MENU

December 17, 2017

Nge-Vlog nih? (Pindahan Apartemen)



Haiii Assalammu'alaikum! Akhirnya ngeblog lagi hehe. Sejak pindahan entah kenapa mau ngeblog ga sempet-sempet. Rasanya kayak adjust lagi dari awal pindahan ke HK walaupun ga sebegitunya juga sih, atau singkatnya, lagi magerrr buat ngeblog. Nah, kebetulan karena mager, keingetan sempet ngerekam ala-ala vlogger gitu pas pindahan dan dengan pengetahuan yang sangat minim di bidang editing video jadilah vlog perdana akyuuu. Maaf ya kalau di dalam vlog perdana ini akan banyak editing yang gak pas atau acakadut 😓.


Di vlog perdana ini direkam saat pindahan dari apartemen lama ke apartemen baru yang sesungguhnya gedungnya ga begitu jauh dari apartemen lama. Yaa.. jalan kaki 5 menit lah. Cuma sukanya di apartemen baru ini akses kemana mana lebih mudah, ke luar apartemen langsung supermarket, halte, stasiun MTR dan sebagainya. Udah gitu karena memang apartemen di HK ini (apalagi di HK island) space nya pelit pelit, (kecuali ya tajir banget bisa punya landed house atau penthouse) alhamdulillah kami dapet apartemen yang udah full furnished. Jadi gak perlu beli ina inu lagi tinggal masuk bawa baju dan menata hidup di apartemen baru ini.

Nah, karena eike vlogger amatiran, jadi vlog pindahannya ga full dan baru direkam lagi pas udah seminggu pindahan 😂.

Oiya, sedikit cerita pengalaman pindahan apartemen, di HK ini sistem pindahannya harus langsung keluar dari tempat lama. Kalau di Indonesia kan kalau mau pindahan apalagi kalo rumah barunya deket bisa dicicil dikit-dikit yaa, kalau di HK ga boleh. Selain itu, kalau pindahan di HK ini ga pusing ngangkut-ngangkutin barang-barangnya karena ada jasa moving company yang akan bantuin kita pindahan termasuk menyediakan kardus-kardus yang diperlukan, packing, dan mindahin barang dari tempat tinggal lama ke tempat tinggal baru kita. Atau kalau teman-teman mager packing, bisa juga loh dipackingin mereka. Tapiiiiiiii... kalau aku sih ga sreg kalau sampai dipackingin segala 😅😅 Jadi, pas pindahan kemarin semua barang sudah aku pack cantik di dalam kardus (plus dikasih  nomer dan keterangan biar gak bingung pas unpackingnya), mover nya dateng tinggal angkut dan si "mandor" nya bakal ngecek apartemennya sebelum ditinggal (takut ada yang ketinggalan dan lain sebagainya) sambil nanya-nanyain ada bagian yang rusak apa engga dan sebagainya ke kita karena apartemen lama harus ditinggalkan dalam kondisi semula saat kita sewa. *gitu sih kata suamiku.

Sampai ke apartemen baru juga dicek kondisinya dan kalau sudah beres, movernya masuk ke apartemen baru bawa koper dan kardus-kardus pindahan kita. Setelah itu, saatnya unpacking dan bersih-bersih. Alhamdulilah wa syukurillah pindahannya lancar sekali dalam waktu kurang dari 3 jam udah beresss. Kalau unpacking sih kayaknya bakal dicicil aja ya 😅. Nahhh, yaudah langsung liat aja vlog nya yaaa...


Love,
Puput.

3 comments :

  1. Selamat pindah ke tempat baruu :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  2. selamat pindahan yaaaa :)

    Tips Menstabilkan/Menaikkan Poroduksi ASI
    http://www.satyasavitri.com/

    ReplyDelete
  3. tempat baru suasana baru. . .

    hiddenbubbly.blogspot.com

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!