MENU

May 31, 2017

Maaf, Ma!



Kalau bicara tentang kasih Ibu/ Mama, belum apa-apa udah mewek duluan hihi. Who’s with me?

Mama yang selalu ada di belakang kita, gak cuma di belakang, tapi jadi supporter dari segala arah untuk kita. Kita gak perlu minta disupport, mama akan selalu kasih doa nya yang terbaik dan doa yang terikhlas untuk anak-anaknya. Memang, mama itu cerewet. Tapi cerewetnya Mama pasti ada sebab musababnya, intinya sih gak usah ragu deh sama kasih sayang yang 100% Mama kasih kepada anak-anaknya.

Jadi inget perjuangan Mama dulu waktu aku masih duduk di bangku sekolah. Sepulang dari kantor, mama masih bela-belain anter aku dan adik-adikku pergi les, menerjang lalu lintas yang super padat di jam-jam pulang kantor, demiii agar anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik dan setidaknya sama dengan orang-orang lain.


Oiya, aku termasuk anak yang dekat sama orang tua, termasuk Mamaku. Jadi kalau ada kendala apa-apa pasti aku akan cerita sama Mama, apapun. Mama akan jadi orang yang paling sakit hati melebihi sakit hati anaknya jika anaknya disakiti oleh orang lain. Mama akan jadi orang yang paling bahagia melebihi kebahagiaan anaknya jika anaknya bahagia. Mama akan jadi orang yang paling bangga kepada anaknya walaupun anak-anaknya gak  memenangkan lomba cerdas cermat, dsb. Intinya, mama akan menjadi orang yang “Paling” di antara yang “Paling”

Yang namanya Mama tuh ya, akan selalu ingat sedetail mungkin millestone setiap anak-anaknya, hebat yah. Walaupun kita sebagai anak malah suka lupa dengan cinta kasih Mama sehingga ga jarang secara gak sengaja bikin mama kecewa dan kita lupa untuk meminta maaf ke Mama. Hmmh.. Apalagi kalau diingat-ingat, waktu zaman di saat kita beranjak dewasa dan ego kawula muda lagi ON-ON nya, Mama yang selalu jadi orang yang kita anggap jadi hambatan untuk kita berekspresi. Padahal yang menurut kita hal tersebut jadi hambatan, adalah semata-mata yang terbaik buat kita.

Ditambah, seiring bertambah dewasanya kita, seiring dengan bertambahnya kegiatan dan kesibukan di luar sana, sampai kita lupa ngabarin Mama dan skip meminta maaf atas apa yang telah kita perbuat kepada Mama. Tapi aku berkomitmen dengan adik-adikku kalau kita harus selalu ingat mama dan berusaha untuk hubungi orang tua, terutama Mama dimanapun kita berada nantinya. Dan ingat hari-hari spesialnya Mama dan Papa tentu saja. Perhatian kita yang mungkin gak ada apa-apanya dibandingkan perhatian Mama (dan Papa) kepada anak-anaknya. Tapi once orang tua kita terima kabar kita walaupun cuma sebentar lewat telfon, pasti membuat Mama kita bahagia luar biasa. Setuju gak?

Untuk itu, di momen Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan “Maaf Ibu”. Melalui video persembahan dari Pantene dan Downy untuk Balas Cinta Tulus dari Ibu, serta kolaborasi dua Diva Indonesia, Anggun C. Sasmi dan ibu muda, Andien, membuat kita terinspirasi untuk membalas cinta kasih dan menjadikan momen untuk berterima kasih akan ketulusan cinta seorang Ibu.

Lagu yang sangat spesial dibuat oleh Anggun C. Sasmi dan Andien  ini hadir sebagai apresiasi atas kasih cinta ibu yang selalu ada untuk kita dan lagu ini juga sangat unik karena liriknya diciptakan dari pesan-pesan di media sosial dengan tagar #MaafIbu. Hihi.. udah ada yang pernah lihat belum tagar #MaafIbu di medsos?


Kenapa sih Pantene dan Downy berinisiatif untuk melakukan campaign Balas Cinta Tulus dari Ibu? Karena Pantene yakin bahwa strong is beautiful gak cuma kata-kata tapi ada makna yang filosofis di balik kata – kata tersebut. Wanita itu kuat karena mereka dibesarkan oleh wanita yang juga kuat. Sedangkan Downy percaya bahwa yang namanya suatu aroma/ wangi Downy bisa mengingatkan kita pada segala hal. Bahkan bisa memunculkan kenangan-kenangan manis yang pernah kita lewati, misalnya kenangan waktu kecil dan kenangan bersama dengan Mama.

Nah, kolaborasi pertama Anggun & Andien di bawah ini harus banget kalian tonton! Dipersembahkan spesial oleh Pantene & Downy, lirik lagu Kasih Ibu ini terdiri dari ribuan pesan untuk Ibu di social media untuk mengungkapkan #MaafIbu. Yuk, ajak Ibumu untuk nonton videonya bareng di tiny.cc/maafibu

Enjoy the video :




Lalu, bagaimana kasih Ibu versi teman-teman?

Share di kolom komentar di bawah yaa 😘

2 comments :

Thank you for your visit and comment!