MENU

April 17, 2016

Pregnancy Cravings


The most common question in the world when people knew that you're pregnant is... "ngidam apa?"

Jauuuh sebelum menikah dan kemudian hamil, aku sering banget dengar kalau hamil pasti dikaitkan dengan ngidam sesuatu. Gak jarang, akupun sering dengar cerita kalau para suami sering menjadi "korban" dari fenomena ngidamnya sang istri ini. Kenapa aku bilang "korban"? karenaaa...ga jarang ibu hamil ngidam sesuatu yang susah di dapat dan waktu ngidamnya yang ga tepat. Hal ini yang bikin para suami kelabakan nih, berusaha nyari sesuatu karena ngidamnya perempuan hamil adalah keinginan si jabang bayi. Kalau gak diturutin, nanti anaknya ileran lhooo....hiiii ~

Penasaran dengan fenomena ini, akhirnya aku tanya mamaku dan mama mertuaku perihal pengalaman beliau-beliau saat hamil. Mamaku bilang, selama hamil alhamdulillah gampang dan gak ngidam yang berlebih, just enjoy the pregnancy. Ternyata, begitu juga dengan mama mertua  yang gak ngidam yang gimana-gimana. Hanya, berbeda dengan mamaku yang selama hamil tiga anak alhamdulillah easy, mama mertuaku cerita kalau hamil anak laki-laki dan perempuan bawaannya berbeda. Hamil anak laki-laki, mamer asik aja pergi ke sana kemari dan beraktivitas seperti sebelum hamil (bahkan naik motor pulak haha) dan alhamdulillah gak ada morning sick yang berarti. Tapi giliran hamil anak perempuan bawaannya lemas tak bertenaga.. "maunya geletak aja di kasur, lemes kali rasanya, Put". Kata mamer.

Puput's Pregnancy Cravings

Kalau aku lucunya semakin tau kalau suatu makanan gak boleh dimakan, jadi pengen dimakan hahaha. Tapi yah.. yang namanya ngidam sih ada aja, tapi alhamdulillah gak yang sampai tengah malam pengen makan sagu yang dijual di Papua sana... nah loh, kalau sampai kayak gitu nyusahin banget hahaha. Alhamdulillah kalau ngidam ya standar pengen aja, tapi kalau gak dapet ya udah gak apa. Kayaknya si baby di dalam sana tau kalau ayahnya lagi tugas jauh, jadi mintanya gak macem macem hihihih. 

Oiya, morning sick ku alhamdulillah gak gimana-gimana juga seperti mama dan mama mertua. Mual pasti (dan sepertinya semua ibu hamil akan merasakan mual ya) tapi kalau sampai jackpot, alhamdulillah enggak. Paling kalau mual, obatnya adalah disumpel makanan. Jadinya makan aja sedikit-sedikit tapi sering *jarum timbangan geser ke kanan*.

Tapi ngomong-ngomong soal pregnancy cravings/ ngidam, memang pernah pengen banget makan lontong isi oncom yang biasanya dijual di kantin kantor. Tapi pas dicari, si kantin gak jual lagi makanan ituuu.. sedih deh bolak-balik beberapa hari dan yang diidam-idamkan gak ada di tempat, rasanya kayak patah hati (blame the hormon! >,<) Akhirnya pas akhir pekan, aku ajak mamaku ke pasar dari pagi buta buat nyari lontong isi oncom itu.. dannn.. dapettt!!! Pas mau masuk mulut, rasanyaaa bergetar hati ini huhuhu terharuuuu akhirnya dapet juga yang diidamkan. 

Oiya pernah juga, tiba-tiba pengen mie balap yang sering dimakan waktu mudik ke Medan beberapa bulan lalu. hahah Nahlohhh.. Alhamdulillah baby pengertian, gak mungkin lah awak minta dikirimin mie balap dari Medan, bisa geleng-geleng lah mamer aku :D Untungnya di kantin kantor ada yang jual mie balap ala ala, yaa... serupa tapi tak sama, tapi lumayan lah.. alhamdulillah. Terakhir, pengen banget makan sup buah. Tapi entah ini termasuk ngidam (pregnancy cravings) atau karena emang akhir-akhir ini cuaca di Jakarta terik bangettt. And how's your pregnancy cravings?

Love,
Puput Utami.

14 comments :

  1. Alhamdulillah, selamat atas kehamilannya. Smoga nular yah, jadi bisa ngerasain ngidam tu kek gimana sih hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya rabb, semoga segera nular mbaa ;)

      Delete
  2. aku waktu itu pengen banget makan indomie...hahahaha ngidamnya mureeh yaa tp sm suami ga boleh awalnya eeeh akhirnya diijinin walo satu suap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru indomie yg godaannya mantepppp...gak usah lihat bentukannya, cium aromanya aja udah bikin jantung berdegup kencang haha

      Delete
  3. wahh alhamdulillah semoga ngidamnya gak aneh aneh mba Puput, sehat terus ibu dan calon dedeknyaaa :*

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya ngidamnya gak aneh2 Put :D Aku ngerasa ga ngidam juga, cuma pengen duren & sushi salmon yg pada akhirnya sadar diri, ga dimakan... Eh dari umur 3 bulan anakku ileran bokkkk, kata bibik itu akibat ngidamku ada yang gak keturutan :))))

    ReplyDelete
  5. Aku ngak pernah hamil tp sering nyidam lho alias banyak oengen nya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudoakan smoga cepat hamil mas cuuum huehe

      Delete
  6. Aku juga biasa aja Put. Kalau pun pengen ini itu ya biasa aja. Kayaknya sama aja pas hamil sama pas ngga hamil, hehe ;)

    Btw, aku juga akhir-akhir ini sering beli sop buah persis kayak di foto kamu itu Put. Kayaknya efek Jakarta akhir-akhir ini panas banget jadinya adem kalau makan sop buah ^^

    Sehat selalu ya Put :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi semangat bumil, sehat selalu jugaa :*

      Delete
  7. Waktu anak pertama aku ngidam pengin makan A&W terus. Setelah lahiran, bingung. Kok bisa ya aku ngidam makanan itu? Setelah lahirang ga ada doyan-doyannya sama sekali. Hahaha. Pernah ngidam pisang goreng juga, tapi harus pisang goreng Medan. Beda sama pisang goreng sini, Put. Terpaksalah mamaku jauh-jauh datang dari Medan bawakan pisang goreng itu dan begitu ketemu, aku makan sampe muntah kekenyangan. -___-

    ReplyDelete
  8. semoga kehamilan lancar dan sehat terus sampai persalinan yaaa :)
    masalah ngidam ini emang kadang pe-er banget, waktu anak pertama pernah ngidam kue cubit, yang mana waktu itu mah belum hitsss kayak sekarang pake rasa grinti segala :P nyarinya mesti ke mamang-mamang yang nangkring di sekolahan.. eh, pas libur sekolah pulak! hahahaha.. kasian pak suwami 2 hari pusing nyarinya..

    ~ pipitta dotcom

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!