MENU

December 11, 2015

Vaseline Intensive Care Review

vaseline intensive care
Vaseline Intensive Care Advanced Strength
vaseline intensive care

Akhirnyaaa ada tag "Skin Care" juga di blog aku hahaha. Alhamdulillah.. sebenernya agak memicingkan mata sih kalo  bahas skincare, karena pasti roaming banget kalo teman-teman di grup LINE udah ngomongin itu. Tapi yang namanya skincare itu mau gak mau pasti "menggentayangi" hidup kita, naturally. Nah, sebagai tahap awal, aku bahas yag aku tau aja yaa.. misalnya, tentang body lotion. Siapa coba yang ga pernah pakai lotion? ya ga sih? se-cuek-cueknya wanita pasti at least punya body lotion sebagai "makanan" untuk kulitnya. setuju?

Singkat cerita beberapa hari yang lalu aku menerima kiriman lotion Vaseline dari yang travel pack, sampai yang ukuran paling besar. Udah tau kan produk Vaseline? Yakin deh semua perempuan pasti pernah nyobain produk Vaseline. Bahkan gak jarang lotion ini menjadi lotion pertama yang dibeli dalam hidup seorang perempuan. Karena ya selain Vaseline ini termasuk produk lama dan sudah familiar banget, juga karena mudah ditemukan di mana saja.

Anyway, as mentioned before, kali ini aku dikirim produk terbaru Vaseline, yaitu "Vaseline Intensive Care Advanced strength", dan sempat beberapa kali coba di daerah kulitku yang kering; tangan dan kaki.

Vaseline Intensive Care Advance Strength

Vaseline Intensive Care Advanced Strength

Aku termasuk penyuka lotion. Hampir tiap ke supermarket pasti memerhatikan yang namanya lotion. Mamakupun begitu, bisa jadi nurun ke aku hobi nya si mama hehe.. Kalau mamaku sampai nitip ke temannya yang lagi di luar negeri untuk beli hand and body lotion yang pernah beliau coba dan cocok. Sedangkan aku, belum gitu-gitu amat sih.. tapi buatku hand and body lotion itu penting, terutama untuk teman-teman yang suka beraktivitas di luar rumah dan sering terkena AC.

Kondisi kakiku akhir-akhir ini kering banget, mungkin karena keadaan cuaca yang gak menentu, kurang minum air putih dan memang kaki itu adalah salah satu bagian tubuh yang jarang banget dilirik untuk dirawat. Sesekali pedicure, tapi kali ini kakiku keringnya kebangetan.

Setelah diinget ya memang bener aja akhir-akhir ini suka lupa ga pake lotion di kaki menjelang tidur. Sumpah ga nyaman banget ngerasain dan lihat jari sendiri dalam kondisi kering gitu, apalagi bagian kaki yang kering. Buru-burulah aku kembali rajin pakai lotion. Bahkan sekarang jadi sering bawa lotion ke kantor biar keringnya berkurang dan kembali lembab.

Nah, produk Vaseline Intensive Care Advanced Strength mengklaim bisa memperbaiki kulit kering dan bersisik menjadi kembali lembab dalam waktu 5 hari. Apa benar? mari kita buktikan.

Oiya, sebelumnya aku coba test kulit kering yang dikirim bersamaan dengan produk Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini. Di petunjuk foto ke 4 di atas, ada instruksi menempelkan sticker untuk melihat kulitku kering apa tidak, dan bagaimana hasilnya ketika diolesi Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini. Begini kronologisnya...

no 1 tanpa vaseline, no 2 dengan vaseline
sticker 1 di bawah, sticker 2 di atas

Aku menempelkan sticker tersebut selama 3 menit sesuai instruksi. Sticker no 1 kulit yang belum dioles Vaseline, sticker 2 yang sudah dioles Vaseline, dan hasilnya... sticker no 1 berwarna abu-abu kering (kalau di zoom-in keliatan banget kulit keringnya) dan sticker no. 2 berwarna hitam lembut yang berarti lembab. Jadi? Alhamdulillah test nya terbukti.....yess! :D ya walaupun secara logika sih sticker no 2 pasti akan lembab, wong diolesi Vaseline terlebih dahulu sebelum sticker ditempel :p hehehe

Bagaimana dengan treatment 5 hari nya?


Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini konon kandungan zat pelembabnya lebih kaya dari lotion lainnya bahkan dari rangkaian Vaseline Intensive Care lainnya pun. Makanya, produk Vaseline yang Advance Strength ini paling cocok untuk kulit yang superr duper kering (cracked skin). Nah, walaupun Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini formulanya lebih kaya dari body lotion biasa, namun tetap nyaman dipakai. Selain itu, terdapat juga kandunga micro droplets dari Vaseline Jelly di dalamnya yang meresap sampai ke dalam kulit untuk memperbaiki kelembaban dari dalam kulit.

Hari 1.


Begitu paket Vaseline mendarat cantik di rumah, aku langsung pakai malam hari nya sebelum tidur dan diolesi di daerah kaki. Aku pengen tahu aja sih seberapa asiknya Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini?

Pertama dipakai, moist banget dan amazingly cepat menyerap. Tidak berminyak yang menyebabkan lengket seperti lotion yang pernah aku pakai sebelumnya.


Hari 2 - 5.

