Bersyukur (2)

November 13, 2018



Hari ini diingatkan lagi bahwa "lihatlah ke bawah untuk bersyukur, lihatlah ke atas untuk bermimpi". Boleh kita bermimpi setinggi-tingginya, tapi jangan sampai lupa menapak ke bumi, sehingga mimpi tersebut membuat kita naudzubillah melakukan segala cara agar mimpi kita yang setinggi langit itu tercapai. Gak papa banget sihhh.. tapi tetap harus ingat bersyukur Allah sudah mengantarkan kita di 'titik' ini. Poin pertama.

Poin kedua yang berkaitan dengan "bersyukur" ini adalah, rumput tetangga memang selalu akan lebih hijau. S.E.L.A.L.U. Jadi sebelum terlambat, buru-burulah eling dan lihat ke belakang. Berfikir positif, bahwa kita gak pernah tahu apa bagaimana seseorang itu berusaha, banting tulang, peras keringat, bagaimana mereka melalui rintangan hidup sampai akhirnya mereka bisa sukses seperti yang kita lihat sekarang. Gak bisa lah dibandingkan dengan kita yang mungkin ikhtiarnya gak seberapa dibanding mereka.  Kita -sebagai orang yang ada di luar- pasti lihatnya yang seneng-senengnya aja. Apalagi lihatnya di sosial media, pasti kita ngeliatnya yang  'ketawa-ketawanya' doang. 

Masih banyak orang yang tidak seberuntung kita. 
Memang ga mudah sih ya biar bisa 'sadar' huhuhu. Semoga Allah selalu melindungi dan membukakan hati kita semua ya! Kalau udah kayak gini, baru inget deh..

2 comments:

  1. (Kalau aku sih) misal udah mulai julid atau baper liat kesuksesan orang lain melalui medsos, ya aku kurangi main di medsos nya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi salah satunya memang mengurangi main medsos. tapi kyknya akan lebih oke kalau mindset kitanya yang juga diubah, orang sukses = jadikan motivasi dan doa untuk kita. julid dan baper mulu malah akan selalu bikin capek diri sendiri hehehe

      Delete

Thank you for your visit and comment!

Copyright © PUPUT UTAMI. Blog Design by SkyandStars.co