MENU

June 1, 2018

Buk-Ber di KJRI Hong Kong


Assalammualaikuummm, gimana puasanya mentemeeen? lancar yaa insyaAllah. Aku, alhamdulillah lancar dan waktu ngetik postingan ini, puasaku lagi bolong hari ke empat karena (tentu saja) tamu kewanitaan 😅. Ramadan ini tantangannya huhuhuh alhamdulillahhhh intinya tetep harus bersyukur dan positif thinking yak! Suami dan anak kena demam batpil hampir bersamaan, hiks jadi gak konsen. rasanya pengen nangisss mulu. Tapi nangis ga nyelesaiin masalah, yaudah jadi (tetep) nangis dulu, abis itu harus semangat lagi. Semoga aku gak ikutan kena batpil juga *tuh kan mewek lagi. Yasudah-yasudah, mari move on ceritanya!


Lanjut! 
Jadi inti dari postingan ini mau kasih report kalau minggu lalu aku hadir dalam acara buka bersama di Konsulat Jendral Republik Indonesia bersama Warga Negara Indonesia dan beberapa perwakilan dari komunitas muslim di HK. Kebetulan waktu itu giliran kantor suamiku yang kebagian jadi tuan rumah di acara buka bersama ini. Nah, di KJRI sendiri selama bulan Ramadan ada program pembagian takjil  yang diselenggarakan setiap hari, dan buka bersama setiap hari Jumat. Selain itu, ada juga kegiatan tadarus yang rutin diselenggarakan setiap hari di bulan Ramadan. Jadi bagi WNI di HK ada yang mau join, monggo.. pintu KJRI terbuka selebar-lebarnya untuk Anda-Anda sekalian. (ini bukan paragraf berbayar yah pemirsa 😂).

Yaudah deh, acara bukber ini jadi ajang silaturrahmi dengan para WNI yang lainnya yang kebanyakan tentu saja mukanya sangat familiar karena sering ketemu, secara lo lagi lo lagi hahaha. Dan momen yang ditunggu-tunggu kalau ada acara makan-makan macam bukber ini bagi para ibu-ibu adalah, sesi Tapau (a.k.a take away atau bungkusssss 😂). Lumayan kan buat stok sahur gak perlu masak, tinggal manas2in aja kan yaa buibu hahaha subhanallahh.. Semenjak tinggal di HK ini naluri ketapauan gue ini jadi terasah. Selain jadi kemana-mana bawa tas buat bawa makanan, juga jadi jeli menu mana aja yang mau ditapau, serta bersiap gerak cepet jangan sampe kalah sama ibu-ibu lain yang gak kalah gesit tapauing buat diri sendiri hahahah ga denggg, kami saling mengisi dan saling mengingat satu sama lain. Ibu A belum dapet ayam panggang? kita bantu bungkusin, ibu B belom dapet bakso? cusss dibantu sama ibu-ibu yang lain. Begitulah... toh Indonesia terkenal dengan slogan "gotong royong" nya kan? heheheh. 

Oiya, di atas ada vlog sekilas suasana bukber di KJRI HK tanggal 10 Ramadan 1439 H kemarin. Ceritanya dari pas aku dan Zayd berangkat menuju KJRI sampai selesai dan berakhir di depan lift apartemen. Monggo dilihat vlognya qaqaa, jangan lupa pake headset nya juga ya biar kedengeran aku ngomong apa (walaupun udah aku subtitle juga), secara suaraku halus bettt kayak kapas (silahkan kalau mau mual berjamaah 👸). Daaan, sebelum tulisan ini berakhir, di bawah ini kostum (((kostum))) aku waktu bukber kemarin. Temanya hitam-hijau-hitam, tak lupa sambil megangin tas makanan (yang disembunyikan ke belakang, walaupun masih tetep kelihatan) berisi tapau dari KJRI heheheh. Sebenernya foto ini full body gitu lho. Tapi suamiku ngambilnya dari atas sejajar sama mulutnya -_-, jadilah aku terlihat sangat pendekk. Jadi dicrop aja bagian bawahnya biar keliatan (agak) tinggi. 

ootd puput utami buk-ber di KJRI


Segitu dulu yaaa update bukbernyaaa,
sampai bertemu lagi di postingan berikutnyaaaa... doakan kami sekeluarga sehat-sehat selalu ya gais!

Salam,
Puput

4 comments :

  1. Puut ayo asah naluri bungkus2nya ahahhahaha, sebagai ibu2 wajib itu hukumnya bungkus2 :D kalau di Indonesia malah ada ibu2 yang rajin banget bungkusin, aku terima beres hahaha. ku selalu suka stylenya puput & sirik sama body langsingnya hiks, sedangkan bodyku langsung blas hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ini aku baru mengalami dan mengamalkannya pas di HK. di Indo tante-tanteku juga sering begini hahaha, sepertinya kalo dah balik ke indo lagi, aku akan begitu juga.. terharuu hahaha

      Delete
  2. Difotoin ama suami ini musti pinter2 ngakalinnya ya Put biar nggak komen yg nggak2 dan tetep difotoin di kesempatan lain. Haha. Seru yah bukber di rantau bareng temen2 dari Indonesia. Naluri Tapau ini karena masakan Indonesia di sana jarang kali yah Put jadi lebih semangat mbungkus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. BENER BANGET NIAAA! Nia kayak gitu juga yaa? hahahah.. pokoknya sudah mau fotoin udah alhamdulillah banget wekkekeke.

      Delete

Thank you for your visit and comment!