Hari ke-2 sampai ke-5 aku olesi seperti biasa dengan durasi rutin dan titik-titik yang sangat kering di bagian kaki suprisingly perlahan mulai tidak terlihat. Berarti, lotion ini menepati janjinya di kulitku. Walaupun pasti hasilnya akan lebih the best kalau dipakai lebih dari 5 hari.


Lanjut pemakaian atau tidak? 


Karena Vaseline mengirim produk Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini cukup banyak, kayaknya akan aku pakai lebih lanjut deh. Selain bisa banget memperbaiki kulit kakiku yang kering, sebagian kemasan sepertinya mau dibawa abang per-din ke negara tetangga yang lagi musim dingin yang sangat berpotensi membuat kulit menjadi kering.



Pro's

  • Walaupun formulanya lebih kaya, tapi tetap enak dipakai. Terutama untuk kulit kering.
  • Cepat meresap dan ga lengket
  • Cukup terbukti dalam waktu 5 hari. Tapi harus rutin dan telaten pakainya
  • Mudah ditemukan dimana-mana. Mini market deket rumah juga ada sih :')
  • Harganya terjangkau

Con's

  • Unscented alias tidak ada wewangiannya
  • Buat yang kulitnya tidak terlalu kering, better pakai Vaseline varian lainnya, karena Vaseline varian ini sangat banyak formulanya, jadi efeknya tidak terlalu terlihat.


Oiya, aku sempat kirim komen di instagram Vaseline, aman gak Vaseline Intensive Care Advanced Strength ini untuk ibu hamil? Jawabannya, "Pada dasarnya tidak apa-apa, tapi untuk lebih amannya kamu konsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu ya :)"

Jadi, buat ibu hamil.. insyaAllah gak apa-apa pakai Vaseline Intensive Care Advanced Strength, tapi lebih baik tanya dulu ya sama dokter kandungan masing-masing.

So, that's all my review. Untuk info lengkap seputar Vaseline Intensive Care Advanced Strength bisa dilihat di http://bit.ly/VaselinePuputUtami 
Semoga bermanfaat yaaaaaa. :*


Love,
Puput Utami.

Credit photos : Indra Pratama & Puput Utami
[spon]

18 comments :

  1. Aku pakai Vaseline yang healty white atau yang insta fair itu cocok di kulitku yang agak kusam. Pake lotion vaselin yang itu kulitku jadi cerahan deh mba :)

    ReplyDelete
  2. Aku pakai, Mba.
    Beda memang rasanya di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ko di aku lengket bgt. Pliket gerah sangat ga nyaman pgn langsunh di basuh dan kena air licin nya subhanallah kaget saya takut jatoh, baru nemu lotion kaya gt. Pdhl saya suka vaseline variant lain tp yg ini kecewa bgt.
      Awalnya mikir krn pelembab nya tinggi tp kan claim mereka NON GREASY hrs nya konsisten.
      Dan padahal dipakai di suhu ruangan yg dingin jg.
      Entah karna kulit saya normal kali ya jd ga cocok pakai ini ga nyaman.
      Jd nya dpakai dtumit aja itu pun nahan gerah lengket dan licin nya pas kena wudhu.
      Apa ada yg sama kaya aku?

      Delete
    2. Ko di aku lengket bgt. Pliket gerah sangat ga nyaman pgn langsunh di basuh dan kena air licin nya subhanallah kaget saya takut jatoh, baru nemu lotion kaya gt. Pdhl saya suka vaseline variant lain tp yg ini kecewa bgt.
      Awalnya mikir krn pelembab nya tinggi tp kan claim mereka NON GREASY hrs nya konsisten.
      Dan padahal dipakai di suhu ruangan yg dingin jg.
      Entah karna kulit saya normal kali ya jd ga cocok pakai ini ga nyaman.
      Jd nya dpakai dtumit aja itu pun nahan gerah lengket dan licin nya pas kena wudhu.
      Apa ada yg sama kaya aku?

      Delete
  3. Saya kok fokus ke dua paragraf akhir ya...hehehehe udh ada debaynya mbak?
    Vaseline mah dari dulu selalu JD juara

    ReplyDelete
  4. Aku pun suka body lotion merk ini mba... lembut dan gak lengket :)

    ReplyDelete
  5. Boleh dicoba nih! Telapak kakiku pecab-pecah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kalau pecah pecah harus lebih ekstra ngerawatnyaa

      Delete
  6. Aku pakai vaselinemen yg spf 30. Suka pakai ketika lari. Tapi terasa lengket

    ReplyDelete
  7. Wahhh reviewnya kecee nih, echa pun pake vaseline kak dari jaman kapan setia ;p

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen cobain dear :)

    Please Follow dear I'll follback ya :)
    www.nabilaariani.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Kulit ku sejak di Jakarta kering kerontang, Mbak Puuut.. Butuh Vaseline ini segera kayaknya! :'(

    ReplyDelete
  10. Sekarang vaseline banyak variannya ya Mba. Saya pakai SMP ,pakai yang botol warna hijau, baunya belum wangi seperti sekarang. tapi khasiatnya top. Kulit lembab dan tumit yang pecah-pecah sembuh lho .

    ReplyDelete
  11. Terima kasih utk Reviewnya mbak..
    Kulitku juga kering dan butuh lotion ini hee

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!