Specs Active Hijab - Hijab Sportswear (Review)

June 19, 2017


Specs Active Hijab

Kabar gembira untuk muslimah pecinta olahraga, kali ini aku mau bahas tentang sportwear khusus untuk wanita berhijab. Penting banget nih diketahui, khususnya buat kamu kamu kamu yang banyak banget alasannya kalau diajak olahraga oleh orang tua, adik, kakak, suami, dan sebagainya, seperti akyu hehehehe. Pada dasarnya aku suka olahraga. Rekam jejak seputar olahraga waktu jaman sekolah-kuliah pun not bad lah ya, lumayan bisa rolling depan rolling belakang smash sana-sini dengan cantik hehehe. TAPI setelah melahirkan dan mengurus anak kegiatan olahraga jadi terkikis. Rupanya menjadi seorang Jennifer Bachdim gak seindah feed instagramnya ya pemirsa hahaha. Kalau liat dia tuh kayaknya keren abis! Bisa banget bagi waktu antara sama suami, anak-anak, bersih-bersih, nyetrika, cuci piring dan waktu buat diri sendiri tuh dia pinter bagi waktunya. Ya mungkin aja dibalik ke-perfect-an dia di dunia maya sebenernya dia juggling juga di dunia nyata. Kita aja yang ga tau... Anyway! Lupakan Jennifer Bachdim.

Balik lagi ke soal olahraga. Semakin ke sini aku semakin menyadari bahwa olahraga itu penting. Siapa bilang sih ibu rumah tangga gak butuh olahraga? butuh banget. Karena dalam mengurus keluarga, rumah, apalagi punya kesibukan di luar rumah, pastinya membutuhkan kondisi tubuh yang fit. Kalau gak fit, gimana mau tuntas semua urusan? Oleh karena itu, harus ada asupan dari dalam dan luar tubuh. Dari dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, sedangkan dari luar tubuh yaitu dengan jalan berolahraga. Seperti kata pepatah, Pucuk dicita ulampun tiba, di saat aku mulai kembali berolahraga, dapet kabar kalau Specs mengeluarkan koleksi Specs Active Hijab khusus untuk muslimah yang ingin berolahraga dengan sportwear yang mensupport kegiatan olahraga mereka.


Specs Active Hijab

Nah, kali ini Specs, salah satu brand sport kenamaan Indonesia, mengeluarkan koleksi untuk para muslimah pecinta olahraga "Specs Active Hijab". Baru-baru ini aku mencoba beberapa pieces dari Specs ini. Kesan pertama waktu pakai hijab sports wear ini adalah "Kenapa baru tahu sekarang kalau ada baju olahraga yang hijab friendly begini?" huft.

Dari beberapa item Specs Active Hijab yang bisa dilihat di sini, item yang aku coba adalah skirt leggings, scuba hoodie, hijab cap (mirip inner ninja) dan base layer (inner). Kalau dari segi kualitas, Specs gak usah ditanya ya. Jauh sebelum aku prefer untuk pakai Specs Active Hijab ini, aku sering ikut suamiku cari sepatu lari dan salah satu brand yang ada dalam list suamiku si Specs ini.

Dilihat lebih dekat, scuba hoodie ini yang paling menarik perhatianku di antara item yang lain, kenapa? seperti yang bisa teman-teman lihat, selain warnanya yang eye catching, material cotton-nya membuat scuba hoodie ini nyaman banget dipakai. Selain itu, skirt leggings, base layer dan hijab cap untuk olahraga yang aku pakai juga enak banget dan lembut. Begitu dipakai gak bikin risih dan motif nya berlayer membuat tampilan legging skirt ini gak menoton. Nah, scuba hoodie ini nantinya dipakai sebagai outer setelah memakai base layer

Specs Active Hijab

Specs Active Hijab


Specs Active Hijab

Untuk base layer (inner) dibuat dari bahan spandex yang kalau dipakai nge-pas di badan namun tidak membentuk bentuk tubuh dan yang jelas dipakai olahraga juga ga risih. Usut punya usut ternyata Specs Active Hijab ini dibuat dengan rajutan khusus agar daya renggang nya maksimal. Sebenarnya pun membentuk tubuh menurutku gak masalah, selama kita memakai outer scuba hoodie atau olahraganya ya jangan di depan orang banyak hehe. Oiya, Jika teman-teman perhatikan, di bagian ujung lengan base layer ini dibuat mengcover bagian punggung dan telapak tangan. Selain itu, kebetulan aku juga pakai sepatu dari Specs dan kesan singkat untuk sepatu ini adalah ringan banget! Sepatu ini memang dikhususkan untuk running dan dibuat ringan agar kalau kita lari gak keberatan sama sepatu. 

Specs Active Hijab
Specs Active Hijab

Specs Active Hijab

Sebagai ibu rumah tangga yang juga masih aktif dalam kegiatan blogging dan kegiatan di luar rumah,   aku bertekad untuk terus berusaha meluangkan waktu untuk berolahraga, walaupun olahraganya ga berat tapi perlu. Ibaratnya me time gitu loh.. karena asli deh, setelah berolahraga badan jadi fit banget dan jadi makin semangat untuk menggali postensi serta #BeraniAktif.

Tunjukin juga kalau kamu #BeraniAktif dengan ikutan "30 Days Challenge". Specs bakal bagi-bagi paket Specs Active Hijab secara GRATIS dan pastinya teman-teman bisa jadi orang-orang yang pertama kali pake produk hijab friendly ini.

Caranya? gampang banget dong. Tinggal follow instagram @specsactivehijab, regram foto/video dari salah satu buzzer dan jawab pertanyaan pada bagian caption dengan hashtag #BeraniAktif & #SpecsActiveHijab. Jangan sampai ketinggalan yaaaaa.. kapan lagi dapetin Specs Active Hijab gratuit! hihihi


Love,
Puput.


8 comments:

  1. Sekarang gak perlu bingung mau pakai baju apa buat olahraga untuk yag berhijab ya Ka, model bajunya juga bagus dan gak bikin susah gerak. Warna hoodienya pink lucu ^^

    xoxo, Kartikaryani
    [www.kartikaryani.blogspot.com]

    ReplyDelete
  2. aku nih paling malas olahraga :(
    thankyou for share mom zyad

    ReplyDelete
  3. @Erny : Yukkk diborong item olahraganya hahaha
    @ Nia : Alhamdulillaaah
    @Kartika : Betul bangettt.. jadi semangat olahraga ya! hihi
    @Zilqiah : waa jangan malas, ayo semangat

    ReplyDelete
  4. Pengen banget punya ini buat olahraga di sekolah

    ReplyDelete
  5. itu sepaket dapet semua atau beli pisah2 ka? Berapa total harganya ka?

    ReplyDelete
  6. Hai boleh kasih tau size yang kamu pake ga? Buat panduan beli hehhe. Tx in advance

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!