MENU

February 5, 2015

Whiter than White



Siapa yang suka pakai baju warna putih? Aku termasuk yang pikir-pikir dulu kalau mau pakai warna putih. Alasannya jelas, warna putih itu riskan banget kalau terkena noda/ cepat kotor kalau kita tidak hati-hati, terutama perempuan. (yang perempuan pasti paham banget deh alasannya).

Segala hal yang ada di dunia ini pastinya ada sisi baik dan sisi buruknya, begitu juga dengan pakaian berwarna putih. Putih identik dengan hal yang berbau putih (yaiyalah), bersih, simpel dan minimalis. Selain hitam, jangan salah, warna putih juga memberikan kesan elegan, anggun dan untuk yang ingin terlihat kurus, baju/ dress warna putih bisa jadi pilihan loh. 

Tapi sepertinya teman-teman harus lebih hati-hati akan transparansi jika ingin memakai pakaian berwarna putih. Karena beberapa bahan kain berwarna putih bersifat transparan dan menerawang. Nah loh! 

My favorite details!

Jadi, sebelum keluar dari rumah, pastikan pakaian putih yang teman-teman pakai tidak transparan. Caranya, coba pakaian putih tersebut menentang/berlawanan dengan arah datangnya cahaya. Atau bisa minta tolong keluarga untuk memastikan baju yang kamu pakai itu transparan atau tidak. Kalau aman, berarti baju/ rok tersebut bisa kamu pakai. Jika sebaliknya, pikir-pikir dulu deh mau pakai baju putih. 

Atau teman-teman juga bisa pakai manset/ inner untuk melapisi baju putih tersebut (inner rok untuk rok berwarna putih, dan jangan memakai legging ya.. karena sama saja dengan tidak memakai inner). Dengan catatan, baju putih yang akan kita pakai tidak ketat dan tetap nyaman dipakai dengan mengenakan inner. Kalau tidak nyaman dan ketat? lebih baik urungkan mengenakan baju berwarna putih.

Keunggulan lain pakai baju putih adalah, kamu gak perlu repot pake aksesoris ini itu karena warna putih sendiri udah mewah. Tapi kalau penampilan kamu berasa datar banget pake warna putih, coba padukan dengan item lain yang warnanya kontras dan gak kalah jedar. misalnya, padukan dengan sepatu warna merah, lipstik warna merah, tas warna ke-emasan mungkin? dan sebagainya sesuai dengan selera.



OUTFIT DETAILS:
RA BREA SCARF | RA KENDAL BLOUSE | RA LIZZIE PANTS | ANDREW HEELS
PHOTO BY DENIS

By the way, kebetulan beberapa hari yang lalu aku mengenakan baju putih-putih seperti gambar di atas dari RA. Trouser dan top yang aku pakai ini kebetulan bahannya agak tebal dan gak transparan. Kelihatan cerah ya pakai baju putih seperti ini hihi apalagi difoto *tetep* dan ternyata kalau udah pake putih gini, lebih enak pakai jilbab dengan warna yang agak kontras ke arah warna gelap. Biar gak mentereng banget lah ya.. silau soalnya huks.

Oiya, dalam waktu dekat ini aku akan ngadain giveaway lohhhh! my very first time giveaway (setelah 7 tahun berkecimpung di dunia maya! -_-"). Wohoo alhamdulillah. Jadi buat yang mau ikutan, stay tune terus di instagram aku yaa, karena giveawaynya mau diadain di instagram dulu hehe.

Salaam,
Puput Utami.


36 comments :

  1. Keren, Mbak Puuuuut! :D

    Aku sendiri cumak pakek baju putih poas ujian aja. Huahahah.. Soalnya aku lasak sih. Gampang kotor :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih cepet banget komennya beb haha makasyii.. kalau pake putih kemana mana harus bawa alas duduk gak sih :|

      Delete
    2. Lagi bw soalnya tadi. Wkwkwk.. :P

      Aku punya rok item panjang yg tipis, biasanya aku dabelin deh kalok mau duduk. Ribet sikit. :D

      Delete
  2. Aduh, Maaakkk, itu sepatu menggoda iman. *_* Alu paling suka pakai putih, Put. Netral. Cocok sama warna apa aja.

