MENU

October 4, 2015

Fitri Aulia Bridal



Aku, calon suamiku (waktu itu) dan keluarga sepakat bahwa momen yang paling penting dalam sebuah pernikahan adalah saat akad nikah. Yakni prosesi dimana si ayah pengantin perempuan menyerahkan tanggung jawabnya kepada si pengantin pria untuk membimbing, melindungi serta menafkahi anaknya yang nantinya akan menjadi istri dari pria tersebut sekaligus menjadi ayah dari anak-anaknya kelak. Singkat cerita, karena acara akad nikah tersebut adalah acara yang sakral, kami mengambil tema warna putih sebagai warna inti di acara tersebut dengan warna paduannya adalah warna emas atau gold.

Dari referensi-referensi yang aku baca baik dari internet maupun dari majalah-majalah pernikahan, ternyata paduan warna putih dan gold ciamik-ciamik banget. Tapi masalahnya adalah, dimana aku bisa dapetin rumah jahit yang bisa bikin baju nikah muslimah yaaaa? sebenernya banyak designer, tapi asa belum sreg sama yang sudah ada. Untuk akad nikah, aku maunya pakai gaun yang simple, elegan dan gak norak. Ada sih, salah satu rumah kebaya yang hits banget di dunmay khususnya instagram, kebaya dan gaun-gaunnya cantik-cantik. Tapi-tapi-tapi-tapiiii... lihat pricelistnya bikin pengen dzikir terussss hahahaha. Oiya, karena waktunya cukup sempit untuk persiapan pernikahan ini, untuk baju akad pun aku gak muluk-muluk harus jahit sendiri. Kalaupun ada sanggar atau bridal yang menyewakan baju akad dan aku cocok, aku ambil itu saja. :D

Fitri Aulia Bridal

Tiba-tiba sesaat meeting internal dengan keluarga, aku dihubungi oleh kak Fitri Aulia yang nawarin mau buatin gaun untuk akad nikahku. DEG! ALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIIIIN. Bener aja, kalau mau ibadah dan semuanya niatnya karena Allah, rezeki nya ada aja hihi. (Fyi, saat ini kak Fitri juga sedang ekspansi ke bridal muslimah dan baju-bajunya keren-keren banget walaupun beliau masih dibilang "baru" di dunia bridal) Akhirnya tanpa banyak cingcong, kami bertemu untuk membicarakan konsep dan designnya. Suprisingly, ka Fitri dan ka Mulky welcome sama semua permintaan aku meskipun aku cerewet banget dan banyak maunya. Di meeting pertama itupun, aku utarakan apa konsep aku, gaun seperti apa yang aku inginkan, referensi ku dari mana aja, veilnya seperti apa, hijab stylingku nanti mau seperti apa dan semua detilnya.

Pertemuan ke-dua, aku fitting baju dengan jahitan yang masih polos banget, non payet. Kesan pertama waktu fitting adalah ; 1. Bajunya berat banget padahal belum dipayet. 2. Karena minggu-minggu tersebut BB ku turun,  jadi aja gaunnya  kebesaraaan *nangis darah*  huhuhu. Mumpung masih raw banget, jadilah ada sedikit perubahan di beberapa part yang kebesaran tersebut.


Hari berganti hari, minggu berganti minggu dan gak terasa hari pernikahan ku kurang sebulan lagi. Aku diinfo kalau bajuku sudah siap, tapi harus ada final fitting terlebih dahulu. Ketika teman-teman dari Kivitz datang ke rumah membawa baju akadku dan waktu kainnya dibuka... masyaAllah, mau nangis lihatnya.. bagus sekaliiiiiii.. payetnya detil dan mewah. Gak berhenti bersyukur waktu lihat baju akadku sudah tinggal 95% rampung. Seketika aku chat ka Fitri dan bilang kalau aku suka banget-bangetan sama bajunya. Gak nyangka, beyond my expectation. Veilnya pun cantik sekali. Mamaku pun juga pun udah ga pakai komen lagi pas lihat bajunya. Nah, agar bajunya makin kece pas dipakai, teman-teman Kivitz membawa kembali baju tersebut untuk disempurnakan lagi.


