau disuruh milih mau kegiatan indoor atau outdoor, aku pastikan aku masih bisa fleksibel mau indoor atau outdoor. Namun tetap saja lebih prefer indoor dong. Apalagi kalau ditanya, mau jalan-jalan ke mall atau jalan-jalan ke alam terbuka, yaaa sudah pasti jawabannya #TimAnakMall hahaha. Nah, sejak suamiku pindah ke HK, beliau pernah cerita kalau diajak hiking oleh teman kantornya, which means pastiii sebagai istri soleha aku khawatir takut kenapa-kenapa. Secaraaa, sering banget baca berita banyak orang hilang pas hiking. Terus suka sebel sendiri, kenapa sih harus hiking suamikuhh? gak ada kegiatan lain apah?
Setelah pindah ke HK, dimana mall nya cuma seiprit-iprit dan tiap masuk mall keder duluan karena gak ada brand yang bisa dibeli (HAHAHA), jadinya yaudah cukup dengan menikmati neighbourhood dan ya.. jalan ke pusat kota yang super rame. Sampai akhirnya, suami yang selalu excited dengan kegiatan ngebolang, mengajak ku untuk hiking (#eaaaaa). Kupikir-pikir ya gak ada salahnya buat hiking, tapi aku cuma khawatir sama Zayd aja. Jadi, aku pesan sama suamiku, kalau bisa cari track yang baby friendly (?!). Memang kelihatan maksa yah haha, hiking yang baby friendly. Emangnya ada? Etapi si cinta mengiyakan dan sampailah kami keeeeeeee Hong Kong Park View untuk memulai perjalanan family hiking pertama kalinya.

Sebenernya ini tuh gak hiking hiking amat jatohnya. Karena suamiku akhirnya memutuskan untuk mengambil rute turun a.k.a downhill yang ternyata gak turun-turun amat, tetep ada naik-naiknya. Alasannya, takut istri dan anaknya capek (uuuuuuu 😂 gomval). Nah, pas nyampe ke rute hiking Tai Tam Waterworks Reservoir ini, ternyata... subhanallah jalur hikingnya diaspal loh pemirsa. Stroller friendly dan literally bagus. Bisa dibilang, ini tuh hiking cantik hahaha. Karena, selain jalannya di aspal rapi, di beberapa titik disiapkan tempat untuk bbq-an, tempat piknik, hutan-hutannya yang berantakan tapi rapi 😅. Udah gitu, mungkin juga karena pososinya di gunung kali yah, jadi sepanjang hiking itu udaranya sejuk, suara burung, jangkrik dan anjing sahut-sahutan (fyi, di HK banyak orang pelihara anjing dan sering bawa anjingnya olahraga) dan sepanjang perjalanan menuju titik terakhir kami disuguhi pemandangan yang cantikkkkkk sekali. Ngelihatnya bikin happy dan refresh banget. Alhamdulillah Zayd juga anteng dan happy juga. Seneng bisa ngenalin Zayd sama alam (cieee anak mall ngomongin alam 😅).





Di jalur hiking Tai Tam Waterworks Reservoir ini selain dimanjakan dengan pemandangan alam, kita juga akan melihat bangunan-bangunan proyek pengairan seperti bendungan, pumping station, aquaduct, dll yang masuk kedalam warisan budaya yang dilindungi oleh pemerintah Hong Kong. Dan kalau udah pemerintah yang turun tangan, tentu saja semua fasilitas dengan serius akan dijaga dan dirawat dengan sebenar-benarnya. Salut 😢 















Begitu lihat pemandangan alam nya, capek langsung berasa hilang. Alhamdulillah puasss dan experiencenya yang bikin kami ingin hiking lagi. Mungkin kayak gini juga kali ya rasanya kalau ke Raja Ampat.

Jadi, setelah hiking asik kayak gini, jadi nagih pengen hiking lagi. Insyallah pengen banget hiking ke jalur yang lebih menantang, yang literally jalan setapak. Namun, mengingat Zayd masih kecil dan gak ada orang tua/ keluarga yang bisa dititipi Zayd kalau kami hiking, jadi kita tunda dulu. Hihihi

Seruuu dan insyaAllah pengen diulang lagi.

2 comments :

Thank you for your visit and comment!