MENU

August 30, 2017

The Peak and Birthday 20 something y.o.


Setelah tanggal 16 lalu Zayd yang ulang tahun, tanggal 27 Agustus ibunya yang ulang tahuuuunn! "Happy birthday to me, happy birthday to me, happy birthday to me, happy birthday happy birthday happy birthday to me", clap your handsss! (lalu Zayd tepok tepok sambil nyengir nyengir). 


Ulang tahun pertama cuma bertigaan di negara rantauan. Tahun lalu ulang tahunnya disambut dengan muncratan pipisnya Zayd yang masih berumur 11 hari, tahun ini ulang tahunnya di rumah aza berhubung di luar rumah lagi typhoon level 8 (T8)*. Udah gitu gak punya stok makanan, hanya 10 bungkus indomi dan beberapa butir telur. Alhamdulilahnya level typhoon turun ke level 3 (T3) jam 2 sore dan turun lagi jadi level 1 (T1) jam 5 sore, jadilah kami buru-buru ke supermarket terdekat beli bahan makanan.

The Peak


Mundur ke malam tanggal 26 Agustus yang jatuh pada hari Sabtu, setelah seharian di rumah karena ada kokoh-kokoh yang bersihin AC, suami ngajakin ke The Peak biar bisa liat pemandangan HK di malam hari. Waktu itu agak khawatir sih, soalnya liat prediksi cuaca malam itu akan ada peringatan T3 tapi yaudah bismillah aja. Zayd gimana? angkutttt ajaa! 

Kalau yang udah pernah ke HK pasti udah pernah nyampe deh ke The Peak ini. Karena di sana gak cuma bisa ngelihat pemandangan HK dari puncak, tapi ada tempat wisata seperti Madame Tussauds, 3D trick eye museum, jadi kayaknya kalau ke HK dan ikut Tour and Travel, pasti mampir ke The Peak ini. Tapi!!! gak direkomendasikan datang ke The Peak ini di malam minggu yaaa sodara sodari, karena penuhh. Udahlah penuh, kadang nih orang-orang yang berdiri di pinggir pagar The Peak ini gak mau gantian posisinya. Padahal mereka ga foto-foto, cuma bengong aja menikmati pemandangan. *geleng-geleng*.

Nah, buat teman-teman yang mau foto dengan background view HK dengan leluasa tanpa gangguan wisatawan yang lain bisa pakai jasa foto dari crew The Peak. Jadi mereka ngosongin spot paling kece buat foto dan buat yang mau difotoin bisa minta tolong mereka, gratis! TAPI, nyetak nya tetep bayar hahaha. Kalau mau minta softcopynya aja juga bisa, tapi dikenakan fee 200 HKD. Mayan yaa bok! Jadi, kalau bisa dan gak ribet mendingan foto sendiri sepuasnya. Berhubung waktu itu emak dan babehnya Zayd udah riweuh sama crowd yang luar biyasah, belom lagi mesti gendong Zayd yang tidur, bawa-bawa stroller, dan gongnya angin T3 mulai berasa, jadi daripada sia sia ke The Peak gak dapet mandatory picture, mendingan minta fotoin. hamdalah BERES!

Kelar administrasi foto, kita buru-buru pulang dan waktu mau ke shelter bus terdekat, antriannya.... zzz. Mau naik taksi? penuh, mau naik bus kecil, lebih antri lagi dan rute busnya pasti akan lebih jauh. Akhirnya kita tetapkan naik City Bus aja. Udah gitu kami salah antri pulak, bukan antri di antrian yang duduk di dalam bus, tapi antri di antrian berdiri. Alhamdulillah ada priority seat di bus itu, jadi waktu masuk bus dan kursi sudah penuh, ada yang langsung sigap nawarin tempat duduk pas ngeliat aku gendong Zayd. Oiya, di The Peak ini ada Tram juga, tapi Tramnya cuma satu gitu, dan mostly wisatawan pada pengen nyobain naik tram The Peak ini karena sensasinya beda dengan naik Tram yang biasa ada di jalanan.

Jadi kalau yang mau ke The Peak aku rekomendasikan di hari kerja aja yaa.. di malam hari pemandangan lampunya bagus (asal ga typhoon aja), di siang hari sebenernya juga bagus, tapi mataharinya nyentrong banget.

Sampai station deket rumah, udah masuk T3 dan begitu keluar station anginnya kuenceng. Aku hampir 11-12 sama layangan deh, tinggal dikasih benang aja, jadi deh layangan yang ditiup angin. Alhamdulillah sekitar 10 menit dari station udah sampe rumah dan langsung pesta indomi pake telor. Selesai makan, tidur dan kebesokannya bangun-bangun udah T8 aza.

***

Jadi ya, ulang tahun ku disambut dengan T8 seharian. Ditutup dengan delivery KFC (kebetulan T8 udah berubah jadi T3 jadi mulai ada aktivitas lagi di luar sanah), dan pergi ke supermarket buat beli cadangan makanan. Kue ulang tahunnya? jangankan kue, ultah aja hampir lupa kalau tanggal 27 Agustus kemarin haha. Alhamdulillah keesokan harinya suami bawa kue tart sepulang kerja hahaha padahal gak minta (tapi ngarep 😝! Makasih suamikuu). Kesimpulannya di tanggal 27 Agustus tahun ini adalah, Alhamdulillah wa syukurillah 'ala Ni'matillah. Semoga selalu menjadi pribadi yang selalu ingat kepada Allah SWT, jadi istri, ibu dan anak yang sholeha aamiin YRA.


Love,
Puput 

7 comments :

  1. selamat ulang tahun mbak puput, barakallah fii umrik...
    ada typhoon jadi inget tahun 2013 kesana pas pulang ketahan di bandara 24 jam, sedih banget,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin YRA, terima kasih. Iya, kalau typhoon level atas biasanya penerbangan dicancel semua :(

      Delete
  2. Iya dulu pas aku ke The Peak udah beli tiket trem kuabaikan aja, naik bus aja. Ga tahan antrinya. haha. Put, bulan depan aku ke HK insyaAllah :D

    ReplyDelete
  3. Eh ketinggalan, selamat milad Put, semoga betah dan survive di sana. Aku jadi deg2an lagi sering typhoon ya, huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. EHHH!! MAU BULAN MADU YAAA?!!! September mudah2an ga ada typhoon ya Niaa.. lancar insyaAllah :*

      Delete
  4. alhamdulillah, selamat milad mbak Put, barokalloh yaa

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!