MENU

March 22, 2017

Spasium | Artwork in My Wall

Salah satu art wall/ pajangan di sudut rumah

Ngomong-ngomong soal hiasan dinding, kira-kira apa sih yang biasanya jadi pilihan teman-teman untuk mengisi dinding di rumah? Aku perhatikan kalau dulu, di kebanyakan dinding rumah pasti isinya kalau gak foto, miniatur dinding berbentuk rumah-rumahan, jam dinding, atau hiasan lain dipilih untuk menghias tembok rumah. Di zaman sekarang sebenarnya gak terlalu beda sama kebiasaan orang dulu dalam menghias dinding. Bedanya saat ini lebih banyak alternatifnya, misalnya pakai wallpaper atau kalau teman-teman perhatikan sekarang sudah banyak sekali toko-toko furniture  bermunculan yang sekaligus mereka ga hanya menjual furniture tapi juga menjual hiasan dinding berupa ilustrasi lukisan, fotografi dan sebagainya. Masalahnya, sedikit yang menjual hiasan dinding yang sreg di hati. Apalagi di toko furniture tersebut, pilihan art wall ny pasti sangat terbatas, yaitu yang hanya jd pemanis dekorasi toko furniture tersebut. Kalaupun Ada, biasanya ada du eksibisi lukisan/ seni rupa atau semacamnya yang pastinya harganya "Alhamdulillah". Bener sih, art itu memang mahal di ide nya, tapii kalau ada karya seni yang ramah kantong, gadis mana yang ga bahagia?! hahah


ART WORK IN THE WALL

Suka seneng ga sih kalau lagi pergi ke suatu tempat, misalnya hotel, ballroom, restaurant, bahkan di ruang tunggu rumah sakit dan sebagainya yang design interior nya cantik-cantik?! Apalagi design interior nya bertema minimalis elegan, suka bangett!!. Kalau diperhatikan, di beberapa tempat tersebut sering kita temukan art wall yang menghiasi dinding-dinding mereka. Ada yang berupa hasil jepretan, lukisan, sketsa, dan sebagainya. Tiap lihat art wall yang seperti itu, pasti deh yang aku pikirkan di kepala aku :

" pinter amat sih orang yang milih art wall, pas banget sama design interior nya "
" beli art wall kayak gini di mana ya? "
" hmm.. berapa ya harganya "
" kalau aku beli, aku mau beli yang kayak apa ya? ukurannya berapa dan sebagai nya".

Sampailah tiba di mana istana kecil kami sudah hampir rampung. Superrrr excited waktu lihat ruangan demi ruangan. Rasanya gak sabar deh mau ditempati, apalagi bagian "mengisi rumah" nya, semangat dan gak sabar abisss hahaha.

Nah, tiap liat tembok di istana kecil kami ini, aku selalu ngebayangin, tembok ini mau diapain yaa? Karena space nya tidak terlalu luas, sepertinya aku dan suami prefer untuk meletakkan pajangan yang menempel di dinding untuk mempertahankan space yang terbatas tersebut. Singkatnya, biar gak makan tempat. Masalahnya, dalam perjalanan mencari art wall yang sreg di hati ini cukup pelik ya. Pertama, belum tahu mau beli dimana. Kedua, menyatukan selera aku dan suami. Di saat suamiku lebih prefer ke art wall yang bertema arsitektur dan landscape, mataku lebih "hijau" melihat yang abstrak-abstrak (biar kelihatan nyeni gimanaa gitu, bok). Ketiga, biasanya art wall gitu kan pricey kan ya, apalagi kalau budget terbatas. Jadi pintar pintar lah memilih wahai ibu-ibu muda sekalian. Kenapa ibu-ibu? karena pasti yang punya ide ini itu kebanyakan kaum perempuan hihi.. betul betul?

THE POWER OF GOOGLING

Emang bener ya, salah satu positifnya hidup di jaman serba internet itu apa yang tadinya kita pikir sulit dijangkau, sekarang bisa ada di depan mata. Memudahkan kita banget sebagai user, Alhamdulillah. 

Seperti biasa, iseng googling dan nyasar di salah satu website bernama spasium.com. Pucuk dicita ulam pun tiba.. ternyata bener aja ada situs yang isinya jual artworks online. Happy banget donggg! Setelah screening sana sini, alhamdulillah websitenya  berbasis di Indonesia. Aman lah ya.. gak perlu ribet konversi ke mata uang lain dan mikirin ongkos kirimnya. #penting

Jadi review singkat, di Spasium ini aku menemukan banyak sekali pilihan artwork dari banyak artist. Ragamnya juga banyak, ada yang fotografi, gambar, lukisan, mix media, pun dengan tema dari artwork itu sendiri, banyak banget.. bingung deh saking banyaknya, asli!

Harganya? hahahahaha.. duh yang aku taksir mahal benerrrrrr. Tapi, variasi harganya banyak dan menurutku cukup terjangkau dan worth it lah buat teman-teman yang emang pengen mempercantik ruangan di rumah/ apartemen nya. Cek sendiri deh ya untuk harganya di spasium.com. Kalau aku boleh sebut, dengan harga sekitar Rp1,5 juta dengan artwork yang "gue" banget itu pasti rasanya puasss banget. Udah gitu, enaknya kita udah terima beres. Begitu artwork nya dateng, langsung gantung aja di tempat yang kita suka. 

