MENU

July 13, 2016

Style : Idul Fitri 1437 H


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, teman-teman semua. Semoga semua amal ibadah kita di bulan Ramadan menjadi berkah dan semoga iman kita meningkat tidak hanya di bulan Ramadan saja tetapi juga di bulan-bulan lainnya. Aamiin. 

Tahun ini adalah hari Raya Idul Fitri perdana berstatus istri dan InsyaAllah soon-to-be Ibu. Nah, di hari besar umat Muslim ini, Abang pernah tercetus ingin memakai pakaian yang bernuansa sama saat lebaran. Lalu dari situlah aku berfikir, mau buat baju yang seperti apa yaa. Tadinya tak ada bayangan, sampai akhirnya pilihan warna jatuh kepada warna netral, yakni hitam. Alasannya, warna hitam gampang dipadukan dengan warna apapun dan gampang carinya hehehe. Tadinya mau coba warna lain, tapi berhubung waktu sudah mepet bin kepepet, yasudahlah warna hitam saja.

Untuk Abang, aku pilihkan gamis panjang berwarna hitam dengan detail list berwarna abu-abu. Untuk aku, sebenarnya pakaian ini sudah lama dibuat, kalau tidak salah di usia kehamilan 5 bulan. Waktu itu aku request dibuatkan dress yang bisa dipakai sampai usia kandunganku 9 bulan dan juga bisa dipakai pascamelahirkan. Solusinya ya pasti ambil design pola baby doll yang bagian pinggangnya dibuat A line. Nah, di bajuku kali ini, aku ingin buat dress yang gak plain warna hitam aja.. bosen bok! Kebetulan mamaku ada sisa kain yang sudah dibuat jadi dress dan warnanya cocok dengan nuansa gamis abang dan kain hitam yang nanti akan aku pakai untuk membuat dress hamil. Dari sisa kain yang masih cukup banyak tersebut, dibuatlah model baju seperti yang aku pakai di foto ini.


Biar terlihat lebih manis dan tidak terlalu polos, bagian pinggang diberikan aksen belt pita. Selain itu, bagian pinggang di bawah dibuat pola pecah. Tujuannya, agar dress tersebut bisa dipakai sampai ukuran perutku maksimal. Oiya, di bagian bahu dibuat peding agar look keseluruhan lebih rapi dan cantik... (dress nya) :p



Begitulaah pakaian nuansa Idul Fitri ala #putrindrastory. Semoga bermanfaat yaa ;)

Love,
Puput


SaveSave

6 comments :

  1. Putri mah pake baju apa aja okeee. Lagi hamil aja badannya tetep langsing gituh. Bikin iriiii. Hihihihihiii. Selamat hari raya juga ya Sarput, mohon maaf lahir batiinn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa jadi mayuu mom dian hihihi.. semoga pas menyusui gak berkembang ya badannya hahaha. Maaf lahir bathin diaaan :*

      Delete
  2. Baju yang bisa dipakai dari hamil sampe menyusui tuh investasi put!! Akses menyusuinya dari retsleting depan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. upsss... ini gak brestfeeding friendly. Pas bikin cuma mikir bisa dipake sebelum, saat dan sesudah hamil. aakkk lupaaa!!!!

      Delete

Thank you for your visit and comment!