SCARLETT GLOWTENING SERUM REVIEW

August 23, 2021

Begitu tahu ada yang baru dari Scarlett, aku langsung check aplikasi e-commerce di smartphone ku, klik buy dan check out hehe. Sepenasaran itu sama produk serum Scarlett yang baru ini. Karena jujur aja, aku masih mencari-cari serum yang cocok dan ngefek di kulit wajahku. Di postingan kali ini, aku akan sedikit unboxing dan review produk Scarlett terbaru "serum Glowtening", ya! Semoga teman-teman yang sedang dalam pencarian dalam menemukan serum, bisa terbantu dengan review di blog ku ini.


Sebelum membahas lebih jauh tentang Glowtening Serum, aku ingin sedikit mendeskripsikan kemasan produk terbaru dari Scarlett ini. Untuk ukuran skincare harga Rp 75.000,-, pacakaging Glowtening serum ini menurutku cukup premium. Design simple nan fresh dengan paduan warna putih dan merah di kemasan luar serum ini menjadi "signature" produk Scarlett. Botol serumnya terbuat dari kaca doff yang insyaAllah terlindungi dari cahaya matahari sehingga kandungannya terjaga. Kemudian, botol serum ini ditempatkan di dalam wadah plastik yang ukurannya fit dengan bentuk botolnya. Jadi menurutku double ya amannya. Lebih lanjut, serum ini menggunakan pipet untuk pengaplikasian di wajah, jadi jangan khawatir gak higienis yah. Dua sampai tiga pump sudah bisa buat satu wajah kita. Hemat! ini yang paling kusuka. hehe.  


Dan aku rasa packaging seperti ini sudah jadi standar nya Scarlett, makanya aku bilang di awal kalau pacakaging Scarlett ini oke banget untuk ukuran serum dengan harga ga sampai 100ribu Rupiah. Oiya, karena kemasan serum ini mini (15 ml), buatku good deal banget karena bisa dibawa kemana-mana.





Pada postingan sebelumnya, di siniteman-teman pasti sudah tahu kalau aku pakai serum Scarlett yang brightly serum dan sesuka itu. Alhamdulillah kulit wajah jadi terlihat lebih cerah dan sehat. Penggabungan pemakaian Brightly Serum dan Glowtening Serum ini nyatanya bisa memaksimalkan manfaat dari kedua serum ini loh, terutama Glowtening Serum. Kalau boleh aku ibaratkan, Glowtening Serum ini bisa jadi boosternya Brightly Serum. Efeknya, selain bikin kulit wajah cerah, sehat dan glowing, kulit wajah juga jadi terasa lebih kenyal. Walaupun demikian, kamu tetap bisa kok menggunakan serum ini secara terpisah. Jadi, jangan khawatir.

Selain itu, penggunaan Glowtening Serum ini juga dapat memudarkan bekas jerawat yang ada dikulit wajah kita. Mantap Puol, bukan?!





Nah, dengen efek yang seperti aku sebutkan di atas, jadi penasaran kan apa aja kandungan utama di dalam serum ini? mari kita bahas.


Pertama, ada Niacinamide. Kalau Niacinamide kebanyakan dari kita udah tahu lah ya apa manfaatnya. Yaitu bisa melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengendalikan produksi minyak pada wajah. Kalau rutin pakai si "mbak Nia" ini insyaAllah yang namanya jerawat gak bakal betah deh di wajah kita. 


Kedua, ada Tranexamide Acid yang dapat meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV dan meratakan warna kulit. Kalau kita rutin pakainya, bye-bye deh warna kulit ga rata hihihi


Ketiga, Allantoin  yang kaya dengan antioksidan sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Ini nih salah satu kandungan yang bisa bikin kulit wajah kenyal.


Terakhir ini adalah kandungan yang paling kusuka karena bisa memerlambat penuan, menyamarkan haris halus pada wajah, serta mengencangkan kulit, adalah Geranium Oil.

--


Berbeda dengan Brightly dan Acne serum di postingan sebelumnya, tekstur Glowtening Serum ini agak kental dan berwarna putih seperti susu. Sekilas terlihat heavy ya, makanya aku masukkan Glowtening Serum ini di rangkaian skincare PM ku. Tapi ternyata ketika di apply di wajah rasanya ringan, cukup cepat menyerap dan gak lengket. Besokannya saat bangun tidur, kulit rasanya sehat banget, jadi pengen ngaca terus.


Aku rasa dengan hadirnya Glowtening Serum ini membuat rangkaian produk wajah Scarlett jadi makin lengkap. Apalagi sudah terdaftar di BPOM, insyaAllah produknya aman. Nah, kapan lagi kan dapat serum oke, murah, terdaftar di BPOM dan mudah ditemukan di mana aja. Gak percaya? kalau kamu ingin mencoba produk Scarlett Glowtening Serum ini, kamu bisa langsung pergi ke official store Scarlett Whitening di Shopee dan Shopee Mall ya.

Update (10 Sept 2021)

Hampir satu bulan pemakaian Scarlett Glowtening Serum. Ternyata tak disangka serum ini cocok di kulit wajahku, woww masya Allah. Jujur aja setelah cuti dari perseruman sedari hamil anak ke-2, begitu pake Scarlett Glowtening ini kondisi kulit wajah jauh lebih sehat dan cerah. Sempat ada cikal bakal jerawat di antara lipatan bibir atas dan bawah, eh alhamdulillah ga sampai jadi jerawat. mantap!

Terima kasih sudah baca reviewku ini.. semoga bermanfaat. 


Salam,

Puput 

No comments

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!