H-seminggu, ka Fitri datang ke rumahku sambil membawa baju akad ku yang sudah rampung 100 persen. Alhamdulillahirabbil'alamin pas di fitting lagi bajunya pas banget. No complain! two thumbs up! great! perfect! kereeeen.. alhamdulillah. Persis seperti konsep gaun akadku yang simple, elegan dan gak norak. Paduan broken white dan gold nya, pas banget.. cantikk. Words can't describe how beautiful my wedding gown! Tim make up ku, keluarga dan tamu-tamupun ga berhenti komentar  kalau bajuku bagus banget. Waktu ditanya baju nya rancangan siapa, I proudly say kalau bajuku dari Fitri Aulia Bridal

And ladies and gentlemen, without any further ado, I present you Fitri Aulia Bridal for Puput Utami *standing applause*





CREDITS :
Wedding Gown and Veil by Fitri Aulia Bridal 
Abang's Demang and Attire by Sanggar Miarosa 
Make Up, Hijab Styling and Accessories by Sanggar Miarosa
Photo by Mulky Aulia and AA fotografi
Score Fitri Aulia Bridal : 9.5 to 100

If there's any question, feel free to contact me via email at pupututami@hotmail.com
Oiya, mungkin teman-teman ada yang mau in-touch dengan Puput Utami's blog update via line bisa add di sini yaa. Sampai jumpa di Wedding Review selanjutnya..




Salaam,
Puput Utami


19 comments :

  1. gorgeous put, barokalloh yaa nikahannyaa. haduh, dag dig dug juga nih, lagi persiapan buat wedding juga.. *mantengin blog nya terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Rabb, semangat yaa buat pesiapan pernikahannya :)

      Delete
  2. pengantinnya cantik banget. perpaduan gown yang bagus nan elegan dan make up yang ciamik hasilnya perfecto :)


    nurulwahdini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi aamiin.. makasih alhamdulillah :))

      Delete
  3. Kak Puput dirimu cantik sekali. Kapan ya aku bakal menyusul. Huhuhu

    ReplyDelete
  4. Pas oertama liat bajunya ini sukaaa banget. Desainnya Fitri Aulia kereen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. aku juga suka banget sama bajunyaaa

      Delete
  5. Baarakallah, baca blog nya kak Puput akhir-akhir ini bisa jadi bahan rekomendasi buat pernikahan nanti hhehe. Do'akan biar bisa nyusul kaya kak Puput :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. insyaAllah segera menyusul Chintia.. :)

      Delete
  6. Payet2nya bikin kesan mewah elegan, yang nggak berlebihan tapi elegan banget, khas Fitri Aulia kali ya. Payet yang di veil juga detail banget. Naksirrr...Ya gaunnya ya yang makek sama2 cuantik bangeet :D

    ReplyDelete
  7. mbak puputtt,, cantik bgt gaun akadnya,, dan aku adalah naksir berat dengan kebaya jawa buat resepsinya,, pun dengan veilnya,, ulas yang itu di blog donk mbak,, buat isnpirasi,, hehehehe,, kalo boleh tau bikin kebaya bludrunya dimana ya? desperate pengen,, hehehe,, thanks alot

    ReplyDelete
    Replies
    1. bludrunya aku sewa di miarosa mba ;) lihat post selanjutnya yaa

      Delete
  8. Hasil akhirnya berat banget ga put bajunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beratnya jadi ga berasa karena kalah sama excitednya :D hehe

      Delete
  9. semoga ada review dokumentasinya nih...

    ***ubekubekpostinganblog***

    ReplyDelete
  10. hai mba puput,
    salam kenal. cantiknya gaun yang kamu pakai.
    btw bisa bisikin range harganya? hehe
    info ke sriwahyuni2189@gmail.com ya mba
    thank you

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!