MENU

January 13, 2016

EVENT : A Jewelry is for Everyone



Masih sangat teringat sangat jelas saat aku, abang dan tante dari abang pergi mencari cincin sebagai simbol pengikat kalau aku sudah dikhitbah oleh abang a.k.a calon suami (waktu itu). Walaupun sebenarnya dalam Islam tidak ada penyematan cincin pada saat khitbah maupun menikah, namun kami melihat pengematan cincin tersebut dari sisi tradisi budaya. Toh, selama kebudayaan tersebut baik dan dilakukan dalam jalur yang masih wajar serta masih dalam pagar agama Islam (tidak membaw ke kemudharatan) insyaAllah tidak apa *imho*.

Sedikit cerita tentang pencarian cincin untuk disematkan pada saat prosesi khitbah tersebut, karena sejujurnya aku saat itu belum terlalu tertarik dengan yang namanya perhiasan, jadinya aku lebih yang ke menyerahkan pilihan cincin tersebut ke yang lebih sepuh, walaupun tetap ujungnya aku juga sih yang milih huehehe. Karena aku newbie banget nih di dunia perhiasan dan per-emasan, yasudah aku pilih saja model perhiasan yang menurutku simple tapi tetap terlihat cantik dan manis di jari manis ku. 

Sebelumnya, kami sempat coba browsing internet, kita-kira toko perhiasan mana yang banyak direkomendasikan oleh para soon-to-be-bride and groom saat mereka membeli cincin nikah atau cincin tunangan, dan sebagainya. Tentunya toko perhiasan yang kita cari adalah toko yang memiliki pilihan model yang banyak dan yang pasti harganya juga affordable untuk kita hehehe. Kemudian kami list-lah toko-toko emas rekomendasi si para capeng tersebut dan bersiaplah kita untuk one-day hunting. Eh lebih tepatnya one-day-after-office-hunting. 

Setelah sampai di toko perhiasan yang direkomendasikan, ternyata jauhh dari ekspektasi kami. Sudah tempatnya jauh, ruamenya minta ampun, sampai di sana pelayanannya ga memuaskan, dicuekin huhu. Kapok, akhirnya yaudah akhirnya kami kembali ke daerah rumah kami dan masuk ke toko perhiasan terdekat. Alhamdulillah, akhirnya "jodohnya" di dekat rumah, kami dapat perhiasan untuk acara pertemuan keluarga besar dan khitbah keesokan harinya.

Walupun newbie, yang namanya perempuan yaa permirsa, sempat ada perasaan senang dan silau waktu lihat perhiasan bertebaran di toko perhiasan hahaha. Saking banyaknya, sampai bingung mau pilih model yang seperti apa. Terbesit ingin punya cincin khitbah yang unik dan gue banget tapi karena waktunya mepet jadinya ya gak bisa macem-macem.



Tiga bulan menikah dan sudah tersemat cincin pernikahan di jari manis kami berdua, aku dikejutkan dengan lahirnya toko emas online. Hm, gak heran sih di jaman serba online seperti sekarang ini, semua bisa kita dapatkan dengan sekali klik via internet. Tapi untuk toko emas online, aku sendiri baru dengar. Aman ga sih transaksi emas via online? keunggulannya apa dan apa saja yang bisa kita highlight dengan adanya terobosan toko emas online ini?

Orori.com


Yes, sekarang beli perhiasan emas sudah gampang dan buat para calon pengantin di luar sana, toko emas online sangat bisa menjadi alternatif untuk membuat simbol cinta (ahey) kalau teman-teman tidak punya waktu untuk datang ke toko emas langsung. Well, kalau aja aku udah tahu ORORI dari beberapa bulan lalu, mungkin kerempongan saat mempersiapkan pernikahan bisa sedikit teratasi. Ya, walaupun sebenarnya aku senang senang aja sih kalau disuruh hunting emas langsung bareng cami.



