MENU

January 19, 2016

Sociolla Shopping Experience


Sociolla.com
SK-II Pitera Essence Set
SK-II Pitera Essence Set


Kalau bahas tentang SK-II pastinya teman-teman udah tau semua dong ya. Coba googling SK-II aja, pasti langsung keluar deh reviewnya. Dari mulai cocok sama produk ini, biasa aja (ga ngaruh) atau bahkan ga cocok. Nah, kali ini aku ga mau ngebahas itu, karena aku lebih suka bahas tentang pengelaman belanja nya aja hehe. Siapa tahu bisa jadi referensi.

Singkat cerita, aku mulai familiar dengan nama-nama produk skincare karena teman-teman di grup line suka ngebahas skincare ini itu sampai aku sendiri jujur aja malesssss bacanya. Selain merk yang disebut itu banyak banget, juga belom tertarik-tertarik banget sama yang namanya skincare. Aku pikir yaa.. dengan skincare yang aku pakai juga udah cukup lah, selama gak ketergantungan, di kulit juga enak (cocok) dan insyaAllah gak mengandung bahan-bahan berbahaya. 

Sampai akhirnya di situasi dan kondisi mengharuskan aku memilah dan memilih baik-baik barang-barang yang dipakai. Memerhatikan kandungan yang ada di dalam suatu product, aman atau enggak dll. Mulai khawatir, skincare yang biasa aku pakai masih aman dan bisa dipakai atau tidak. Fyi, alhamdulillah kulitku gak macem-macem dan untuk perawatan juga gak yang gimana-gimana banget. Yang penting jangan lupa membersihkan wajah di pagi dan menjelang tidur. Kalau agak berminyak dikit, biasanya aku pakai oil face paper. Terus pakai moisturizer juga, dan krim siang malam aku pakai skincare yang beredar di pasaran.

Aku tanya sama dokter, kira-kira skincare yang aman apa aja? sang ibu dokter menyarankan tiga produk, yaitu SKII, BodyShop dan Sebamed. Katanya sih sudah di ujicoba bahwa ketiga produk tersebut aman dari merkuri dan mengandung zat-zat yang aman, alami. Kalau sebamed aku pernah pakai dan alhamdulillah so far so good. Apalagi sebamed ini kan banyak produk untuk baby nya ya.. jadi insyaAllah aman. Bodyshop? ada sih di mall deket rumah, tapi belom pernah mampir. Selama ini aku prefer ke L'occitane karena setauku mengandung bahan-bahan alami dan natural juga kan ya.. tapi si dokter masih belum memberikan lampu hijau. Kata beliau, masih belum ada hasil penelitian.

Akhirnya aku pengen coba SK-II yang terkenal se jagad raya itu. Tapiiiii... mager ke mol nya pemirsa. asli dehh. Tapi sebelum itu aku survey dulu harganya berapa. Hasilnya? bokkk.. ternyata mayan yaaa hahaha. Berhubung niatnya mau coba SK-II dan belum tau cocok apa enggak (karena beberapa orang bilang pas pake SKII wajahnya ada yang purging) jadinya aku cari-cari aja yang ukuran sedeng atau kecil. Kan nyoba dulu ya... harusnya kalau ke counter kan bisa dapet sample. Tapi berhubung diri ini tak kuasa menahan keposesifan diri untuk stay di rumah, akhirnya aku buka aja Sociolla.com. Ini pertama kalinya aku cari cari skincare via online.

Awalnya aku baca review Sociolla ini di blognya Andra Alodita. Tapi di postingan Andra Alodita ini dikatakan bahwa produk SK-II belum ada di sana. Well, karena postingan itu postingan tahun lalu ketika Sociolla baru saja launching dan mungkin aja saat ini sudah ada update terbaru, akhirnya meluncurlah aku ke Sociolla. 

Pertama, aku search produk SK-II, mereka menjual satuan gitu juga. Tapi berhubung masih belum tahu cocok atau enggak di kulitku, kayaknya aku gak beli yang ukuran besar dulu. Alhamdulillah ada section Skincare set gitu dan ada Pitera Essence Set nya SK-II.  Yaudah bismillah add to cart. Berhubung aku udah beberapa hari gak pakai skincare untuk perlindungan terhadap kulit wajah (khususnya), jadi daripada nunggu-nunggu, alhamdulillah dengan adanya Sociolla ini ngebantu bangeet buat dapetin skincare yang kita mau.

