MENU

May 11, 2017

Akhirnya Mens Juga!



Alhamdulillah, welcome back period! Akhirnya setelah lebih dari satu setengah tahun gak bertegur sapa dengan si bulan, beberapa waktu lalu kami bertemu lagi hahaha. Agak shock pas pertama kali tahu kalau si bulan datang lagi. Perkiraanku, bulan dan aku akan bertemu lagi saat Zayd menginjak usia 12 bulanan ke atas, tapi ternyata 4 bulan lebih awal. Dan baru tahu, walaupun masih full ASI, si bulan ini juga bisa datang sewaktu-waktu. Antara seneng dan sedih sih pas tau si bulan datang. Seneng karena gak tebak-tebak buah manggis lagi sekarang posisinya lagi subur apa engga, tapi di sisi lain sedih karena harapannya Ramadan ini bisa full puasa lagi seperti hamil kemarin. Tapi sudah qadar Allah SWT, yasudah disyukuri saja. Semua pasti ada hikmahnya. Bukan begitu?

Intinya waktu si bulan datang untuk pertama kalinya setelah hamil dan melahirkan ini aku gak siap persediaan pembalut, karena emang semenjak hamil udah gak beli-beli pembalut lagi kecuali pembalut untuk melahirkan. Jadinya pas period, untung ada sisaan pembalut melahirkan dan seketika langsung segera meluncur ke mini market terdekat untuk membeli pembalut.

***

Anyway, pasti udah pada tahu kan dengan pembalut Charm?

Nah, kemarin pas beli pembalut seperti biasa automatically ambil pembalut merk tersebut, karena emang biasanya aku pake itu kan. Tapi kali ini aku tertarik dengan kemasan yang eye catching dari Charm Fragrance dengan tagline "Bebas Khawatir Bau". Hehe.. iseng-iseng aku beli deh.

Awalnya gak ada ekspektasi apa-apa sih sama Charm Fragrance ini. Tapi karena memang biasanya yang namanya period itu rasanya serba salah, bikin gak pede apalagi saat banyak-banyaknya, ga nyaman dan kekhawatiran lainnya, betul? Jadinya iseng aku coba deh Charm Fragrance ini. Dan ternyataaaa... empat jempol 👍👍👍👍. That is why di postingan kali ini aku mereview pembalut yang menurutku unik (plus, aku baru tahu juga sih hehe) karena ternyata pembalutnya wangi dan enak dipakai.

Charm Fragrance



Setelah akhirnya period datang lagi setelah cukup lama absen, aku berasanya period kali ini lebih emosional, sensitif, nyeri, belum lagi di rumah lagi ngurus apa-apa sendiri no nanny no maid no cry tapi senggol dikit harimau langsung mengaum se Indonesia Raya. Apalagi lihat muka yang tadinya aman-aman aja, tau tau muncul jewawat padahal udah rajin pake ini itu, rasanyaaaa.... *inhale*

Ditambah lagi waktu mau pake pembalut, ternyata si Charm Fragrance ini tipis pake bangettt! Tambah sensi dong walaupun sebenarnya kalau dipikir aku juga yang salah karena ga meratiin ternyata pembalutnya super slim hahaha. Beneran deh kayak kena jebakan batman. Tapi masa mau balik beli pembalut lagi? Jadi yaudah dicoba aja si Charm Fragrance ini. Agak surprise waktu kubuka kemasannya, ternyata emang literally wangi ya. Wanginya wangi parfum gitu, tapi gak yang semerbak banget (serem juga kalau wangi nya kenceng banget, sis. Ini pembalut apa toko parfum 😅). Terus ternyata emang super slim dong huhuhuhu. Jujur aja aku penggemar pembalut tebel apalagi waktu period lagi banyak-banyaknya, rasanya lebih aman aja gitu. Kalo super slim kayak gini ngeri bleber kemana-mana. Tapi yaaa mau gak mau mesti aku pakai, karena gak ada pembalut lain dan cuma ada itu doang.

***

Berasa gak sih, kalau lagi period kan memang ada aroma "khas" nya kan ya, apalagi kalau teman-teman kegiatannya padat, lagi banyak-banyaknya dan telat ganti pembalut. Selain takut tembus, pasti juga takut tercium bau-bau tak sedap. Selain bikin tambah ga nyaman, bikin tambah sensian juga!  Tapi, entah kenapa pas aku pakai Charm Fragrance ini, (sugesti apa bukan, wallahua'lam) perasaan sensi dan emosi ini cukup bisa release waktu mencium aroma mawarnya. Kalau menurutku wangi pembalutnya tuh kayak wangi parfum gitu, tapi gak menyengat. 

Oiya, perihal aman tidaknya pembalut mengandung pewangi, bisa dilihat di sini. Insya Allah aman. Selain itu, karena wangi jadi lebih pede aja gitu kemana-mana even lagi banyak-banyaknya hehe. Jadi lupa deh kalau pembalutnya super tipis.

Di bawah ini Pro's and Con's dari aku saat memakai Charm Fragrance ini,

Pro's :

  • Ada aroma bunga mawar segar, tidak terlalu wangi dan aman.
  • Daya serapnya bagus banget
  • Permukaan kering dan lembut
Con's : 
  • Pembalutnya sangat tipis, awalnya bikin gak pede, tapi alhamdulillah ternyata tetap nyaman walaupun sedang banyak-banyaknya.
Kalau dilihat dari Pro Con's nya sih overall pembalut yang satu ini oke. Dan jika ditanya akan lanjut pemakaian pembalut ini atau enggak, So far, kalau aku sepertinya akan istiqamah menghabiskan stok Charm Fragrance ini sampai habis dan akan beli lagi untuk persediaan bulan depan. Apalagi ada wangi nya ya, enak banget. Aku sukaa dan cocok.

I honestly write this review based on my experience. Semoga bermafaat yaaa teman-teman.


Info lebih lanjut seputar Charm Fragrance ini, bisa dilihat di sini yaa :

Facebook : https://www.facebook.com/ShinewithCharm
Twitter : https://www.twitter.com/ShinewithCharm
Instagram: https://www.instagram.com/ShinewithCharm


eh btw, ada yang pernah pakai Charm Fragrance ini ga ya?

2 comments :

  1. Aku pernah pakai charm ini juga. Justru suka karena tipis. Nyaman. Untungnya daya serapnya oke juga :D

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  2. Wah jadi mau coba juga karena saya emang suka merk charm :-)

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!