MENU

January 14, 2010

holidaay - go to cinema :D

film yang aku tonton minggu ini adalaaah :
wahahaha..gilee kerjaannya nonton aja yah aku..hehe..enggak juga kok. aku pergi nonton juga karena aku pengen banget nonton ke-dua film ini. kapan lagi aku bisa nonton, ya ga sih ? soalnya kalo udah mulai masuk kuliah, nggak bakal ada waktu buat nonton. yaah..itung itung refreshing lah :))

mari kita mulai membahas film pertama The Princess and The Frog..
film ini bercerita tentang TIANA, anak dari seorang koki yang kurang beruntung dan seorang pengasuh. dalam hidupnya, Tiana ini kurang percaya sama yang namanya fairy tales atau dongeng. disaat sahabatnya, Charlotte, putri dari orang nomor 1 di daerah Tiana tinggal, tergila-gila dengan cerita pangeran kodok dan bermimpi menikah dengan seorang pangeran, Tiana malah sama sekali tidak tertarik dengan semua hal itu. Ia hanya tertarik dengan impian keluarganya untuk membuat suatu restoran yang digemari oleh semua orang, mengingat ayah dan Tiana memiliki kemampuan yang terampil dalam mengolah makanan. Di bagian lain, pangeran Naveen datang ke daerah dimana Tania, Charlotte tinggal, bersama dengan asistennya. Naveen adalah seorang pangeran yang tidak diberikan fasilitas apapun oleh ayah/ibu nya sang raja dan ratu. untuk itu, ia pergi mencari seorang putri yang bersedia ia nikahi sehingga ia bisa mengembalikan semua fasilitas yang ditarik darinya.

Disisi lain ada seorang pembaca tarot, Facilier, yang ingin menguasai kota, ia menggunakan darah Naveen untuk menguasai kota. Facilier memperalat asisten Naveen yang sangat muak dengan kehidupannya yang selalu merasa ditindas oleh atasannya, dengan mengubah wajah asisten tersebut seperti Naveen, sedangkan Naveen dikutuk menjadi kodok. tujuan Facilier merubah wajah asisten Naveen, agar asisten tersebut bisa menikah dengan Charlotte dan Facilier dengan mudah menguasai kota.

Naveen kodok bisa meloloskan diri dari kotak dimana ia dikurung, dan pergi ke kamar Charlotte. saat itu, Tiana sedang merenungkan tentang impiannya membuka sebuah restoran. kemunculan Naveen kodok didepan Tania membuat Tania kaget dengan Naveen kodok yang bisa berbicara.. sampai pada akhirnya Naveen teringat dengan cerita pangeran kodok, kutukan akan hilang apabila ada seseorang yang menciumnya.. dan dengan terpaksa, Tania mencium kodok Naveen. namun, ternyata bukannya Naveen berubah menjadi manusia normal, malah Tania juga berubah menjadi kodok betina ...

Film ini bergenre drama-komedi musikal. yaa..garis besarnya sama, kebaikan akan selalu menang. pada akhirnya Felicier kalah serta Naveen dan Tania berubah menjadi manusia dan bersatu. tapi enggak kayak film-film animasi fairy tales Walt disney sebelumnya, seperti cinderella dan snow white, di film ini lumayan banyak terapat unsur lucu nya. Ciri khas dari kartun walt disney juga masih kental banget di Film ini.. aku nggak bisa mendeskripsikan ciri khasnya gimana, tapi pasti bisa dirasain pas kita nonton film ini. pasti terbesit dipikiran kita "wah, walt disney banget yaa.." begitulah kira-kira.hehe selain itu, sebagian besar dari film ini ada nyanyiannya (musikal) dengan kualitas suara yang oke banget :)

The Princess and The Frog ini masuk ke dalam  Golden Globe nominated, best animated feature



to be continued yaa mes amis.. j'ai sommeil
besok lanjut update-an nya tentang film dari negeri kita sendiri :D

good night everybody

No comments :

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!