MENU

December 8, 2015

Honeymoon : Bali Bird Park

Bali Bird Park
Bali Bird Park
periscope time
abangku cinta
Bali Bird Park

Melanjutkan cerita jalan-jalan pasca sudah sah menjadi sepasang suami-istri, di hari kedua di Bali (tepatnya Ubud) dan berhubung aku dan abang belum pernah eksplor Bali,  kami berancang-ancang pergi melihat pura-pura, pantai dan beberapa tempat yang sering kita lihat dan kita dengar dari teman-teman atau keluarga yang junkie banget sama Bali. Agak PR sebenernya sih ya kalau ingin bisa pergi ke semua tempat dalam waktu yang terbatas. Tapi bismillah, berbekal Google maps, bekal makanan ringan selama perjalanan dan peta wisata, full bensin dan kondisi mobil yang baik akhirnya berangkat lah kami menjelajahi Bali.

Second Day


Karena poin utama kami liburan ke Bali adalah refreshing dan quality time berdua, jadi mengunjungi tempat hits Bali menjadi option ke sekian. Judulnya, yang penting nyampe. Apalagi kami liburan tanpa didampingi oleh guide. Jadi yaa.. santai aja, even nyasar pun. bahkan nyasar jadi hal yang lucu, unik nan berkesan kalau dijalani berdua hehe

Konon, deket-deket Ubud ini ada salah satu taman burung yang dikenal dengan sebutan Bali Bird Park. Lokasi tepatnya di Gianyar, Bali. Gak jauhlah dari tempat kami menginap. Dat's why, setelah selesai sarapan (Sarapan ala Kupu-Kupu Barong, recommended bangett... puas-puasin deh makan salmon di sana hahaha) kami langsung berangkat ke objek wisata yang deket-deket dulu di Gianyar. Alhamdulillahnya, abang udah dikit-dikit tau jalan menuju ke Bali Bird Park karena beberapa jam sebelumnya beliau sudah lari pagi keliling Ubud dan alhamdulillahnya lagi Bali di bagian Ubud-Gianyar gak macet. Begitu sampai di parkiran, lagi-lagi aku amazed banget sama security nya yang ramah-ramah dan bisa berbahasa Inggris T_T..why oh whyy... kalah deh satpam komplek.

Kurang lebih 20 menit kemudian kami sampai di Bali Bird Park *backsound kicauan burung-burung kenari*

Menurut situsnya, ada 1000 koleksi burung yang terdiri dari 250 spesies di Bali Bird Park ini. Pertama masuk aku pikir koleksinya sedikit dan mostly hanya ada spesies nya burung kakak tua. Ternyata, semakin masuk ke dalam Bali Bird Park, koleksi burungnya banyak...ada 1000 burung. Ga ngitung sih actually, tapi ya kira-kira segitu lah jumlahnya hehe. Bali Bird Park ini membagi burung-burung tersebut berdasarkan spesies endemiknya. Jadi kalau teman-teman ke sana, akan ada pembagian burung-burung di daerah Jawa, Borneo, Sumatera, pulau Bali dan sebagainya.

Bali Bird Park ini ga cuma taman burung biasa, tapi ada edukasinya juga. Di masing-masing kandang ada penjelasan mengenai burung-burung tersebut. Lucunya, beberapa jenis burung dilepas begitu aja.. tentu saja jenis burung yang dilepas bebas di halaman Bali Bird Park ini either sudah di"segel" atau jenis burung yang ga bisa terbang. Yang paling berkesan itu, waktu lihat burung merak dari dekat..masyaAllah gradasi warnanya bagussssss banget. Tapi sayang gak difoto, karena takut dicaplok heheh. Ah iya, while abang sibuk foto-foto, sesekali aku online di periscope dan ikutan kasih makan angsa-angsa putih bareng turis-turis bule. Pasangan suami istri yang saling mengisi satu sama lain bukan? :p *iyain aja*

Harga tiket masuk Bali Bird Park ini kalau ga salah sekitar Rp 150.000/ orang untuk turis lokal dan harganya berbeda untuk turis bule. Harga tiket termasuk nonton pertunjukan yang sedang available saat itu dan tiket masuk ke taman reptil. Anyway, setelah puas melihat koleksi burung-burung di Bali Bird Park, kami iseng masuk ke taman reptil. Tapi begitu masuk sekitar 100 meter dari gerbang, kita keluar lagi.. karena sepi dan tempatnya serem hahaha. Aku ngeri takut tiba-tiba muncul dinosaurus di semak-semak tumbuh-tumbuhan kayak di film jurrasic world ituu.

Bali Bird Park ini menarik banget menurutku. Seru aja lihat beragam jenis burung di satu tempat dan dirawat dengan cukup baik. Ada yang sudah pernah main ke Bali Bird Park ini kah?



Love,
Puput Utami


Bali Bird Park
Jl Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Gianyar, Bali - Indonesia
www.bali-bird-park.com



---------
Be the first to get the newest update from www.pupututami.com by add Puput Utami's Blog official LINE account at @dam8516b (using @)

2 comments :

Thank you for your visit and comment!