MENU

August 3, 2017

Akhirnya Bisa Masak Juga!


Eh! Aku belum pindah jadi food blogger yaa pemirsah. Cuma ini salah satu milestone dalam hidup dan aku banggakan. Makanya harus banget diabadikan di blog.



Something I'm proud of number 1 sejak jadi ibu-ibu perantauan adalah bisa masak! alhamdulillah hahaha. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal biasa, tapi buat aku ini pencapaian yang luar biasaa. Mengingat biasanya di Indonesia terlalu banyak ide pengen buat ini itu tapi berujung mager atau pengeksekusiannya dilakukan oleh mbak ART atau bahkan mamaku sendiri, kali ini gak boleh ada kata mager. Apalagi sekarang udah ada Zayd. Jadi mau ga mau harus masak sendiwi.

Selain itu karena yang namanya makanan Halal di HK agak susah ya so far (atau aku belum nemu?) jadi mendingan cari aman dengan membuat makanan sendiri. Ternyata seru juga ya masak-memasak itu, bumbunya ga jauh-jauh dari bawang merah dan bawang putih. Cuma sekarang PRnya adalah tiap hari mesti punya ide "mau masak apa ya hari ini?". Untungnya suami mau-mau aja istrinya masak apa. Pertahankan yaa pak suami!

Jadi inget dulu waktu belum nikah, udah wanti-wanti dari awal sama suami kalau aku gak bisa masak, jadi harap maklum kalau makannya ind*mie goreng atau kuah mulu hehehe. Waktu itu sih pak suami iya-iya aja, tapi sekarang?! alhamdulillah masih mau-mau aja dibikinin ind*mie doang.

Foto-foto di atas adalah hasil karya weekend kemarin; udang asam manis dan sayur bayam. Maapin kalau masaknya masih cetek ya buibuu. Tadinya mau bikin udang saus padang, tapi gak ada tepung maizenanya, jadi yaudah asal jadi aja.. eh taunya jadi asam manis dan alhamdulillah semua suka. Siapa sangka seorang Puput Utami bisa bikin udang asam manis! huehehe.. thanks to Mama, cookpad dan google!


See you at the next post!
Love,
Puput.

2 comments :

  1. Kondisi kepepet emang bikin kita bertalenta

    ReplyDelete
  2. Kayanya enak deh masakan mba klo diliat dari gambarnya :)

    Oh iya aku juga lagi belajar masak koq biar nanti pas udh tinggal di daerah lain ga makan ind*mie mulu. Kan ga sehat makan yang instan2.

    Salam kenal dari Jkt
    Yuk mampir ke blog aq mba klo sempat :)

    coretanhatiukhti.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!