Balik lagi ke ORORI.com, karena ORORI ini adalah pelopor pertama penjual perhiasan online, sampai saat ini ORORI terus berusaha untuk menumbuhkan kepercayaan dan kredibilitas dengan cara meningkatkan kemudahan dan kemanan saat bertransaksi. Tujuannya, agar masyarakat percaya, naman dan berani membeli perhiasan online. Jelassss! sebagai customer pun pastinya kita harus benar-benar tau dan percaya, aman gak ya belanja emas secara online. Karena membeli emas kan ga sesimple beli baju online. Karena ini berhubungan dengan nilai yang gak main-main dan tentunya sebagai penjual harus bisa memegang kepercayaan customer. Jangan sampai apa yang dipresentasikan di web berbeda dengan ekspektasi customer. Right? right.

Keunggulannya :


  • ORORI merupakan penjual perhiasan pertama dan satu-satunya di Indonesia. Koleksinya bikin diri ini deg-degaaan.
  • OROI hadir dengan lebih dari 20.000 SKU. fyi, SKU ini stock keeping unit. Jadi kebayang dong banyak banget yang bisa bikin deg-degan kalau mampir ke websitenya doi.
  • ORORI punya fasilitas "Design my Own". Khusus buat para perempuan baik para capeng maupun para pengantin lama yang mau punya perhiasan dengan design sendiri sehingga gak ada orang lain yang punya karena kita bikin design sendiri.
  • ORORI menggunakan 3D printer untuk membuat perhiasan.
Kalau dilihat di websitenya, ORORI ini kayaknya gak hanya menjual perhiasan semata tapi juga aksesoris perhiasan seperti kotak perhiasan, pembersihnya dll. Bahkan di ORORI juga ada LM produksi ANTAM juga loh. Mungkin untuk para capeng yang berniat menggunakan LM untuk maharnya, bisa dicek di ORORI juga.


Untuk me-makesure kecanggihan ORORI sebagai toko perhiasan online pertama di Indonesia ini, beberapa waktu lalu aku menghadiri press conf bersama media dan blogger. Ada nih ya, satu cincin yang bentuknya simple tapi cantik bingit menurut aku. Fotonya nampak di foto pertama di blog ini, tapi pas lihat harganya..alhamdulillahhhhhh, harganya juga cantik ya buibu hahaha ngerti dong maksudnya *wink wink*. 



Pada event tersebut diperkenankanlah ORORI sebagai pelopor penjualan perhiasan online di Indonesia. Selain pengenalan ORORI, ada preview koleksi yang diperagakan oleh beberapa model bule. Entahlah harga koleksi yang di preview itu berapa, tapi kalau dilihat dari kilauannya sepertinya harganya...... sesuai lah dengan kilauannya :p Di acara tersebut para undangan juga diperkanankan untuk menjajal beberapa koleksi dari ORORI. Yaa.. setidaknya walaupun belum termiliki, tercoba dulu lah di jari manis ini huahahaha.

Anyway, di acara ORORI ini juga ada undian doorprize gitu terus ada yang dapet LM 100 gram aja pemirsaaa. Langsung lah bertanya-tanya, "loh, disuruh ngasi kartu nama ya?", pasalnya waktu datang dan mengisi buku tamu, gak ada instruksi untuk meletakkan kartu nama di dalam bowl gitu. Bahkan, bowl nya ga kelihatan kalau aku gak salah. Ternyataaa, yang undian doorprize kheseus untuk media saja T_T. huuu penonton kecewa.



so far, sampai artikel ini ditulis aku belum transaksi di ORORI ini. Tapi melihat website nya, konsepnya, kemudian informasinya yang didapat selama hadir di acara media dan blogger gathering kemarin, rasanya ORORI bisa dijadikan referensi buat teman-teman yang mungkin sedang mencari inspirasi cincin pernikahan,  perhiasan untuk hadiah, atau untuk koleksi pribadi, ORORI bisa dijadikan the first place to visit. Secara kan cuma tinggal buka browser, ketik address url nya, langsung deh pilih pilih perhiasan yang disuka. 

Jadi, gimana? kira-kira teman-teman berani gak kalau mau bertransaksi perhiasan via online? 


[spon]






2 comments :

  1. Bagus cakep2 yah perhiasannya tapi biasanya enakan lihat langsung buat pilah pilih.. Itu doorprizenya menggoda ^^

    ReplyDelete
  2. Wow koleksi cincinnya bagus-bagus dan menarik, cukup menggiurkan bagi kaum wanita yang menyukai perhiasan


    SaeJewelry.com

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!