MENU

May 18, 2017

Comfi Breathing Pillow Review




Pada dasarnya kenapa aku tertarik memakai Comfi karena bantal ini diklaim sebagai bantal yang memiliki teknologi 3D knitting, breathable dan washable, dan eksklusif dijual di Tokopedia. Tapi fokusku di poin ke 2, yaitu breathable (bisa bernafas) dan washable (mudah dicuci). Kenapa? karena melihat kondisi Zayd yang suka berkeringat meskipun tidur di ruangan ber-AC dengan suhu 20-an derajat celcius. 

Paham, berkeringat itu biasa apalagi berkeringat saat menyusui. ASI segar itu kan agak hangat ya, ibaratnya kalau kita minum teh hangat, pasti badan kita ada efek hangat-hangatnya juga dan gak jarang kita jadi ikutan berkeringat. Sama juga halnya dengan bayi yang menyusui dan berkeringat. Pasalnya kalau Zayd berkeringat saat tidur kasian liatnya, karena pasti tempat tidur/ bantal dia juga ikutan basah karena keringat. Alhasil, tidurnya jadinya ga nyaman dan kalau udah tidur ga nyaman, berpengaruh juga ke kualitas dan durasi tidurnya. 

That's why saat menyimak penjelasan owner BalitaKita di event Tokopedia beberapa waktu lalu, young mother ini jadi tertarik nyobain The first washable and breathable pillow in the world ini.


Efek Tidur pada Anak


Sedari punya Zayd, aku jadi sering banyak googling segala hal yang berkaitan dengan bayi, baca buku anti panik bayi, konsultasi sama orang tua dan teman-teman yang sudah lebih dulu punya bayi. Concern aku diawal-awal punya bayi salah duanya adalah : dia harus minum tiap 3 jam dan harus dipaksa minum walaupun si bayi belum bangun karena aku takut Zayd bilirubinnya tinggi (kuning), dan durasi tidur which usia 0-12 bulan direkomendasikan harus tidur 14-16 jam per hari serta kualitas tidur bayi yang harus terpenuhi karena perkembangan otak si bayi itu terbentuk/ berkembang saat si bayi tidur. Ribet yak? hahahha begitulah kalau baru punya newborn, buibuu. Baca buku mulu dan patokannya tabel-tabel yang ada di buku atau jurnal yang dibaca via internet 'plus' dikit-dikit nangis. Harusnya sih santai aja, santai tapi concern.

Lalu, apa efeknya jika kualitas dan durasi tidur bayi/anak terpenuhi?
  • Sikapnya baik
  • Tingkat konsentrasinya tinggi
  • Memori lebih kuat
  • Kecerdasan intelektual dan Emosional
  • Kualitas hidup overall lebih bahagia
  • Merangsang tumbuh kembang
  • Lebih sehat
Makanya aku concern bener deh soal tidur anak ini. Alhamdulillah saat ini Zayd sudah punya pola tidur yang rutin.

Breathable Pillow


Awalnya waktu diundang ke acara Tokopedia ini aku gak ngerti loh bantal ini bantal macam apa. Ya mungkin bantal kesehatan biasa agar bobonya bayi berkualitas seperti promo bantal-bantal dewasa lainnya hehe. Tapi pas diklaim bantalnya bisa bernapas dan gak bikin keringetan, sebenernya aku agak pesimis sih, tapi karena penasaran dan suami mendukung, yaudah dicoba aja.

Dan inilah penampakan packaging bantal Comfinya.

nyenyak banget tidurnya, dek!


Ketika ditawari untuk mencoba bantal ini, ternyata ada 3 jenis bantal Comfi: untuk newborn, toddler (1-3 tahun) dan teen. Berhubung Zayd udah ga newborn-newborn amat, jadilah aku pilih bantal ukuran toddler. Untuk motif dan warna setahuku ada 2 warna, biru dan pink, so aku pilih yang blue tentu saja.

First impression, bantalnya lucuuu dan untuk ukuran Zayd tadinya kupikir agak tebal. Tapi saat dicoba waktu Zayd tidur, ternyata ketebalannya pas kok. Selain itu, aku perhatikan permukaan bantal Comfi, yang bisa dibeli di official store BalitaKita di Tokopedia ini, teknik pembuatannya diknit (dirajut) 3D. Jadi emang kalau aku lihat kualitas secara fisik bantal ini termasuk yang oke punya.

teknologi knitting 3D dan berongga
Kemudian, kalau covernya dibuka busa nya seperti berongga dan waktu aku coba pakai menutupi hidung sambil bernafas, aku bisa bernafas dengan leluasa. Gak kayak kalau dikekep pakai bantal biasa. Pun waktu perhatikan Zayd tidur, dia bisa leluasa tidur menggunakan bantal ini dengan berbagai macam posisi. Dan yang paling penting adalah, sejuk dan keringat Zayd sewaktu tidur cukup berkurang dan at least gak basah.


Cara perawatan si Comfi juga gampang banget (makanya jadi salah satu pertimbangan kenapa mau pakai bantal ini hahahaha). Dicuci aja pakai tangan, no pelembut, no pemutih, dan keringkan di bawah sinar matahari. Males pake tangan? masukin mesin cuci aja buibu! Masukin ke kantong laundry, langsung deh digiling sama mesin cuci. Yang paling pentinggg! Walaupun segampang itu merawat bantal Comfi ini, teknologinya canggih! Jadi, kalau kita siram pakai air, air yang mengalir dan masuk ke bantal Comfi ini gampang banget masuk ke semua permukaan dan dalam bantal, insyaAllah kotoran dan bakteri terhempasss begitu saja. Menurutku, bantal ini worth bangetsssss. Terutama buat nyerep keringatnya si buah hatiku.

Efeknya?


So far, masalah keringat Zayd kalau bobo padahal di ruangan ber AC dan kondisi lagi menyusui, pas pakai Comfi ini cukup berkurang keringetnya. Aku kaget juga sih kok bisa gitu, tapi ya emang begitu hasilnya hehehe

mau main-main peek-a-boo sama bantal? no worries, buibuu

Gimana? mau coba juga? Main-main ke Tokopedia aja, dan ketik BalitaKita. Gak perlu langsung beli, lihat dulu aja review-review yang lainnya buibu. Kalau sekiranya butuh dan perlu, cuss aja jangan ragu-ragu. I feel youu kok! hahaha


Semoga review ini bermanfaat yaaaaa!

Love,
Puput Utami

2 comments :

  1. Setuju, ngurusin newborn emang rempong...tapi ya harus dijalanin ya kan. Zayd sama kaya Shanum, bilirubin tinggi jadi bikin worried

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!