Komunikasi Produktif Day #11 : Pakai Sendok

September 17, 2018


Perlu dicatat dalam blog ini bahwa kemarin, tanggal 16 September 2018, bertepatan dengan 25 bulan usianya, Zayd makan 3 kali sehari dan 3 sesi dia lahap semua tanpa drama. Alhamdulillahirabbilalamiin, Im beyond happy walaupun belum tau kapan hal ini akan terulang  lagi hahah. 

anyway,


Setelah makan malam kemarin, aku tawarin jagung rebus keju susu kepada Zayd dan alhamdulillah dia mau. Awalnya aku suapin pakai sendok (fyi, biasanya doi maunya disuapin pake tangan), trus aku lihat dia lahap banget, jadi makin semangat nyuapinnya. Tiba-tiba aku kepikiran biarin Zayd makan sendiri pakai sendok.

Fyi, sebenarnya dari usia setahun dia udah bisa makan sendiri pakai tangan dan kadang pakai garpu. Tapi karena keseringan makan pakai tangan, jadi skill makan pakai alat bantu (Sendok or garpu) jadi kurang tereksplor. Maka dari itu, ketika nyuapin Zayd Jagung, aku coba kasih tangan kanan Zayd sendok, kemudian dia mulai coba ambil jagung dan memasukkannya ke mulut.

Percobaan pertama, sendoknya nyampe ke mulut, tapi jagungnya meleset
Percobaan kedua, berhasil ambil 1 butir jagung pake sendok dr mangkok lalu memasukkannya ke mulut, tapi jagungnya masih meleset.

👩 : "Zayd bisa nak, pasti bisa.. pelan-pelan mam nya ya"

Percobaan ketiga, berhasil ambil 3 butir jagung dengan konsentrasi penuh dan alhamdulillah berhasil memasukkan jagung yang dia sendok sendiri dari mangkok tanpa ada yang jatuh. Huaaahh Ibu senang hihihihi tapi musti butuh latihan lagi ya nak, biar tambah mahir.

👩 : "MasyaAllah, Zayd bisa makan pakai sendok sendiri.. alhamdulillahh.. Ibu bangga bangg.. makasih ya nakk"
👦 : (Terus konsen nyendokin jagung)

---


#Hari11
#GameLevel1
#Tantangan10Hari
#KomunikasiProduktif
#KelasBundaSayang
#InstitutIbuProfesional

No comments

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!

Copyright © PUPUT UTAMI. Blog Design by SkyandStars.co