MENU

February 15, 2016

Sayang, Aku Hamil

Konon kata orang, kalau nikahnya gak berapa lama setelah haid atau pada saat pernikahan si perempuannya sedang haid, insyaAllah "isi" nya bisa cepet. Kebetulan pada saat hari pernikahan dilaksanakan, bertepatan dengan hari kesekian tamu bulanan aku datang. Jadilah, kalau keluarga, khususnya sesepuh nanya atau tau, pasti tanggapannya, insyaAllah langsung "isi". Kami (aku dan abang) hanya mengaminkan saja.. ya itung-itung, itu kan doa ya.. tapi, kami berdua yang tidak terlalu ngoyo. Pengennya cepet tapi tetap ikhtiar dan lillahita'ala. 

Bulan pertama pernikahan, aku udah GR nih. Soalnya kebetulan waktu itu lagi blogwalking ke blog teman-teman HC tentang tanda-tanda awal kehamilan, kok kayaknya sama nih seperti yang aku alami. Sering sendawa, buang angin terus, terus jadi banyak makan. Makin GR ketika harusnya hari itu waktunya si bulan namu, tapi dilalah kok belum dateng. Telat dong... sepulang kantor, aku langsung mampir ke apotek untuk beli 2 alat pregnancy test. Kali aja...siapa tahu.. ya kan. hehe. Kenapa beli 2? ya karena pengen beli aja haha. Kebetulan beli yang murah, jadi ambil dua aja. Selain itu karena ya belom faham faham amat sama yang namanya test pack (TP). Selain itu takut hasilnya negatif juga sih, tapi waktu itu tetep GR kalau akan positif karena kupikir ada tanda tanda.

Besok paginya pas bangun tidur langsung test. Niatnya, iseng-iseng berhadiah. Kalau garis dua alhamdulillah, kalau garis satu ya berarti belum. Ternyata hasilnya... garis satu. Walaupun di awal sebenarnya iseng-iseng berhadiah, tapi waktu lihat hasil testnya ternyata... sedihhhhhhhh, berusaha menabahkan diri, ketawa sendiri tapi tetep pengen nangis. Eh beneran aja, besokannya si tamu dateng. Ternyata memang jadwal haidnya mundur aja.

Di bulan pertama pernikahan ini mulai deh ada yang nanya "udah isi belum?", "ga nunda kan?", and bla bla bla. Awalnya santai dan semua pertanyaan kami anggap adalah doa. Tapi lama kelamaan secara gak langsung kan jadi bikin kepikiran yah. Somehow pertanyaan seperti itu menurutku pertanyaan privasi, jadi seharusnya gausah ditanya-tanyain lah. Ya kalau dikira ngeliat penganten baru sudah blendung, yang berarti udah isi. Tak usah tanya-tanya *sensi* :p Suami, sudah wanti-wanti dari awal. Gak usah dibawa ke hati pertanyaan-pertanyaan tersebut, nanti malah stress kepikiran. Bener juga kata suami, yaudah bismillah 

Bulan kedua, gak mau GR. Tapi tetep mau coba test mendekati hari menstruasi di tanggal yang sama dengan bulan lalu. Belum sempet TP,  alhamdulillah udah mens duluan. Jadi belum sempet GR udah keluar duluan ya kan. Tapi yaudah, disyukuri aja dan dijalani.. mungkin Allah bilang "belum waktunya". Aku selalu inget kata-kata: manusia boleh berencana tapi  Allah yang menentukan dan Allah adalah sebaik-baiknya pemilik rencana. Berjalannya waktu, sebagai manusia kita tetap ikhtiar, berdoa dan sisanya terserah Allah. Tapi dari situ, yang sebelumnya aku rajin ngasih tanda di kalender kalau soal siklus menstruasi, jadi males ngeliat tanggalan. huhuhu

