MENU

July 7, 2018

Mudik Lebaran (Bagian 2)


Yaay! video mudik lebaran sudah publish! Silahkan ditonton biar ada gambaran gimana waktu kami mudik ke Indonesia kemarin hihihih #penting. Anyway, lanjut cerita mudik lebaran bagian ke-2, setelah 3 hari di Jakarta, kami terbang ke Medan, ke kampung halamannya abang. Ini lebaran Idul Fitri pertama sama keluarga Medan, karena sebelumnya pas lebaran, bertepatan juga lagi hamil besar dan tahun ke-dua, aku lagi LDM-an sama suami. Jadi alhamdulillah tahun ke-3 ini baru bisa lebaran di Medan.

Gak banyak fotooo waktu di Medan hiks, karena pas sampe Medan udah ribet sama persiapan lebaran. Jadi aja foto-foto yang ada adalah foto seadanya yang diambil pakai hp dan beberapa foto keluarga pakai kamera. Oiya, karena ini pertama kalinya lebaran gak sama kultur asalku, jadi baru tahu nih tradisi lebaran keluarga di Medan itu gimana.



Mulai dari sungkem-sungkeman yang dilakukan sebelum shalat Ied, sampai jenis makanan yang dihidangkan. Setelah sama abang dari tahun 2015 kurang lebih udah tau lah ya masakan Medan ini kayak apa. Jadi, hidangannya itu mostly adalah makanan yang mengandung santan dan tentu saja pedass, maknyossss alhamdulillah hahahahaha. 

Di keluargaku memang yang namanya masakan itu gak pedes-pedes amat dan masak-masakan mengandung santan bisa dihitung beberapa kali dalam sebulan (keseringan masakan yang sayuran bening-bening gitu lho), jadi harap maklum jikalau perut ini bagai dikocok dan digiling saking kepedesannya. Tapi enaak, nagih, tapi sakit perut hahah gimana sih ya.

Ditambah lagi setelah lebaran, malamnya suamiku ngajak makan Durian. Jadi memang di Medan ada beberapa tempat Durian yang nge-Hits banget. Berhubung yang paling ngehits tutup karena lebaran, jadi kami pergi ke tempat Durian hits lainnya, dan memang enak sihh Duriannyaaa. Alhasil, setelah siangnya makan santan nan pedas dan malamnya ditutup dengan Durian, ngerti lah yaaa berakhirnya di mana hahahah.



Oiya, cerita sedikit ah! mungkin teman-teman yang follow di IG aku udah pernah baca soal baju seragam lebaran ini. Tapi aku mau ulas lagi ah, karena saking puasnya sama baju yang kupesan jarak jauh ini. hehehe.

Jadi, gamis yang aku pakai dan baju koko the boys ordernya beberapa hari sebelum puasa. Awalnya memang lagi cari tempat yang bisa jait baju lebaran keluarga gini. Nah, ada beberapa tempat yang aku incer (via instagram) tapi aku masih maju mundur mau jahit di tempat yang mana. Beberapa kali nanya sama suami kira-kira doi sukanya model baju buatku kayak gimana, model baju buat suami kayak gimana. Nah ditengah kegalauan, tiba-tiba salah satu account instagram label baju yang kuincer ngerespon IGS ku. Yaudah sekalian deh aku tembak aja adminnya (yang kebetulan juga ownernya @Nivahstuff) masih bisa gak kalau aku ikut jahit di sana, mengingat postingan di feed terakhirnya katanya doi udah tutup PO. Ehhh memang udah rezeki kali yah, ternyata mba Nivah nya nyanggupin. Bismillah bermodal kira-kira dan ukuran yang aku baca dengan cermat di setiap postingan captionnya @nivahstuff ini, akhirnya aku putuskan jahit di sana. 

Pas sampai di Jakarta, alhamdulillah bajuku sudah sampai dan langsung aku cobain. Hasilnyaaaaaaa pas bangettt! Bahkan baju suamiku pas banget bahunya, baju buat anakku juga hihih. Aku suka sih sama model gamisku, cantik. Bahannya adem dan jahitannya rapih, tapiii harganya sangat murah di kantong (this is my favorite part! hahaha) Daripada beli harga berjut-jut tapi masih kecewa karena kepanjangan lah, kegedean lah bla bla bla.. alhamdulillah dapet baju sepaket seragaman pulak di mbak Nivah ini. yaaayy! Berkah Ramadan. 



Long story short, karena memang waktu yang sempit, dua hari setelah lebaran kami langsung bertolak lagi ke Jakarta, karena lusanya abang harus masuk kantor lagi (fyi, saat lebaran, di Hong Kong kantor ga libur kayak di Indonesia hehe). Nahhhhhhh, kali ini balik ke Hong Kongnya kami gak bertigaan aja, karena mamer alias mamanya abang ikut kami ke Hong Kong buat liburan. Yaaayy! Nah gimana yaa selama ada mamer nemenin di HK? Ikutin terus apdetannya di blog ini yaaa pemirsah.


No comments :

Post a Comment

Thank you for your visit and comment!