MENU

September 18, 2014

From Blog to Blog




Semua bermula dari blog sampai akhirnya kami kenal bahkan dekat satu sama lain. Gak ada yang nyangka, bahkan aku pun ga kepikiran sampai ketagihan ngeblog dan mendapatkan manfaat dari blogging. Beberapa hari yang lalu aku dan beberapa teman yang awalnya 'kenal' karena sering blogwalking di blog mereka, janjian makan siang bareng sambil sharing-sharing flashback ke jaman kenalan via blog.




Terus kepikiran deh gimana menghidupkan kembali blog hijab yang dulu sempat booming. Kenapa aku bilang gitu? karena sepenglihatan kami, blog-blog para muslimah rata-rata mandek atau udah ga diupdate-update lagi setahun..dua tahun atau lebih. Entahlah karena udah ada medsos lain yang menawarkan kepraktisan, udah ga ada waktu buat nulis, atau yaa emang blog udah ga se-booming dulu lagi hehe. Actually, blog buat aku sendiri sebagai sarana berekspresi aku, nulis thought, cerita, review atau mau ngapain aja di blog bisa tanpa dibatasi oleh karakter huruf. Tapi tetep aja sebebas apapun hal yang bisa kita tulis di blog, kita harus tetap menggunakannya sesuai dengan norma norma yang berlaku baik norma budaya, norma negara, norma bangsa maupun norma agama. Dan biasanya kalau yang hobi ngeblog dan ngeblognya ikhlas dari hati ya disempet sempetin update blog nya sesibuk apapun hehe.

Buat yang suka cerita, blog bisa jadi tempat yang baik untuk belajar menulis, review, dan sebagainya. Buat yang suka bikin design/ art/ diy/ foto kamu juga bisa gunakan blog sebagai media untuk meletakkan hasil karyamu dan blog juga jadi media promosi loh. Pokoknya banyak deh manfaat ngeblog. Oleh karena ituu, untuk  membangkitkan semangat teman-teman khususnya teman teman muslimah Indonesia buat ngeblog lagi, kita bikin wadahnya para blogger muslimah yang namanya Indonesian Hijab Blogger (www.indonesianhijabblogger.blogspot.com). Disini, para hijab blogger  diperbolehkan meletakkan logo IHB di blog mereka dan diperkenankan menulis artikel yang bermanfaat bagi para pembaca dan nantinya akan dipublish di blognya IHB. Seru kan kalau tulisan kamu dibaca apalagi diapresiasi oleh banyak orang? (ini untuk blogger yang ingin blognya dibaca orang ya! hehe) Harapannya muslimah Indonesia jadi lebih produktif lagi terutama dari sisi tulis menulis.

Somehow kita-kita juga kangen banget ngadain aktivasi di blog baik yang sifatnya just for fun atau kompetisi. Misalnya, lomba blog, lomba review, atau sekedar kasih award dari satu blogger ke blogger lain, karena dari hal hal seperti itulah sesama blogger bisa kenal satu sama lain dan jadi deket seperti kita yang ngumpul di hari itu. Bisa dibilang juga The power of blog, the power of silaturrahim.



Ritual wajib setelah kegiatan inti selesai adalah foto-foto hehe. Oiya hari itu aku makan siang bareng Ka Talitha, Ka Siti, Ka Etu, Ka Fika, Ka Fitri dan Amam yang udah pulang duluan karena bawa baby dan batita. Selain itu ada 3 bloggers lainnya yang ga bisa hadir karena ada tugas negara: kara, bundo dan ibun. Gak lupa juga ootd *tetep :p*


Jadi, kalau kamu suka ngeblog, keep writing and keep blogging yaa.. don't forget put IHB's logo on your blog and visit Indonesian Hijab Blogger.