Memasuki bulan terakhir di tahun 2015, kami ada rencana untuk hijrah ke negara seberang, karena kebetulan suami dipindah tugaskan ke negara tersebut. Semua dokumen sudah kami urus, ibaratnya.. we are so ready to see the world. Saat kami mendapatkan panggilan untuk interview VISA, kebetulan hari itu aku telat makan siang karena menunggu giliran wawancara dan many things to do lah pokoknya. Sementara si abang riweuh ngurusin dokumennya yang kurang, aku udah kliyengan pengen makan banget. Dalam hati aku mikir, ini pasti gejala magh, soalnya biasanya ga pernah telat makan siang. Udah gitu muaaaal banget, sekaligus pusing. Mau bilang sama abang tapi takut diomelin (yaa walaupun abang ga pernah ngomel sih hehe), pasalnya dari sebelumnya udah disuruh makan duluan tapi aku kekeuh mau barengan aja. hahahahaha. Maklum, manten anyar :p

Akhirnya setelah seharian berkutat dengan VISA thingy, kami meluncur ke Pacific Place buat cari makan. Laper, mual dan pusing makin menjadi, sampe akhirnya terucap juga "sayang, aku mual banget pengen makaaan". Untung si abang pas waktu aku bilang kyk gitu gak kesel, cuman bilang dikit.. "aduh, tadi kan udah dibilang makan duluan aja.. nanti magh kalo telat".

Yaudahlah, akhirnya kita masuk ke satu restoran yang seharusnya aku happy makannya, karena makanannya crispy-crispy asik gitu. Tapi tetep loh, yang biasanya makan satu porsi bisa abis sendiri, kali ini makanan ga masukkkk.. sebel, pengen muntah rasanya. Tapi tetep dipaksain masuk walaupun akhirnya yang habisin makananku si abang.

Besokannya, abang nyeletuk:

" Sayang, mens kapan? "
" Ga tau, lupa tanggalnya "
" Kamu ga mau test pack? "
" Gak usaaah.. jangan ngomongin itu ahh.." 

Kemudian baper, hahaha

Besokannya lagi, si abang nanya lagi dan nyuruh test pack. Tapi aku masih ogah. Sampai suatu malam, aku niatin buat test pack. Tapi ternyata kelupaan. Terus, niat lagi.. kelupaan lagi. Malam berikutnya, bangun sekitar jam 3 pagi karena pengen pipis bangettt. Dibangunin untuk tahajud kali yah sama Allah. Nah, kebetulan pas bangun itu, keinget kalau mau TP. Dibawalah alat TP satu lagi untuk digunakan. Setelah pipis, ditinggal wudhu, pas cek... alhamdulillahirabbil'alamin, garisnya DUA.

pregnancy test


Terus bengong sambil deg-degan lihat hasil test itu. Bingung, ini mimpi apa bukan, terus bingung juga harus gimana, bingung mau ngasi tau abangnya gimana, nanti reaksi dia gimana, seneng atau nangis. Dan sempet-sempetnya di tengah kebengengongan itu mikir beberapa cara buat ngasi tau ke suami. Mau yang agak dramatis kayak di sinetron-sinetron sambil nangis-nangis kah, mau geletakin hasil TP nya aja di kamar mandi biar dia liat sendiri kah, atau mau ngasi tau nya pas dia udah di kantor kah (gara-gara baca blog nya Kara --"), mau bikin surprise heboh sambil gangguin suami yang lagi tidur pulas kah dan sebagainya. Tapi yang pasti si suami harus jadi orang pertama yang tahu.

Kerasa bahagianya pas salat Tahajud sebelum bangunin suami buat tahajud juga. huhuhu terharuuu... sujud syukur yang lamaa banget. Ternyata kali ini gak GR! Alhamdulillahirabbil'alamin ya Allah.. berkah yang luar biasa dari Allah SWT di penghujug tahun 2015. 

Selesai salat, balik lagi ke tempat tidur. Suami masih pules banget, tapi aku gangguin aja biar bangun. Akhirnya, gak berapa lama dia bangun dan langsung ke kamar mandi. Bagaimana dengan hasil test? apakah aku menggeletakkannya di kamar mandi? Tidak. Aku taruh hasil pregnancy test di atas meja rias di kamar sambil kebuka.

