FASHION UP (TO) DATE !

March 26, 2018

Udah lama gak ngomongin soal fashion update. Kebetulan sekarang lagi in the mood pengen nulis yang kefesyen-fesyenan dan lagi pengen beli baju beserta perintilannya! Rasanya udah lama banget gak belanja buat diri sendiri. Tapi beneran deh, semenjak di HK mau beli baju juga mikir-mikir. Di sini ga ada webstore yang se "palugada" (red: apa lu mau gue ada) seperti di Indonesia. Ada sih, tapi kendala yang terbesar dari webstore tersebut adalah bahasa dimana aku ga bisa bahasa Mandarin atau bahasa Potunghua dan semacamnya. Nah, sedangkan kalau mau beli baju langsung di toko atau butiknya, entah kenapa setiap ke luar rumah dan jalan-jalan melewati toko toko pakaian tuh hasrat beli bajunya hilang seketika. Mungkin karena udah rempong sama anak kali yah! Rasanya pengen buru-buru sampai tujuan, kelarin yang mau dikerjain, dan buru-buru balik ke rumah lagi.

Yaudah, jadi so far alternatifnya ya ubek-ubek webstore atau online store yang ada di Indonesia aja, kemudian kirimnya ke rumah di Indonesia, kalau udah terkumpul semua belanjaannya, tinggal minta tolong kirim ke HK deh hehehehe. 

Tren Fesyen


Udah lama juga ternyata gak ngomongin soal fesyen (khususnya buat yang berhijab) di Indonesia. Harap dimaklumi ya pemirsa, walaupun hidup merantau tapi timeline instagram dan daftar history di browser isinya masih Indonesia banget. Anyway, kalau ngomongin soal tren fesyen, khususnya fesyen muslimah yang aku lihat saat ini udah sangat beragam. Dari sisi pemilihan warna, yang sedang wira wiri saat ini adalah warna monochrome dan earth tone (warna-warna tanah atau bumi). Sedangkan dari sisi style sendiri untuk kategori pakaian (atasan, bawahan, jilbab dan sebagainya) modelnya juga gak macem-macem dan rata-rata mengambil konsep basic. Paling yaa, ada pemanisnya di beberapa bagian. Misalnya ada aksen ruffle, atau ada motif atau aplikasi menghiasai item pakaian tersebut.

Kalau untuk item fesyen yang lain, misalnya aksesoris, tas, sepatu dan sebagainya, kalau aku pribadi akan selalu cari warna aman. Warna aman nya itu gak jauh jauh dari hitam, putih, abu-abu dan coklat. Tapi kamu ngerasa bosen sama warna-warna monochrome atau earth tone untuk aksesoris kamu, ga ada salahnya kalau kamu mau coba ambil warna yang out standing seperti merah, pink terang, gold, kuning, asalkan padu padannya pas dan gak berlebihan ya. Karena dua unsur fesyen itu adalah kenyaman dan estetika. Masalah harga? relatif. Gak melulu pakaian branded bikin tampilan mu modis, dan gak melulu pakaian non branded bikin penampilanmu gak kece. Menurutku, it's all about taste. Aku pribadi sih akan lebih happy kalau dapat pakaian yang sesuai kebutuhanku, nyaman, enak dilihat juga (aku suka) apalagi ada potongan harganya cuy! Tentu saja mami senang bukan kepalang hehehe.


Surprisingly sekarang tuh nyari item fesyen buat sehari-hari banyak banget yang affordable alias ramah kantong. Siss! Salah satunya Lazada yang tanggal 26-28 Maret 2018 ini bakal ada Fashion Super Sale. more info bisa cek di lzd.co/PuputFSS

Tadi tuh aku browsing Lazada.co.id lalu kepincut sama celana asik dari Meccanism dan salah satu tunik yang ada di sana.


Sebenarnya model celananya simpel aja seperti wide pants biasa. Tapi yang bikin manis dan menarik adalah aksen tumpuk di hampir 2/3 bagian bawah. I like! apalagi warnya hitam, gampang matchinginnya sama item fesyen lain yang sudah ada di lemari bajuku. Selain itu, aku juga suka nih sama tunik print yang asli harganya muraaaah banget. Kayaknya karena efek dari Fashion Super Sale  dari tanggal 26-28 Maret ini dehh ( detailnya bisa dilihat di sini ). Makanya yang mau cari baju lebaran bisa langsung ke TKP aja, dijamin bingung deh mau pilih yang mana saking banyak yang bagus dan banyak yang murah meriah. 



Oiya, balik lagi ngomongin tunik yang aku taksir di Lazada yah, pemirsa. Aku suka dengan style dan motifnya di bagian depan pakaiannya, Kekurangan dari  baju ini panjang lenganya 3/4 sih. Tapi tak mengapa selama ada manset, tetep kece, hihihi. Eit, tapi pilih warna mansetnya yang senada dengan look keseluruhannya yaa! Bisa hitam atau abu-abu tua seperti warna dasar pakaian ini. Kalau aku sih lebih suka warna hitam, rasanya lebih pas!

Tapi ngomong-ngomong kalo ngomongin soal Fashion Super Salenya Lazada, yang sale ternyata gak cuma pakaian aja. Tapi ada juga jam tangan, perhiasan, tas untuk dipakai ke acara formal atau pesta dan sebagainya. Kenapa aku masukin foto 2 foto jam tangan di blog ini? karena suka sama dua model jam tangan di bawah ini hehe warnanya pun warna netral dan multi purpose alias bisa dipakai di kesempatan apa aja, mau santai atau resmi. Terus, buat yang nyari set perhiasan yang cantik-cantik dan ramah kantong buat dipakai ke acara pernikahan di Lazada pun ternyata juga ada sis, jangan khawatir. Yang jelas menurutku sih so far barang-barang di Lazada itu paling lengkap, jadi yang gak mau ribet cari baju lebaran atau baju sehari-hari tinggal sekali buka satu websitenya atau simply download aplikasinya di smartphone. 





Segitu aja dulu fashion up (to) date nya, jangan lupa buat yang mau velanja lebaran, Fashion Super Sale cuma 3 hari dari tanggal 26-28 Maret 2018 di Lazada. I'll see you in the next post! Muah.



Love,
Puput

2 comments:

  1. Sama, akupun masih cari warna aman gt. Hehe

    ReplyDelete
  2. white black, favorit banget warnanya
    http://www.cakapcakap.com

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!