MENU

November 17, 2015

Classy is The Original Black

shafa design 1

Berbicara soal warna, hitam adalah warna andalan untuk pakaian. Alasannya simpel, karena dengan pakai berwarna hitam, semua jadi beres, di event apapun. Terlebih lagi, warna hitam memberikan kesan sederhana tapi tetap terlihat sangat teramat elegan dan warna tidak mengenal usia, bisa dipakai siapa saja. Kalau dikasih pilihan warna apapun dan bingung mau pilih warna apa, ujungnya pasti langsung pilih hitam. Siapa yang setuju?

Classy is The Original Black



Kali ini, aku jatuh cinta dengan pakaian dari Shafa Design, salah satu lini pakaian muslimah yang bisa teman-teman lihat koleksinya di situs Hijup.com. Selain overall look nya yang terlihat cantik dan anggun, material kain yang digunakan juga apik, yaitu satin organdy. Dan kalau kita lihat dari material bahannya sekali lagi, koleksi Shafa Design ini lebih cocok digunakan untuk formal dan semi formal occassion. Kebetulan aku belum berani pakai satu style top-bottom (tunik dan celana) untuk menghadiri pernikahan, tapi baju yag aku pakai di atas ternyata bisa dijadikan alternatif kalau teman-teman bosan mengenakan dress atau stelan kebaya dan kain untuk datang ke acara formal tersebut. 


shafa design 2


Siapa yang setuju dengan kalimat di atas?. Warna hitam gak pernah gagal memberikan efek keeleganan dan kesan classy. Apalagi di tambah dengan taburan Beads seperti di foto di post kali ini.  Paduan beads dan warna dasar hitamnya terlihat sangat cantik. 




shafa design 3


Warna hitam dan putih di outfit ini diatur sangat rapih dan pas. Dipercantik dengan aksen beads dan establishment yang memperkuat kesan mewah nya baju ini. Tetapi susunan warna hitam dan putih di outfit ini gak biasa. Biasanya, hampir kebanyakan orang-orang membuat pakaian dengan susunan warna putih di dalam warna hitam (warna putih menjadi point of view) sedangkan Shafa Design menjadikan warna hitam sebagai point of view dengan taburan beads di tengahnya. Cantik sekali. 

Kekurangannya, karena outfit ini berbahan dasar satin organdi, lebih cocok dikenakan di acara indoor dengan pendingin yang cukup baik. Karena, kalau kita pakai untuk acara outdoor efeknya akan agak gerah.Selain itu, karena warna putih letaknya di luar, kadang kalau kita foto #ootd dengan kombinasi warna terang di luar, distorsinya sangat besar dan si kurus terlihat lebih berisi. However, everything looks good in black.

shafa design 4


OUTFIT | Unbraded scarf | Shafa Design - Cora Tunik with Ilo beads | X (SML) pants | Yongki K Black wedges


Semoga bermafaat yaa..

Puput Utami

6 comments :

  1. lovely blouse.. aaaaah aku suka baju nya :*

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  2. suka sama style monochrome nya, cantik.... hitam dan putih memang warna yang gak bakal 'mati'

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak apalagi hitam putih cocok dipadukan dengan apa saja xD apalagi sekarang lagi ngetrend yang monochrome-monochrome gitu hehe

      Delete

Thank you for your visit and comment!