But heyyyy! Aku hanya anak gadis ibu ibu biasa. Kalau bisa harga nya yg gak berjut-jut donggg. Rumah pengen bagus, tapi kalau bisa kita cari artwork yang berkualitas bagus dengan harga yang juga ramah lingkungan *ngetik ini sambil ketawa-ketawa hahaha*. Setelah aku telusuri website ini, ternyata dia juga menyediakan artwork yang harganya di bawah sejuta! Ya Allah, berasa nemu harta karun dan mendadak berasa jadi smart mom banget deh kalau nemu yang beginian hahaha.

Jadi,  Spasium ini menyediakan artwork yang harganya lebih ramah lingkungan khususnya buat teman-teman atau young couple yang pengen di rumah/ apartemennya pengen ada artwork nya tapi harganya terjangkau. Kalau teman-teman buka website Spasium, ada menu PRINT ONLY kan, nah di sana ada banyak pilihan artwork yang eye catching dan nyeni banget plus harga terjangkau. Hanya, di menu print only ini kita gak dapet frame. Cincai lah ya, frame tinggal beli di stationery atau tempat jualan bingkai atau tempat foto terdekat. Dan dari experience belanja di Spasium ini aku menyimpulkan bahwa ternyata artwork itu gak selalu identik dengan mahal, tapi tetap eksklusif dan premium. Nah gimana tuh maksudnya? 


SPASIUM | ARTWORK IN MY WALL

Setelah aku diskusi sama suamiku soal artwork yang mau kita pilih untuk menghias istana kecil kami, akhirnya dipilihlah artwork bertema landscape dan arsitektur. Aku pilih dua artwork dan melakukan transaksi di website Spasium. Yaa.. alur nya sama lah seperti waktu belanja di e-commerce lainnya hanya aku ngerasanya di Spasium ini lebih detail karena ada 6 step yang harus kita ikuti sampai order kita completed. Nah, selesai isi data ini itu dan melakukan pembayaran via transfer bank (cc juga bisa). Selesai melakukan pembayaran, kita akan dikirim email notifikasi yang isinya seputar item yang sudah kita pesan. Di email itu juga aku tahu kalau prosesnya memakan waktu kurang lebih 10 hari kerja. Kurang lebih 2 minggu kemudian artwork yang kupesan sudah mendarat cantik di depan rumah kyuuu. Alhamdulillahh

Sayangnya, aku lupa mendokumentasikan packagingnya huhuhu. Pokoknya packagingnya ga sembarangan deh. Artwork yang kupesan kebetulan kan yang print only ya, jadi si Spasium ini membungkusnya dengan gabus dan dibalus dengan dus gitu. Gak sembarangan deh pokoknya. Udah gitu, di balik artwork nya ada semacam.. mm bisa dibilang sertifikat gitu kali ya. Kayak kalau kita beli tas bermerk, pasti ada sertifikat asli nya kan ya. Nah, sama halnya dengan Spasium. Pokoknya berasa banget deh kalau abis beli sesuatu yang sangat berharga. Trus ngeliatinnya sambil ngebatin "gile, keren banget nih gue beli artwork asli" hahaha.


Oiya, sedikit cerita tentang artwork yang aku dan suamiku akhirnya pilih di Spasium, A Space in Time dan Island. Dari awal kami sudah sepakat untuk enggak pilih artwork yang ada gambar orang atau hewannya. Maka dari itu terpilih lah artwork tersebut. A Space in Time merupakan artwork jenis fotografi dengan subject Arsitektur. Kalau aku tebak, sepertinya foto tersebut diambil di salah satu sudut di masjid Istiqlal. Yang kedua adalah, Island. Jenisnya sama seperti A Space in Time yaitu fotografi tapi subjectnya lebih ke landscape. Sebenernya tadinya aku agak pesimis nih Island dijadikan pajangan. Tapi setelah dibingkai, foto-foto tersebut terlihat lebih hidup dan saat dipajang..kerennnnnnn. Alhamdulillah cocok sama tema istana kecil kami, simple yet elegant #iyainajaplis.



Sekarang udah jamannya serba online, gak perlu lagi deh pusing pusing pergi cari artwork untuk hiasan dinding di rumah. Di Spasium temen-temen bisa dapetin exclusive wall art yang sesuai dengan selera temen-temen sendiri dan buat teman-teman artist yang bingung mau dikomersilkan di mana artworknya, Spasium adalah tempat yang tepat menurutku. So far aku puas bangets (pake s) belanja artwork di Spasium. Recommended place buat teman-teman yang mau menghidupkan interior di rumah, apartemen atau dimana aja, dengan karya seni karya anak bangsa.

Semoga review ini bermanfaat yaaa

Love,
Puput



8 comments :

  1. serba online enak y mba makasi reviewnya mba 😁

    ReplyDelete
  2. Aku baru nurunin semua foto2..sekarang wall polos ga ada hiasan apa apa..kurang seruu.. bisa buat artwork baru dari spasium nih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung cek lapak spasium aja mba withaa :9

      Delete
  3. Kece emang yaa artwork skr tuh bisa banget jadi hiasan dinding.. Duuuhh jadi pengen redecorate rumaaaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kannnn, ditunggu postingan redecorate nya kak Puuut

      Delete
  4. kerenn put Artworknya.. keren juga ya ada wadah online khusus artwork sekarang... thanks infonya Puut

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!