Balik dari kamar mandi dan sesaat dia lagi siap-siap mau salat, aku bisik-bisik manggil suami dari balik selimut.

"Sayang..."
"Psst.. sayanggg!"
"Sayang.. aku hamil!"

Mungkin si suami ini nyawanya belum terkumpul sepenuhnya, jadi dia "ha?" "ha?" "ha?" gitu.. terus diulang lagi deh.. "aku hamiiil". Bagaimana reaksi si bapak yang harus bertanggung jawab dengan semua ini? Sama aja kayak istrinya, bengong aja pemirsa. hahaha

Sepersekian detik kemudian si suami baru respon, "beneran? tau dari mana?" terus aku kasih lihat deh hasil test nya huehehe. Abis itu, suami senyum-senyum sambil bilang "alhamdulillaaah" dan lanjut salat. Selesai salat barulah dicium-cium :D, terus kami langsung rencanain bilang ke mama papa kami dan bingung gimana ngomongnya #lah.. hahaha

baby #putrindrastory 6 weeks

Saat aku menulis postingan ini, alhamdullillah usia baby sudah masuk 14-15 minggu. Mohon doanya teman-teman semua, semoga diberikan kelancaran, kesehatan, kemudahan selama kehamilan dan lahir ke dunia dengan mudah, selamat, sehat dan sempurna. Sehat ibu dan baby nya... aamiin YRA


"Ya Allah, peliharalah anakku ini selama ia berada di dalam perutku dan sehatkanlah ia. Engkau yang menyembuhkan, tidak ada penyembuhan selain penyembuhanMu, penyembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.

Ya Allah, rupakanlah atau bentukkanlah dia yang ada diperutku dengan rupa yang baik dan tetapkanlah di dalam hatinya iman Islam, iman kepada Engkau dan Rasul Mu.

Ya Allah, keluarkan dia dari perutku dengan mudah dan selamat. Jadikanlah ia sehat yang sempurna, berakal, dan pandai, alim dan beramal.

Ya Allah, panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, baikkanlah akhlaknya, fasihkanlah lisannya, baguskanlah suaranya untuk membaca Al-Quran dan hadist Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam." (quoted from Wulandari S)

51 comments :

  1. Alhamdulillah. Selamat ya. Semoga baby dan ibunya sehat terus :)

    ReplyDelete
  2. Kak puuut congrats yaah! Semoga bapak-ibu-jabang bayinya sehat selaluu! *senyam senyum sendokir nih bacanya di kantor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaamiiin ya Allah, terima kasih Ratrii.. awas diliatin orang senyam senyum sendiwiii

      Delete
  3. Wah selamat ya kak puput utami. Aku yang baca ini jadi ikutan seneng. Semoga ibu dan babynya sehat.. aamiin YRA :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah kabar bahagia, selamat ya mba puput atas kehamilannya. Jaga terus perutnya supaya sehat dan mba puputnya juga sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, siap..insyaAllah.. thanks Widaa ;)

      Delete
  5. putpuuuutt Alhamdulillah.. Barakallah.. semoga sehat selalu sekeluarga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin YRA, terima kasih teeeh.. salah satu referensi blog yang sering kubaca nih punya teh gda..huahah

      Delete
  6. alhamdulillah selamat yaa put, semoga ibu dan babynya sehat terus dan segala proses kehamilan dan persalinannya nanti Allah kasih kemudahan. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiinn..terima kasih atas doa-doanya :)

      Delete
  7. Pupuuut, alhamdulillah, so happy to hear that :)
    Semoga sehat dan lancar sampai hari kelahiran, dan semoga dalam prosesnya mendekatkan diri kepada Allah selaluuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin.. Prima makasih banyak. sukses buat kamuu :)

      Delete
  8. Kasih tau dong itu tempat makan crispy asiknya... Asikkk, selamat ya Puput. Trus sekarang udah nggak di Indonesia dong Put?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan dan co *coba diliterasi ke bhs inggris ya kakak Una* haha. makasih Unaa.. sekarang masih di lahannya pak Ahok nich

      Delete
  9. selamat ka puput, sehat terus untuk baby dan mama nya

    ReplyDelete
  10. wiih selamat ya pupuut,,,

    semoga sehat semua sekeluarga yaa...

    jadi gimana? gak jadi ikutan abangnya ke negara sebrang???

