MENU

March 15, 2015

Denim vs Jeans


Setelah sekian lama, baru-baru ini aku membeli item atasan (top) denim. Ternyata memang jenis denim ini adalah salah satu item fashion yang endless banget a.k.a tak lekang oleh waktu, mau dipakai di era kapanpun dan dimanapun. Tapi entah selama ini aku ada di dunia mana sampai akhirnya baru sadar bahwa denim dan jeans itu adalah dua hal yang literally berbeda. err..  Buat teman-teman yang sudah tahu alhamdulillah berarti teman-teman sudah selangkah lebih maju daripada aku -_- dan buat yang belum tahu, yuk ikuti terus postingan ini sampai selesai yaa..

Denim vs Jeans

Kata denim itu berasal dari kata serge de nimes yang Nimes sendiri adalah nama kota yang ada di bagian selatan Prancis, Nimes. Sampai akhirnya kata serge de nimes ini populer dengan sebutan De Nimes (baca: denim) dan saat ini tulisan dan sebutannya lebih sering disebut denim (lebih simpel dari pada harus menulis de Nimes). Denim adalah material bahan yang kokoh dan terbuat dari katun twill, singkatnya kain Denim itu adalah kain yang dipakai pada pembuatan jeans. Nah, dari situ teman-teman pasti sudah paham perbedaannya Denim dan Jeans itu apa.  Yap, denim adalah materialnya sedangkan Jeans adalah produknya. Lebih lanjut, Jeans sendiri adalah sebutan untuk celana, bukan baju, dress, topi, sepatu dan sebagainya. Bisa teman-teman buktikan dengan search image di google dengan keyword jeans dan silahkan lihat hasilnya. :D

Karena sifat denim yang tak lekang oleh waktu inilah, aku pikir denim adalah must-have item dan pastinya teman-teman semua pasti punya paling tidak satu item produk fashion berbahan ini. Ada  yang belum punya? Jangan khawatir, sekarang produk fashion berbahan denim sudah banyak bisa kita dapatkan dimana saja. Buat teman-teman yang ruamahnya dekat dengan pusat perbelanjaan, insyaAllah di sana ada deh toko/ butik yang menjual fashion item berbahan denim. Tapi buat teman-teman yang rumahnya jauh dari pusat perbelanjaan, bisa juga lihat-lihat produk fashion berbahan denim di Zalora. Siap-siap! Karena banyak banget macam pilihan fashion item denim yang ada di Zalora.

Nahh.. sekarang sudah tau ya bedanya Denim dan Jeans. Semoga bermanfaat yaa manteman.

Salaam, Puput Utami


[spon]


10 comments :

  1. Barusan beli dress kutung denim :D nice info sisters ...

    ReplyDelete
  2. Aku punya doooongs atasan denim berapa bijik.. Tapi sekarang gendutan jadi ngga pede :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. atasan nya kek apa beeb.. kalo kancing depan kan bisa dijadiin outerrr

      Delete
    2. Kancing depan sama ritsleting belakang, Mbak.. Iyah dijadiin outer jugak kadang, kalok ngemall :D

      Delete
  3. wah cantik kak (;

    www.nabilaariani.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Masih banyak yang gatau, termasuk gue baru tau ini. Haha thanks :))

    ReplyDelete
  5. baru tau juga nih aku Put.. Maluuw :p

    ReplyDelete
  6. nice info ka puput, baru tau juga bedanya :)

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!