Pottinger Street, Surganya Baju Karakter di Hong Kong.

March 4, 2019


Sejak Zayd masuk playgroup, aku jadi lupa bahwa sekiranya akan makin banyak acara terkait si anak. Entah itu sports day, CNY party, dan yang baru-baru ini aku dapat email kalau hari Kamis tanggal 7 Maret nanti akan ada World Book Day. Yang manaa anak-anak diharapkan memakai kostum karakter sesuai dengan buku favorit mereka. Zayd sebulanan ini suka banget baca bukunya Eric Carle yang  judulnya The Very Hungry Caterpillar. Sampe hapal doi cerita di tiap halamannya. Mau diganti buku lain emoohh gak mau. 

Bhaikk.. karena itu lah, aku berniat mencari kostum Caterpillar. Wihuuu.. dimana yaa carinya? Udah tanya kanan kiri, katanya buanyak banget di Pottinger Street, Sham Sui Po, Toy Street. Dan dikasih tau, jangan beli di toko-toko kostum yang ada di mall-mall semacam Toys R Us karena.. ya apa lagi kalau bukan karena mahal nya minta ampun. Tadinya mau nitip ke temen yang doyan olshop via TaoBao, tapi karena takut ga nyampe sesuai dengan perkiraan, jadi yasudah mari kita tekadkan niat untuk pergi ke Pottinger Street! 

Kenapa gak ke Sham Sui Po atau ke Toy Street? Karena kalau ke Sham Sui Po kok kayaknya jauh banget, harus nyebrang ke Kowloon Side (padahal mah ya deket-deket aja sih kalau di Hong Kong ini 😅) dan kalau ke Toy Street, sama-sama di Hong Kong side tapi yang banyak pilihan ya di Pottinger Street ini. 

Akhirnya sampailah kami di daerah Central, tempat Pottinger Street ini berada. Jackpotnya, ternyata Pottinger Street ini bertangga dan terjal. Ditambah, Zayd ga mau jalan sendiri, maunya digendong Ibu. Baiklah pemirsaa...

Anyway, ga sempet foto-foto banyak di Pottinger Street karena mood udah keburu rontok berkeping-keping karena harus naik tangga dan gendong Zayd. Jadi, Pottinger Street ini semacam alley atau lorong nanjak gitu (seperti di foto atas) yang di kanan dan kirinya banyak banget orang jualan kostum-kostum karakter, mau apa aja ada dan yang paling aku suka adalah harganya mursida buibuu. Cocok banget buat yang pengen cari baju badut, topeng-topeng atau baju karakter, dari buat anak-anak sampai buat dewasa, ada semua.



Setelah masuk ke beberapa toko kostum, akhirnya kami menumukan kostum caterpillar seperti yang ada di foto di bawah ini. Gak persis banget sama karakter yang dibuku sih, tapi yang jelas DAPET! alhamdulillahhhh.. Sayang sekali pas sampe rumah Zayd ga mau dipakein baju karakter ini 😅😂 so sad! Semoga pas hari H Zayd mau deh dipakein baju caterpillar ini.



Nah, pas lagi IGS-in suasana di Pottinger Street kemarin, tiba-tiba ada yang DM "gak berniat buka jastip baju karakter/ topeng spiderman kak?" #eaaaaa.. 


Love,
Puput.

5 comments:

  1. wah baju seperti ini pasti anak saya alzena suka banget..
    apalagi kalau pake berkarakter micky mouse sama zum zum

    ReplyDelete
  2. Sebagai orang yang doyan cosplay, bisa kali nih ke Pottinger buat hunting props, hihi! Thanks for sharing kak Put!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya! cocok banget buat yang suka cosplay hihi

      Delete
  3. beuh bisa nih buat jastip pesenan cosplay ada event2 yang butuh baju karakter ya.

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!