MENU

December 30, 2015

#2015BestNine


Pasti udah tahu dong yang namanya #2015bestnine di instagram? Buat yang belum tahu, #2015bestnine ini semacam web aplikasi yang bisa men-track 9 momen di 2015 lewat akun instagram berdasarkan jumlah likes terbanyak. Pertama kali aku lihat #2015bestnine ini dari Path. Secara berbondong-bondong teman-tema di path nge-post foto #2015bestnine ini hampir di waktu yang bersamaan. Kebayang dong kalau timeline path kita isinya kayak begituan semua? dampaknya.... jadi-lah pengen ikutan juga hehehe.

Caranya gampang, tinggal buka situs 2015bestnine.com, masukkan instagram ID dan dalam hitungan beberapa menit keluarlah top 9 foto di instagram dengan like terbanyak. Atau lebih gampangnya, tinggal ketik saja di browser tab teman-teman 2015bestnine.com/usernameIG. Secara otomatis aplikasi ini akan me-generate top 9 foto di tahun 2015 dengan like terbanyak.

Lalu, apa sih momen 2015 @pupututami yang dihighlight oleh aplikasi ini?

(Kiri-Kanan)
  1. Foto lebaran ala keluarga Puput Utami. Foto ini diambil pada Hari Raya Idul Fitri 1435 H di depan rumah usai shalat Ied. Di foto ini keluarga kami kurang lengkap karena adik bungsu sedang menjalankan pendidikan awal di akademi militer. Saat itu statusku sudah dikhitbah oleh abang.
  2. Foto ke-dua ini diambil tanggal 23 Agustus 2015 dalam rangka pembuatan foto pre-wedding. (Baca konsep photo session nya di sini
  3. Momen resepsi pernikahan tanggal 13 September 2015
  4. Foto ini diambil selesai mengisi acara talkshow Ramadhan di Gandaria City Jakarta. Di sini pertama kalinya difotoin sama abang.. hehe (welcome to the club, instagram husbanddd :*)
  5. Menuju pelaminan. Foto ini diambil sesaat aku dan abang turun dari mobil dan bersiap menuju gedung acara resepsi pernikahan kami. Pertama kalinya pegangan tangan, deg-degaaaan..
  6. Sebenarnya ini foto lama a.k.a foto throwback Maret 2014 saat Umrah. Foto ini diambil di Jabal Rahmah, tempat dimana Nabi Adam dan Siti Hawa bertemu setelah berpisah sekian lama karena diusir Allah SWT dari surga. Nah, Jabal Rahmah ini adalah salah satu tempat yang kalau kita berdoa di sana, insyaAllah do'a nya dikabulkan oleh Allah SWT. Kira-kira kalau lagi single terus pergi umrah dan mampir ke Jabal Rahmah, teman-teman ngapain? Yak, pastinya berdoa dong ya.. lebih spesifik, berdoa kepada Allah SWT agar didekatkan dengan jodohnya. Alhamdulillah ternyata jodohnya deket banget di sebelah rumah hahaha. Masya Allah
  7. Foto ini juga diambil awal tahun 2015 kalo ga salah. Lagi berkunjung ke butiknya ka Restu di Kemang, Jakarta Selatan. Waktu diambil foto ini, kalo ga salah aku lagi whats-app an sama abang deh...
  8. Kalau teman-teman follow instagram aku , pasti pernah lihat postingan ini. Foto ini diambil saat Idul Adha 2015, kurang  lebih 2 minggu setelah sah menjadi suami istri. Flashback sedikit di momen Idul Adha 3 tahun terakhir yang cukup unik. Idul Adha tahun 2013, aku pertama kali melihat keberadaan abang begitu juga sebaliknya. Idul Adha 2014 ketemu lagi, baru ngeh dan mulai "lirik-lirik".. tapi karena waktu itu juga ga pernah komunikasi gimana-gimana, jadi yaudah gitu aja. Alhamdulillah memang jodoh gak ada yang tahu ya, di Idul Adha tahun 2015 ini, kami sudah sah menjadi suami istri.
  9. Foto terakhir ini adalah foto dengan pose pamer cincin kawin usai ijab kabul tanggal 13 September 2015.  The happiest and magical moment in my life.
Nah itu dia, #2015bestnine versi aku. How's yours? Tertarik mencoba #2015bestnine?


Salaam,
Puput Utami

7 comments :

  1. Sudahhh. Dan isinya kebanyakan makanan ehehehe.

    Seru ya lihat foto-foto kamu yang dipenuhi dengan kehadiran suami. Semoga langgeng terus ya :)

    Btw, aku gak sempet naik ke Jabbal Rahmah. Doanya di pelatarannya aja deh. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii.. aku juga ga naik ke Jabal Rahmah, cuma di pelatarannya aja. hehehe

      Delete
  2. Nice blog i like it.
    http://multistylez.com

    ReplyDelete
  3. BestNine emang keren yak.
    Yang jadi pertanyaan, kapan bisa ulpoad IG dari laptop huhuhu

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, iya aku juga butuh itu huhu.. bisa pake bluestack tapi ga asik deh.. kakuu

      Delete
  4. Happy for you kak Puput :* semua dipenuhi bahagia dan cinta...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Zahraa.. semoga tahun baru ini lebih membawa kebahagiaan dan cinta yaa..aamiin YRA

      Delete

Thank you for your visit and comment!