    ReplyDelete
  3. White on white oke juga ya ternyata. Asik ada giveaway XD

    ReplyDelete
  4. bagus juga ya pakai white yang clear white, paling pol beraninya off-white selama ini, haha, asik nungguin giveaway nya aah!

    ReplyDelete
  5. Seperti biasa, foto-fotonya selalu keren. Aku mah gak berani pake putih semua gitu mbak Put, yang paling ngeri itu sama bagian belakang, gak bisa ngebayangin gimana hitamnya, aku kan duduknya suka ngasal haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sofii, memang kalau pakai putih harus mikir seribu kali huhu.

      Delete
  6. Mau ikut GA.... *wink wink
    Jd inget jas putihku.. hiks.. gak ada lagi yang putih mulus,, entah kena darah atau betadine.. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..jadinya kalo praktek masih pake jas putih apa engga mba?

      Delete
  7. Kalo aku ga enaknya punya baju putih itu selalu ga bisa cara nyucinya gimana :(( hahaha, btw, naksir ama topnyaaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasiih.. itu juga kendalanya, tricky banget. salah pake pemutih bukannya jadi putih malah kadang bisa menguning -__-

      Delete
  8. Put bagi tips pake baju putih tapi roknya item donk, gimana caranya ga keliatan kayak anak lagi kerja praktek *errrr
    White looks good on you! Aku susah banget cari baju putih, pasti nerawang & males pake inner hahahaa

    Giveawaaayyyy maoooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha siyaap.. masukan ditampung. iya ikutan ya kak tia :))

      Delete
    2. naaah setujuuu.. mau donk tipsnyaa pake baju item putih biar ga kayak anak PKL :p

      Delete
  9. Tertarik dengan lokasi dan permainan lensa kameranya. Di lokasi mana tuh mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, kalau betigu nanti kapan-kapan hunting di Kemang ah.... sepertinya banyak view yang bagus di sana ya Mba... he,, he, he,

      Delete
  10. seragam putih waktu sekolah aja aku ga bisa ngerawatnya ka puuut, cepet dekil :P ahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak dekil ga belajar dong Iena haha *iklan*

      Delete
  11. aku masih belum pede kalau pake white. bawaanya jadi parno takut kena noda dsb :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang tricky kalo pake putih ya..

      Delete
  12. Baguuss.. Sampe sekarang masih blom berani pake putih dan putih.. Kalo salah satu putih mah masih berani.. Kalo dua2nya putih masih blom berani, kecuali terusan putih ya. Itupun biasanya berakhir dengan sedikit noda di bagian bawah. Selain blom berani, kalo pake putih putih gitu berasanya kayak jaman sekolah hari senin atau pas pake seragam paskibraka. Jadinya berasa mau upacara ajah.. :D

    Salam kenal yaa.. :)

    ReplyDelete
  13. Buat aku masih PR banget nih pakai outfit warna putih, apapun itu. Dari jilbab, baju, rok/celana masih susah cari bahan yang ga terlalu tipis nan menerawang hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo rok memang agak susah ya ndah kalo warna putih. solusinya memang harus pake inner skirt (bukan legging!)

      Delete
  14. saya kalau make baju warna putih jadi inget jaman maba dulu, pakaian wajib Mahasiswa Baru, Hitam dan Putih, terutama atasan putih, hehehehe :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaps, jaman sekolah juga kali yah. putih putih :D

      Delete
  15. Yang dipake itu bahan apa mba put..
    Mank susah banget nih nyari baju warna putih yg nyaman dan aman, aku aja kalau ngantor lebih prefer pake blazer putih yg di combine ma motif kecil ketimbang pake kemeja :( susah nemu kemeja yg ga transparan.. suka males klo pake inner semacam manset gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna bahannya aku lupa nih namanya, yang jelas teksturnya seperti kaos polo, tapi lebih tebal dan ga nerawang. insyaAllah aman. Iya banget, akupun mikir juga kalo harus pake manset, ribet ambil wudhunya huhu

      Delete

Thank you for your visit and comment!