NEW FACE CARE ROUTINE : SCARLETT BRIGHTLY SERIES

April 12, 2021


Udah tahu belum kalau Scarlett baru-baru ini mengeluarkan varian Face Care baru? kali ini krim untuk wajah yang terdiri dari dua seri, yaitu Acne Series dan Brightly Series. Nah, begitu tahu ada produk baru ini, aku langsung ngintip Scarlett Whitening Official Store di Shopee. Kebetulan, cream wajah terkahir yang aku pakai hampir habis, jadi kenapa engga coba Brighting Seriesnya Scarlett aja? 


Seperti yang teman-teman telah ketahui sebelumnya, di postingan ini, aku lagi pakaian serum Brightly Ever After nya Scarlett. Gak nyangka serum ini cocok di kulitku, bahkan walaupun aku gak rutin pakainya. Nah, pas banget ada moisturizer creamnya, yasudah sekalian lah aku coba. Nah, karena aku lagi pakai yang Brightly Series, di postingan ini akan lebih banyak bahas tentang series tersebut ya.


Brightly Ever After cream ini terdiri dari dua varian, Day dan Night. "Day" untuk digunakan pada siang hari, sedangkan "Night" dipakai di malam hari. Cara pakainya sama seperti memakai skincare pada umumnya. Setelah cuci muka sampai bersih, pakai toner, pakai serum brightly ever after, dilanjutkan dengan Brightly Ever After Day Cream. Untuk malam harinya, kurang lebih stepnya sama, tapi setelah pakai serum, cream yang dipakai adalah brightly ever after Night Cream nya. 


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER DAY & NIGHT





Duo Brightly Ever After cream ini dikemas dalam bentuk jar berbahan kaca doff sehingga memberikan kesan kokoh. Untuk packagingnya, seperti biasa lah ya.. kalau untuk urusan packaging produk Scarlett ini memang gak main-main. Cream Brightly Ever After ini hadir dalam warna kemasan berwarna pink dengan berat isi 20g. Kalau menurutku, ukuran tersebut terbilang cukup: gak terlalu sedikit, juga gak banyak. Jadi, kalau teman-teman mau cobain dulu, insyaAllah gak mubazir. Kekurangan dari kemasan ini menurutku satu, gak ada spatula untuk mengambil cream dari jarnya. Tapi secara keseluruhan gak jadi masalah sih buatku. Tapi, kalau bisa ada spatulanya, lebih baik. Biar lebih higienis. ya gak? hehehe


Brightly Ever After Day & Night Cream ini diklaim bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori dan garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. Manfaat-manfaat ini lah yang membuat aku tertarik untuk mencoba produk face care terbarunya Scarlett ini. Tambah yakin lagi ketika tahu bahwa Brightly Ever After Day & Night Cream ini teruji bebas dari merkuri dan hydroquinon yang dibuktikan dengan sudah terdaftarnya produk tersebut di BPOM.


First Impression: Scarlett Brightly Ever After Day Cream berwarna putih susu, tekstur nya creamy, tetapi ketika diapply di wajah tidak terasa berat, di kulit wajah ku pun tidak ada efek white cast, gampang menyerap dan tidak lengket. Aromanya light banget, ada aroma melati tapi tidak strong, aku suka. Begitu juga dengan Night creamnya, kurang lebih sama efeknya seperti Day creamnya. Namun ada efek sedikit oily di wajah ketika bangun tidur. Tapi so far gak ganggu dan masih ku pakai sampai saat ini.

Adapun kandungannya antara lain Niacinamide, Hezapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Roship Oil, Poreaway, Triceramide, Natural Vit. C dan Green Caviar.


SCARLETT WHITENING FACE WASH



Nah, kayaknya produk Scarlett ini belum banyak direview deh. Tapi ini termasuk salah satu produk Scarlett yang aku baru tahu dan ternyata oke juga loh cuci muka pakai Scarlett Whitening Face Wash ini.


Kemasannya panjang dan lucu banget, isinya 100 ml, dan yang paling menarik perhatian isinya yang berwana pink cantik, ada bulir scrubnya tapi gak bikin sakit kalau dipakai cuci muka, selain itu ada rose petalnya loh di dalam face wash ini. Gimana gak gemes dan semangat buat cuci muka hihi.

Setelah cuci muka menggunakan face wash ini kulit wajah tidak terasa tertarik, ringan dan cukup bisa mengangkat kotoran. Kandungannya cukup lengkap untuk kondisi wajahku yang normal to oily ini, yaitu Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vit. E.  Makanya gak heran kalau  wajah jadi kenyal segar. 


Jujur aku baru tahu nih Face Wash nya Scarlett ini. Hihi Patut dicoba kalau teman-teman lagi kehabisan face wash. Alhamdulillah jadi komplit deh skincare routine aku. Ada yang pernah coba juga gak Day & Night cream dan Face Wash dari Scarlett ini juga kah? Tulis di kolom komentar yaa.


Love,
Puput.














2 comments:

Thank you for your visit and comment!