MENU

December 20, 2014

Event : Blogger, Boka Buka dan Urban Living




Minggu ke-dua di bulan Desember ini diisi dengan beragam event yang harus dihadiri baik dari kantor maupun acara sendiri. Alhamdulillah, tanggal 8 Desember lalu, VIVAlog menggelar Vlogger* Gathering di Boka Buka, Pondok Indah Mall, Jakarta. Alhamdulillah secara keseluruhan Vlogger Gathering ini berjalan dengan lancar. Tempatnya yang apik, topik dan pembicara yang menarik, menu makanan yang ciamik serta beragam hadiah unik melebur menjadi satu kesatuan acara yang insyaAllah memberikan kesan yang baik untuk para blogger yang hadir dalam acara ini.



source : jktgo
Saat saya diberi tahu bahwa acaranya akan berlangsung di restoran Prancis, saya langsung excited. Sebagai lulusan sastra Prancis pasti ada rasa kangen untuk merasakan french ambience yang pernah saya cicipi selama 4 tahun berkuliah di jurusan tersebut. hihihi. Dan benar saja, alunan musik waltz khas Prancis menyambut para tamu di Restoran Boka Buka ala Prancis ini. wiii rasanya pengen langsung terbang ke Paris.

Dari segi konsep ruang, restoran ini mengambil konsep vintage homey dengan didominasi furniture berbahan kayu. Dipercantik dengan lampu-lampu vintage minimalis, bantal cushion yang manis dan beberapa pajangan dinding yang juga berkonsep Prancis vintage.

Kebetulan, ruangan yang dipakai untuk acara Vlogger Gathering ini ada dibagian sisi outdoor dengan pemandangan kolam renang anak yang luas dan lebar (yang sering ke PIM pasti paham banget ini :p). Awalnya karena acara dimulai pukul 10.00 WIB, ruangan ini terkena sinar matahari yang saat itu sedang teramat terik-teriknya. Tapi tenang, pihak Boka Buka menyiapkan beberapa buah blower dan alhamdulillah teriknya sebentar dan gak lama mataharinya diganti dengan mendung-mendung syahdu.




Tema yang diangkat dalam Vlogger Gathering ini adalah Urban Living : Bagaimana Blog dan Social Media Mengubah Kultur Masyarakat Kota. Untuk mengangkat tema ini, VIVAlog mengundang salah satu blogger kuliner yaitu Indriyatno Banyumurti. Dalam kesempatan ini juga kami bertemu dan sharing langsung dengan owner sekaligus CEO Boka Buka Resto, Sandria-Ratria, dan Sander Van Der Veen dari Food Panda.

Inti dari pembicaraan di Vlogger Gathering ini adalah bagaimana kita sebagai pengguna sosial media (baik secara langsung maupun tidak langsung) dapat dengan bijak menggunakan social media itu sendiri. Banyak yang lupa bahwa sosial media itu sendiri adalah media untuk bersosialisasi yang menjangkau kategori public space atau tempat umum. Seharusnya kita bisa menyadari apa yang kita tulis di sosial media dengan hitungan detik bisa dibaca oleh ribuan bahkan jutaan netizen di luar sana. Jadi jangan heran jika tulisan kita bisa dengan mudahnya mendapat tanggapan, pujian bahkan kritikan dari netizen lain dan kita yang juga sebagai subjek yang menerima efek dari postingan yang kita publish di social media tersebut harus menerimanya dengan bijak. 

Maka dari itu, karena social media ini adalah tempat umum, ada baiknya jika kita harus pandai-pandai memilah dan memilih konten apa yang layak dikonsumsi oleh publik dan konten apa yang tidak. Apalagi, saat ini pengguna social media aktif khususnya blogger bisa dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan suatu pelaku usaha. Blogger memiliki peranan penting dalam memberikan feedback atau opini terhadap suatu produk, pelayanan, usaha dan sebagainya karena blogger biasanya memberikan opini tersebut sesuai dengan pengalaman yang dialami selama menggunakan jasa atau produk tertentu.

(ki-ka) Sandri - Ratria - Blogger - Sander - Indriyatno Banyumurti 
find me if you dare! :D
Jadi, kembali ke inti awal, gunakan sosial media dengan bijak. Jangan suka galau-galauan di sosial media ya, cukup galaunya dikonsumsi pribadi saja. hehe

Alhamdulillah, jadi nambah ilmu lagi nih dari kumpul-kumpul blogger.
See you in the next KopDar and Blogger Gathering event. Kalau ada event-event, kabar-kabarin yaa you guys yang baca blog ini! :D

Salaam,
Puput Utami


-----
* Vlogger : Sebutan bagi blogger yang bergabung dalam komunitas VIVAlog

4 comments :

  1. Puuut ini acaranya khusus buat blogger Vivablog aja ya? Ih topiknya seru gini ih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kudu jadi membernya vivalog dulu kak tiaa.. next ikutan yayayayaayayaaa

      Delete
  2. Replies
    1. alhamdulillah, asiik dibilang keren hihi makasih mba hayaa

      Delete

Thank you for your visit and comment!