KEFFIYAH SCARF - UNBRANDED/ PARIS TOP - RA/ JORDAN PANTS - RA/ WEDGES - YONGKI K/ BAG - ZARA

28 comments :

  1. Hi kak Pupuut, speaking of blogging sekaligus mempererat silaturahmi antarblogger *tsailah resmi amat*, congratulations for getting Liebster Awards from me. ini versiku, mangga melipir http://ratrispensieve.blogspot.com/2014/09/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha! makasih awardnyaa.. it's gonna be so PR karena kalo ga ditulis pasti kepikiran. insyaAllah melipir yaa

      Delete
  2. Nah ini dia yang ditunggu2.. Curiga juga siapa di balik #indonesianhijabblogger hehehehee...
    Iyaaa kangen banget jaman keemasan ngeblog, ada award, kompetisi,... Memang inst*gr*m lebih praktis, tapi artikelnya jadi 'gak abadi' :)
    Keep blogging lah yuuuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. indeed ka Tiaa.. semangat nge DIY, Travel *mupeng* and ngeblog yaa :)

      Delete
  3. aduh kak puput, aku juga jadi cumungudh ihh! cus aah mau ngeblog lagi.. makasih kak puput atas remindernya :')

    ReplyDelete
  4. ternyata bukan aku doang yang ngerasa blog sepi penulis... udah lama blogfeed ku kosong melompong :(
    keep blogging dear bloggers! xoxo

    ReplyDelete
  5. Super banget kak pupuuut.. kangen ngeblog banget! medsos makin berkembang dengan segala kepraktisannya bikin blogging jadi terlupakan, padahal waktu awal ngeblog banyak banget keseruannya..

    ReplyDelete
  6. duh kak, bener bener udah ada ig jadi serba praktis. aaaa jadi gatel pingin ngeblog lagi kak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ngeblog lagi, sayang blognya.. udh bagus bagus padahal hehe

      Delete
    2. iya nih kak, alhamdulillah udah daftar IHB hehe keep bloging kak puput salam kenaaal :))
      http://nurazizabakti.blogspot.com/

      Delete
  7. Kakaaak.. blogwalking ke aku donk kakaaaa


    *permisiiiii*

    ReplyDelete
  8. aaaaa keren banget siiiih kakaaak.. kenapa muke aku ngga adaaaa... huuuuhks..

    blogwalking dulu yaa kakaaa.. permisiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemane maren sis? monggo..blogwalking duluu haha

      Delete
  9. Hallo Mba Puput, baru liat blog Mba Puput setelah nge-email ke IHB utk ikutan join, jadi kebaca gitu, siapa yang jadi motor penggerak di IHB.. Keep writing, keep travelling, keep smiling.. :) *semoga beneran bisa join di IHB.. ehehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo.. hihi insyaAllah bisa bergabung sama IHB.. keep blogging too and keep inspiring :)

      Delete
  10. menohok ke ulu hati.. hihihi.. aku juga udah 2tahun udah g ngebloging lagi jadi terinspirasi kak.. :) nuwun..

    ReplyDelete
  11. iya nih ya, blogger mulai berkurang. padahal menulis itu seru menurutku. Walau kata-kataku tak sepuitis dan seindah para pujangga (tsaelahhh), tapi semoga dengan kepolosan saya ini bisa bermanfaat buat para pembaca blogku. Yuk semangat menulis dan ngeblog! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ada kata-kata polosnya sih hahaha semangat ka kivitz_ :)

      Delete
  12. Assalamualaikum,
    Numpang tanya ... untuk ikut di IHB, usia tidak dibatasi kan ? Saya lihat yang join msh muda2 banget ... sedangkan saya sdh tergolong tua yyyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam, tidak dibatasi usia kok mba, yg penting jiwa nya masih jiwa mudaa hehe

      Delete
  13. Asslkm, wah Alhamdulillah senangnya ada komunitas yg in sya Allah bs bermanfaat, aku jg sdh daftar di IHB, salam kenal Puput :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam, salam kenal juga mba withaa :)

      Delete

Thank you for your visit and comment!