Hong Kong Tram (Ding Ding)

November 11, 2018





Ternyata baru ngeh kalau Tram atau yang biasa disebut ding ding ini salah satu yang wajib di foto kalau jalan-jalan ke Hong Kong. Ngehnya tau gak kenapa?



Kemarin, bundo @olanatics liburan ke HK bersama dengan travel dan lifestyle blogger hits lainnya, Alodita dan Yuki Anggi. Terus pas lagi makan gitu, mereka antusias mau nyari tram buat difoto. Dalam hati, "hah? ga salah mau foto sama tram? the most uncomfortable vehicle di Hong Kong ini menurutku". Pasalnya, udah beberapa kali kejadian ga enak terjadi di tram ini. Dari yang malu-maluin sampai yang ngebosenin.

Sebenernya enak sih naik tram, tapih lama gitu lhooo nyampe nya.. kalau dibandingin naik kendaraan lain di Hong Kong sini tram adalah kendaraan yang ga rekomen kalau pergi jauh-jauh menurutku. Pernah suatu hari iseng naik tram dari Causeway Bay ke rumahku di SWH, biasanya naik mtr atau bus sekitar 15-20 menit udah sampai, pas naik tram.. ada kali 45-60 menit baru nyampe*. Dari yang excited sampe ngantuk sengantuk ngantuknya hahaha. Namun cocok kalau buat teman-teman yang mau menikmati tiap district Hong Kong dengan seksama.

Tapi ya kalau dibilang unik, ya kendaraan ini unik sihh. Karena termasuk salah satu peninggalan Inggris yang ada sejak tahun 1901 dan bentuknya masih dipertahankan, begitu juga dengan jalurnya, tapi dari sisi interior, mesin, dan  bagian lain sudah disesuaikan agar penumpang tetap nyaman saat berkendara dengan tram. Oiya, kalau di tram ini kursinya kayu dan ada tram yang posisi duduknya berhadap-hadapan, ada yang menghadap depan. Tapi tetap menurutku naik tram ini sempit bok. Gak rekomen lah kalau pergi jauh-jauh sama tram. Kecuali ya memang aksesnya cuma ada tram tersebut, ya mau ga mau dienak-enakin hehehe.

Uniknya di beberapa titik di HK, teman-teman bisa menemukan tram yang dinding luarnya dihiasi dengan karya seni. Jadi lebih colorful dan instagramable gitu lah. Biasanya tram jenis ini banyak mondar-mandir di daerah old town Central. Gak cuma itu aja, pemerintah Hong Kong juga menyediakan tram yang khusus untuk wisata seperti TramOramic (Semacam Big Bus tour Hop On Hop Off) dan Party Tram. Party Tram ini bisa dibook untuk kegiatan party atau kegiatan pribadi lainnya. Seru jugaa.. bisa lihat tentang tram HK di sini yaaa.

Oiya, setau ku tram ini adanya di Hong Kong Island aja. Kalau di daerah New Territories tuh adanya LRT, lebih canggih dari Hong Kong Island ternyata 😂 #barutau

Jadi gimana, kira-kira pada tertarik naik tram ga?


--

ANYWAY! Aku berhasil memerpanjang atau me-renew domain pupututami.com yang tadinya sempet expired dan memindahkan hostingannya dari satu website hosting ke hosting yang lain.. yuhuuuu. kirain bakal die aja deh nih domain, alhamdulillah ternyata aku bisaaaa.


Love,
Puput

*dibanding di Jakarta mah ya 45 menit ga ada apa-apanya ya khan.

2 comments:

  1. Bulan lalu aku ke Hong Kong, sempet liat si Ding Ding seliweran tapi gak sempet nyoba :') btw kalo lebih lama dari bus sih males yaaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat sightseeing dan waktunya banyak oke juga kok heheh tapi yaa itu.. lama hehe

      Delete

Thank you for your visit and comment!

Copyright © PUPUT UTAMI. Blog Design by SkyandStars.co