MENU

August 3, 2016

#kangenHCfounders

Hijabers Community

Alhamdulillah setelah beberapa tahun gak ketemu, akhirnya Hijabers Community founders bisa ketemuan lagi bersilaturrahmi sekaligus halal bi halal. Buat yang belum tahu tentang Hijabers Community (HC) bisa dibaca postingan ku 5 tahun lalu di sini

Gak berasa udah lima tahun dan banyak banget hal yang berubah. Aku pribadi sebagai salah satu orang yang ada di dalam komunitas ini dari awal, melihat HC tidak hanya sekedar komunitas berhijab saja, tapi sebagai salah satu penanda/ track record kami masing-masing sampai jadi individu yang seperti sekarang ini, sebagai keluarga yang walaupun jauh tapi tetep komunikasi satu sama lain, dan sebagainya. Kalau ketemu sama salah satu teman-teman HC founders ini pasti automatically flashback kalau kita pernah bikin komunitas bareng lohh, yang alhamdulillah sampai saat ini makin berkembang.

Kalau diflashback lagi, pertama kali ketemu dengan teman-teman yang akhirnya bikin komunitas  hijabers ini pada saat buka puasa bersama di Urban Kitchen yang diadakan oleh situs webgazine muslimah ngehitz bernama Hijab Scarf. Nah, setelah event Hijab-Scarf itu, beberapa dari kami berkumpul dalam satu grup bbm (blackberry messenger) dan akhirnya ketemu lagi di rumah Dian Pelangi. Setelah dari Dian Pelangi, kami sempat tercetus untuk membuat komunitas hijab anak muda karena melihat ternyata banyak banget anak muda yang mau berhijab tapi terkendala kekhawatiran gak bisa melakukan aktivitas non hijab. Takutnya berhijab malah dapat menghambat mereka berkarya, mendapatkan pekerjaan, mendapatkan jodoh, takut dikucilkan lingkungan dan sebagainya.. Dari sanalah kami berencana untuk kop-dar (kopi darat) lagi di rumah kak Tia di mana disitulah tercetus nama Hijabers Community. cihihi.. alhamdulillah HC sekarang makin berkembang. Walaupun kami sudah gak in-charge langsung di komunitas ini, tapi tetap senang banget karena HC bisa memberikan hal-hal positif bagi teman-teman muslimah khususnya di Indonesia. HC ini adalah proses, di dalamnya kita sama-sama belajar dan mengingatkan agar menjadi muslimah yang baik.

Hijabers Community

Balik lagi ke masa kini, hehe.. walaupun halal bi halal beberapa waktu lalu gak semuanya hadir karena bertepatan dengan libur mudik, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan rindu tak bertemu dan berkumpul bertahun-tahun telah terobati. 5 tahun berlalu ternyata banyak banget yang berubah. Yang paling dihighlite biasanya, 5 tahun lalu masih banyak yang belum nikah, alhamdulillah sekarang udah jadi istri semua. Kalau dulu mau kemana aja tinggal melenggang aja sendirian atau bareng sama temen-temen yang lain, sekarang kalau mau jalan rata-rata udah bawa "buntut" semua hihi.. Intinya alhamdulillah berkah. Topik pembicaraan sudah berubah, gak lagi tentang tutorial jilbab yang ribet binti melilit itu, tapi sudah seputar dunia parenting, rumah tangga, dan sebagainya. Bisa dilihat lah ya di foto-foto ini, sudah banyak tambahan personil baru si krucil-krucil yang lucu-lucu di silaturrahmi kali ini.

Hijabers Community

Hijabers Community

Hijabers Community

Hijabers Community

Hijabers Community

Hijabers Community

Nah, biar lebih seru lagi, kak Lulu El Hasbu yang mulai melebarkan sayapnya di dunia vlogging, bikin liputan video berjudul #kangenHCfounders loh. Yuk cek videonya di bawah ini ;)



Salam HC,
Puput Utami

1 comment :

  1. hahaha dek puput si bumil model, alhamdulillah aku akhirnya bisa melebarkan sayap bagai merpati ^_^ kumpul lagi yuuukkkk

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!