Thieves Essential Oil Review (Young Living)

December 2, 2018


Sebelum memulai review ini, perlu diperhatikan bahwa tulisan ini bukan postingan berbayar dan tidak ada afiliasinya denga perusahaan yang bersangkutan. This is pure my honest review based on my experience days ago. 

--
Beberapa hari yang lalu, saat bangun tidur aku langsung merasa ada yang gak beres dengan dinding mulut bagian depan sebelah kiri ku. Perihhh dan bener aja ternyata sariawan. Biasanya saat sariawan melanda aku santai-santai aja, tapi kali ini entah bagaimana ceritanya tau-tau sariawannya gede dan ganggu banget kalau mau buka mulut. Usut punya usut kayaknya gara-gara beberapa hari belakang ini aku suka skip minum air putih dan banyak minum-minuman non air putih. Jadi ya, silahkan rasakan sendiri akibatnya yaa.. sis Puput *ngomong sama kaca*.

Selain kembali banyak minum air putih, biasanya aku pakai aboth*l setiap sariawan melanda. Gak papa deh perih, insyaAllah besokannya udah mendingan dan cepet sembuh. Tapi kayaknya denger-denger cmiiw aboth*l itu ada kandungan apanyaa gitu yang berbahaya dan disarankan untuk gak pake aboth*l sementara waktu kalau lagi sariawan. Berhubung di Hong Kong ga ada aboth*l dan gak bawa juga dari Jakarta, jadi yasudah mulai googling-googling soal obat sariawan alternatif lainnya.

Hasil googling ternyata gak bikin aku puas karena nyaraninnya yang gitu doang; minum air putih, banyak konsumsi vitamin C, kumur-kumur air garam, dan sebagainya dan kesemuanya itu udah aku coba tapi gak kelar-kelar ini sariawan udah 2 hari. Mau senyum pun agak susah, ditambah suka gak sengaja kena senggol Zayd kalo doi lagi akrobat. brokennn bibir Ibuk bang..brokenn! 😭

--
Kebetulan kalau teman-teman perhatikan di instagram ada beberapa postingan IGS tentang Young Living kan. Entah emang lagi nge-trend lagi si YL ini, atau emang si brand ini memang iklannya lagi dimana-mana., tiba-tiba jadi tertarik nyobain lagi. 

Kalau aku sendiri, udah tau lama sih soal YL ini dan kesan pertama waktu liat harganya adalah MAHAL! Tapi akhirnya memutuskan beli pas awal-awal punya Zayd (demi anak, aku beli YL) dan berasa butuh biar Zayd ini nafsu makannya bertambah dan bobonya anteng (waktu itu). Personally aku suka wewangian dari YL ini, tapi kok ga ngefek di aku, anakku dan keluargaku dehh, gak kayak yang dibilang orang-orang. Jadi sejak saat itu, aku pake YL ini cuma didifuse dan itu juga difusernya bukan yang YL punya, tapi produk lain. Pokoknya mahal deh menurutku difusernya waktu itu. Gak usah difuser, oil nya aja maharani cynn. Selain itu cara make oil nya ini juga gak bisa sembarang pake juga, ada tatacara nya.. ribet yakk?!

--

Pindah ke HK, dengan segala penyesuaian cuaca dan sebagainya, temenku cerita kalau saat musim dingin anaknya suka batpil dan kalau dipakein YL sembuhnya cepet. Tergiurlah aku ya kan. Namanya juga khawatir anakku kenapa-kenapa, dan daripada dikasih obat, mendingan sedia YL aja. Itung-itung sebagai P3K nya keluarga lah. Sampai (akhirnya) beli difusernya YL segala loh, yang mana ternyata kalau ditotal-total harganya lebih murah beli yang satu set (include diffuser) dari pada beli oil nya per satuan.

Akhir tahun 2017, akhirnya aku punya YL satu set, persiapan untuk musim dingin.. alhamdulillah. Tapi tetep ga ngaruh, sisturrr hahahaha. Yaudah mungkin YL ini bukan untukku dan keluargaku. Tapi daripada mubazir biarlah aku difuse aja sebagai pewangi ruangan dengan aroma rempah-rempah.


Kemarin saat sariawan melanda dan karena udah hopeless gak punya obat apa-apa untuk dicocol ke sariawannya (sebelumnya udah kumur-kumur pakai air garam, pakai lister*ne, tapi tetep ga ngaruh, masih perihh), tiba-tiba kepikiran googling oil YL apa yang bisa digunakan untuk mengobati sariawan, jawabannya adalah Thieves. Langsung deh buka kit oil dan taraaaa... thievesnya ada. Begitu udah dapet thievesnya, langsung aja aku cocolin ke sariawannya. Bagaimana sensasinya? gak sepedes dan semengerikan aboth*l sih, tapi tetep berasa cenat-cenut 😜.

Hari pertama aku olesin kurang lebih 3x sehari. Pemakaian pertama aja udah lumayan ada efeknya, sariawan ku ga yang sesakit sebelum dikasih Thieves. Pemakaian yang kedua setelah makan siang dan yang terakhir sebelum tidur malam. Masih perih sih sampai dipemakaian ke-tiga, tapi udah much better dari tadi paginya. Keesokannya aku olesin 2x siang dan malam karena udah mulai hilang perihnya dan alhamdulillah waktu aku nulis review ini, sariawanku udah gak perih lagi dan dalam proses penyembuhan.

Thieves essential oil blend is powerful combination of Clove, Lemon, Cinnamon Bark, Eucalyptus Radiata and Rosemary essential oils that fills any space with a rich, spicy aroma. As one of our most popular products, it's no wonder that Thieves is included in so many of our home cleaning and personal care products (youngliving.com)

Alhamdullillah akhirnya dari sekian koleksi essential oils kuh, thieves ini yang ngefek dan bergunaa.  Nah, cara menggunakan essential oil Thieves untuk Sariawan ini, cukup diolesin langsung di sariawannya aja kok. Gampang banget. Selain untuk sariawan, Thieves ini juga bisa untuk gusi bengkak, bibir pecah-pecah, anti serangga dan sebagainya. Untuk cara penggunaannya, monggo di googling yaa buibu hehe.

Thank you thievesssss! score: 9/10

Love,
Puput

1 comment:

Thank you for your visit and comment!

Copyright © PUPUT UTAMI. Blog Design by SkyandStars.co