Sociolla

Dari segi kemudahan berbelanja, Sociolla bisa dibilang memberikan kenyamanan dan kemudahan berbelanja. Ditambah, ada tambahan bonus tester yang ditawarkan di setiap akhir pembelian berdasarkan jumlah nominal yang teman-teman belanjakan. Waktu itu aku pilih testernya bioderma yang sachet gitu, tapiii sayangnya waktu paketnya sampe rumah ternyata sampelnya bukannya bioderma yang aku pick waktu proses pembelian, malahan sesuatu berbentuk tongkat permen (foto ke-3) yang sampai sekarang aku belum tahu apa itu dan belum juga aku utak-atik. Mungkin ada yang tahu itu apa?

Anyway, kemudian di akhir checkout, aku dapet potongan 50 ribu Rupiah dari total pembelanjaanku. Alhamdulillah lumayaaaan dapet potongan harga hehe. Nah, teman-teman yang mau belanja di sociolla juga bisa dapetin potongan Rp 50.000 loh, tinggal masukkan kode PUT50 di sesi terakhir saat check out seperti gambar di bawah ini.





Setelah klik menu "proceed to payment", teman-teman akan diarahkan ke tab alamat pengiriman teman-teman. Setelah itu memilih metode pembayaran yang akan teman-teman gunakan. Setelah oke, langsung klik "Place Order" dan silahkan transfer pembayarannya max 48 jam dari waktu order.

Tips buat teman-teman yang akan melakukan pembayaran via transfer: Slip transfernya jangan dibuang dulu ya. Tapi harus difoto/ discan kemudian dikirim via email ke Sociolla.com. Nah, sampai sini overall buat aku metode nya sangat mudah, walaupun kalau aku bilang, metode pelaporan seperti ini masih menggunakan metode lama. hehehe. Karena, sepengalamanku beberapa webstore ada yang langsung tersambung otomatis saat kita sudah transfer, jadi gak usah confirm lagi. Tapiii, metode kirim bukti pembayaran ini sampai saat ini masih menjadi cara yang aman dan paling oke baik dari pihak pembeli maupun penjual.

Setelah konfirmasi pembelian, kita akan dikirimkan notifikasi via email bahwa pembayaran sudah diterima, barang yang kita beli dalam proses pengepack-an dan sudah dikirim. Kurang lebih 2-3 hari kemudian SK-II pitera set nya sudah sampaiii. Alhamdulillah..

Oiya, di Pitera Essece Set SK-II ini aku mendapatkan SK-II Facial Treatment Essence 75ml, SK-II Facial Treatment Clear Lotion 30 ml dan 1 Facial Treatment Mask. Sampai aku menulis blog ini aku baru memakai SK-II FTE dan SK-II Facial Treatment Clear Lotion nya saja.

So far pengalaman belanja di Sociolla menyenangkan buat aku dan semoga kedepannya Sociolla makin sukses, teliti, pilihan product nya semakin banyak dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada customer.

Jadi-jadi? Yang mau cobain Sociolla.com, bisa banget klik di sini
Dan buat yang mau tahu hasil pemakaian SK-II tunggu postingan selanjutnya yaaaaa :)


Salam,
Puput Utami



[unsponsored post]

13 comments :

  1. Ihiiyyy. Akhirnya cobain skii juga. Smoga cocok ya depuutt. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha hasil bolak balik dari blog kafika niiih.. aamiin

      Delete
  2. Sociolla bikin beauty box gitu ya?

    Btw aku bru tau soal penelitian itu. Aku sekarang pake TBS juga soalnya. Jadi sedikit lega hehehe

    ReplyDelete
  3. Insya Allah cocoklah pake sk ii. Itu tongkat bonus permen gtu kah put maksudnya? Hehe.. lucu ya box nya sociolla, jd brasa nerima hadiah gtu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu belom aku utak atik tongkat permennya.. haha
      iya lucu mbayuu

      Delete
  4. memangnya kalo beli di indom*aret kenapa mba ?

    ReplyDelete
  5. kak Put, itu permennya bonus dari Sociolla karena kemarin edisi bulan Desember ada Natal :D aku juga dapet soalnya, dan aku juga pilih sampel bioderma dan ga dapet juga pas boxnya sampai di rumah, hiks.

    ReplyDelete
  6. Hai puput..
    Ini aku rima dari grup Sociolla di Line.. ^^

    Folback ya :)
    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. assalammu'alaykum kak puput, mau tanya, itu pengirimannya beneran cepet sampai rumah walaupun free ongkir?

    ReplyDelete
  8. Halo kak,
    Mau nanya dong, nanti tuh yang resi pengiriman paketnya di kirim via email atau ada notificationnya di web sociolla kita? Soalnya, aku liat status barangku shipped, tapi aku gak tau nomor resinya pengirimannya berapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya ada notifikasi di email untuk status pengiriman barang kita. dicek yaa :)

      Delete

Thank you for your visit and comment!