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasih mbaa ;) ditunda dulu keberangkatannyaa

      Delete
  11. Baarakallah kak Puput, blog yang jadi langganan aku banget kalo lagi blogwalking :) Semoga sehat terus sampe persalinan dan seterusnya, aamiin.

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah mba Puput selamat yaaaa, sehat terus ibu dan bayinyaaa :*

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, selamat ya mbak, semoga dilancarkan segala sesuatunya..ikut seneng bacanya..

    ReplyDelete
  14. Baarakallah kak puput����

    ReplyDelete
  15. Puuuutt ikutan senyum2 baca postingannya 😁 keinget pertama liat testpack garis dua, berjuta rasanya... Semoga dedek bayi sehat sempurna yaaa put... Lancar sampe lahiran aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaamiiin banget kak Tiaaa.. makasih banyaak :)

      Delete
  16. Selamat cama puput.. semoga selalu dalam lindungan Alloh SWT, Caby dan Cama nya sehat terus dan lancar sampe lahiran, aamiin...

    ReplyDelete
  17. selamat yaaaaa :) semoga baby dan ibunya sehat teruuussss :)

    ~ pipitta dotcom

    ReplyDelete
  18. Selamat ya puput, semoga baby and ibunya sehat selalu..

    ReplyDelete
  19. selamat kak puput, semoga sehat selalu kandungannya ya..

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ya ka Put, aku seneng banget deh bacain postingan blognya dari awal dilamar suami sampe sekarang hamil.. Pengen kaya gitu juga, hehe..
    Smoga slalu diberikan kelancaran ya baik saat kehamilan sampai melahirkan

    ReplyDelete
  21. Selamat Mba Puput...
    Ya ampun aku bacanya sambil senyum-senyum bahagia...
    Mudah-mudahan sehat terus ibu dan calon adik bayi...selamat sampai hari kelahiran :)

    www.gianaryanti.com

    ReplyDelete
  22. Saya dulu saat nikah juga saat haid, tapi hamilnya baru 3 bulan kemudian krn sempet LDR setelah nikah hehe.

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
  23. Udh mau 3 th v blm dkaruniai baby....smua usaha sdah dlkukan. V allah blm brkhendak. Ikhtiar ttep jalan donk. Smpe money nya bablas..heee...km bruntung bgt ya

    Suka pgn nangis klo ada yg bilang: neng udh isi? Udh lama kan nikahnya?

    Ya allah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. percaya Allah akan memberikan rezekinya di waktu yang tepat, mba. Tetap semangattt dan keep positive thinking :)

      Delete
  24. Alhamdulillah ya Mbak Puuuutttt.... Ikut senang bacanyaaa... Tapi bikin baper juga *tiba-tiba ingat umur masih 20 tahun. Tapi gak apa juga ya umur 20 nyusul Mbak Puuuttt....hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aamiin sofiii.. masih belia bangett, aku aja masih 17 tahun sekarang lho hahah.. #eh

      Delete
  25. Alhamdulillah selamat ya mba put... semoga dikasih kesehatan dan kelancaran hingga melahirkan... Aamiin...

    ReplyDelete
  26. selamat ya mbak, semoga bayinya lahir dengan selamat dan terus berkarya di dunia Fashion Muslim

    ReplyDelete
  27. Percaya atau enggak.. aku nangis baca postingan yang ini :') tapi nyengir dulu di part orang2 yg suka nanyain "udah isi belum?" Di bulan pertama setelah menikah. Dan itu saya alami jugaa.. awalnya biasa tapi klo keseringan bikin sensi juga yaaa :D heheh.. semoga bahagia liat "garis dua" di test pack bisa cepat saya alami jugaaa.. amiinn.. sehat teruss yaa.. smga lancar sampai persalinan. Amiinn

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!