MENU

September 1, 2017

Pengalaman Baru Idul Adha 1438 H


Selamat hari Raya Idul Adha 1438 H everyoneeee! Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah Allah memberikan kesehatan dan usia sehingga kita bisa bertemu lagi dengan Idul Adha. Berhubung kami baru aja pindah ke negeri paman Jacky Chen (atau Chan?!), otomatis semua-muanya jadi pengalaman baru, termasuk merayakan lebaran di negara rantauan ini. Buat suami mungkin udah biasa, but for me and Zayd it's our first time and I feel like I wanna CRYYYYYY!😭😭😭😭😭


Di  satu sisi excited, di sisi lain sedih juga yahh lebaran jauh dari tanah air hiks hiks. Apalagi saat sesi video call-an sama keluarga di Indonesia, I miss soto ayam lontong, rendang, opor ayam, segala yang berbau santan dan bakar sate berjamaah *nangis lagi*.

Lebaran di Hong Kong

Sebenarnya gak cuma pengalaman pertama lebaran doang ya, tapi buatku ini pertama kalinya untuk semua-muanya. Di Indonesia kita biasa banyak bala bantuan, gak perlu mikir yang riweuh ini itu, di sini semua dituntut apa-apa sendiri, mikir sendiri, kerjain sendiri.. eh berdua deng sama suami heheh. Jadi ya memang jadi pelajaran yang sungguh berarti dari seorang Puput Utami untuk bisa memenej segala hal sampai ke perintilan. Kalau ada yang kelewat satu aja, langsung deh pusyinggg. heyh!

***
Beberapa hari sebelum lebaran, aku dan suami dibantu Zayd 😅 mulai plan kita mau sholat dimana.  Mulai deh ngulik info sana-sini biasanya orang-orang pada sholat Eid dimana dan berhubung hari lebaran jatuh di hari kerja, jadi suami gak libur (spesial thanks to mbak Ema yang sangat informatif, aku padamu mbak 😘). Malam takbiran, kami putuskan sholat Eid di Masjid Ammar di daerah Wanchai dengan pertimbangan kalau sholat di lapangan takut cuaca tiba-tiba hujan, dan di masjid Ammar ini sholat Eid nya ada dua sesi (pukul 07.30 dan 09.00). 

Karena kami berniat ikut sholat sesi pertama yang mulai jam 7.30 waktu setempat, kami harus jalan ke tkp paling lambat sejam sebelumnya karena takut gak kebagian tempat. Okedeh, langsung lah aku nyiapin baju-baju buat dipakai keesokannya dan karena nanti Zayd bakal ikut di shaf perempuan sama akyu, jadi kudu wajib juga siapin alat tempur (mainan & cemilan) buat Zayd biar doi happy selama sholat. 

Setengah 5 pagi bangun, sholat subuh, ayah & ibunya bersiap, jam 6 pagi Zayd bangun dan langsung ganti popok, ganti baju dan langsung angkut naik taksi tanpa mandi heheh. Jam 6.30 kita udah duduk manis di taksi kursi penumpang. Jam 7 pagi udah sampai dan halaman masjid Ammar masih lengang boookkkk, alhamdulillahhh *sujud syukur*. Masuk ke dalam area ladies prayer ternyata udah keisi sebagian jamaah, langsung deh ambil posisi pewe di deket tembok. 

Begitu duduk, Zayd lengket bangetttttt gak mau duduk sendiri heuheu, mungkin karena masih lingkungan baru jadi dia pengenalan dulu. Senjata pertama, mainan, dikeluarkan dari tas dan Zayd mulai bereaksi tapi masih lengket kayak prangko. Sambil aku ajak ngobrol dan diajak ngobrol sama mbak-mbak sebelah, lama-lama dia senyam-senyum. Senyuman makin merekah ketika melihat teman sebaya ada di dua shaf belakang dan mulai mau nyamperin si teman ini. Kemudian senjata kedua dikeluarkan, cemilan dan mainan tissue. Alhamdulillah, mulai anteng dan gak lama sholat Eid dimulai. Alhamdulillah wa syukurillah, sholat Eid perdana berduaan doang sama Zayd lancar *sujud syukur*.

15 menit berlalu dan rangkaian sholat Eid pun selesai. Aku agak kaget yak haha, gak kayak sholat Eid di Indonesia yang kurleb 40 - 60 menit. Intinya di sholat Eidnya aja kayaknya, berdoa sebentar, dan khotbahnya singkat. Pas nanya sama mbak-mbak sebelah (yang ternyata udah kerja 8 tahun di HK) memang sholatnya singkat karena akan ada dua sesi, langsung deh angguk-angguk. Setelah itu beberes, dan keluar dari prayer room ketemu suami lagiiii.

Pulang dari masjid karena suami mau ngantor lagi jadi kami cepet aja, cari sarapan bentar, lanjut pulang naik tram dan sampai apartemeeeen. Oiya, gak lupa mandatory picture of lebaran day dulu  dan #ootd sebelum masuk apartemen hehehe. 



oke juga senyum tiga jarinya Zayd 😅


Outfit : Restu Anggraini (phoenix series) scarf & outer | JustMom Shop (IG) Inner shirt (busui friendly) | 
Adieva (IG) cullot pants | Yongki Komaladi flat shoes



Sekali lagi mohon maaf lahir dan bathin yaa, selamat Idul Adha 1438 H.
See you in the next post

Love,
Puput

1 comment :

  1. Mbak Puuuut! Uda pindah aja nih? Ih aku pikir masih di Jakarta loh. Belom sempet ketemuan. Huhuhuhu :(

    Zayd ganteng banget makin lajang keknya bihihik :p

    Sehat-sehat terus semuanya yaaak! :*

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!