MENU

August 8, 2015

Do You Know Hana Tajima?


Mungkin kalau disebutkan nama "Hana Tajima" (HT) pastinya teman-teman langsung teringat dengan seorang perempuan cantik blesteran Jepang-Inggris dan pastinya berhijab. well, buat informasi saja bahwa HT ini sangat fenomenal di sekitar tahun 2010-2011. Aku tahu ada HT semenjak gak sengaja lagi browsing dan terdampar di channel youtube tutorial jilbab dengan gaya yang mudah dan asik, tapi tetap masih di dalam tata cara berbusana untuk muslimah (dari HT jugalah aku jadi curios sama yang namanya inner ninja). 

Berawal dari vlog/blog nya yang bernama "Style Covered", HT melanjutkan interest nya di dunia fashion dengan membuat lini fashion yang bernama Maysaa. Konsepnya simple, minimalis dan ntah kenapa (menurut hasil survey nanya ke teman-teman) kalau HT yang pakai mesti banget kelihatan kereeen, gayanya juga simple, chic pokoknya adorable lah. Nah, sebelum dia menginjakkan kaki di Indonesia, dia udah lebih sering tek-tokan sama blogger-blogger hijab Malaysia dan bersahabat dengan Yuna, penyanyi dunia asal Malaysia. Karena itu mungkin ya HT jadi lebih sering bikin kegiatan per-fesyenan di Malaysia .

Di 2012, HT menyatakan kalau dia sudah tidak lagi tergabung dalam Maysaa dan setelah itu hilang bak ditelan bumi. Tapi setelah googling sana-sini, ternyata HT punya blog di tumblr. Isinya, lukisan abstrak, foto-foto fashion yang menurutku juga agak abstrak dan misterius gitu lah, persis kayak orangnya yang suka hilang di dunia maya. Si HT ini juga jarang update di tumblr itu, jadi aja penasaraan dia lagi bikin project apah.

Tak ada hujan, tak ada angin, tau-tau diinstagramnya ada update-an poster gambar logo Uniql* dan HT yang akan launch di tanggal 3 Juli. Waaaahhhhh! langsung was-was hahaha. Sekaligus penasaran sih ya, karena aku kan gak pernah lihat hasil karya si HT secara langsung, pengen lah meraba material yang dia pakai kalau dia buat lini fesyen dan kalau tertarik, diendorse dibeli boleh loh, Han #eh.. hahaha  siapa gueeehh. *brb ambil kaca*

Penasaran dan untungnya di deket rumah ada Uniql*, tapi waktu berkunjung ke sana ternyata zonk!. Gak ada tuh HT di toserba jepun tersebut. Usut punya usut, dengar punya dengar, si HT ini cuma akan dibuka sampai di Uniql* Singapur dan Malaysia. Kenapa gak masuk Indonesia? whyyy? Hais.. yasudahlah, kapan-kapan aja kalau liburan ke sana lihatnya. Setelah itu, gak berapa lama kemudian lihat updetan ig nya mba Leija letthebeastin yang lagi di Singapur, kayaknya dia excited banget pas nemu HT di Uniql* negeri singa putih tersebut. 

Hikmah dari masuknya label HT (yang notabene mewakili icon hijabers) di Uniql* ini adalah Alhamdulillah berarti perusahaan Jepang sudah aware dan welcome dengan hijab dan insyaAllah semua penduduknya juga sudah welcome dengan hijab. Yay?! of course yay!


Seiring berjalannya waktu, tanpa ada wara wiri dan promo heboh di Indonesia, ternyata per 30 Agustus diam-diam (?) koleksi HT ini hadir di Uniql* Indonesia. Kebetulan aku taunya waktu terlibat makan santai dengan teman-teman sepermainan, dan setelah makan santai tersebut kita mampir ke mall terdekat untuk melihat lebih dekat koleksi perdana HT yang bekerjasama dengan toserba jepun tersebut.

How's so far?

Koleksi lifewear nya cukup menarik dari segi material, pola dan faktor terpenting lainnya khususnya, harga
  • Pertama-tama aku lihat koleksi scarf nya. HT membuat scarf yang bahannya agak tebal dan halus, semacam shawl dan sepertinya worth lah ya kalau punya at least satu biji. Selanjutnya scarf ala HT yang identik dengan polem (baca: poni lempar) nya. Di sini dia membuat scarf polem instan ala HT, jadi gak perlu susah-susah buat lengkungan di scarf kamu biar bisa dapetin gaya berjilbab HT hihihi. Satu yang disayangkan, di sini HT mencontohkan pemakaian scarf dan turban dimana lehernya masih terlihat. Ntah agar terkesan breathable atau gimana, tapi yang jelas lebih baik pakai inner ninja buat teman-teman yang mau cobain scarf model tersebut. Selain itu ada scarf mengkilat seperti sateen, tapi bahannya seperti katun rayon. Bagusnya scarf tersebut gak licin. Sepertinya cocok dipakai untuk casual dan formal occassion.
  • Setelah scarf kulihat-lihat, lalu pindah ke bagian lainnya. HT mengeluarkan koleksi inner loh pemirsa: dari inner ninja, headband sampai sleeveless. Keunggulannya, konon material yang digunakan mengusung metode airism. Airism ini didesain khusus agar si pemakai tetap nyaman  dan adem selama memakai inner ini. 
  • Gak lengkap rasanya kalau lini fashion tidak mengeluarkan produk baju (top), bawahan (bottom) dan dress. Pada dasarnya semua produk pakaian HT ini terlihat simple, baik dari bentuk baju maupun motif (gak banyak motif juga sih sebenernya :p). Keunggulannya di koleksi pakaian ini adalah..... materialnya yang kece abis. Kita tahu lah kalau material katun rayon itu mudah sekali kusut dan susah kali bikin licinnya (harus semprot rapik* berkali-kali). Koleksi HT ini juga menggunakan katun rayon tapi dengan kualitas yang berbeda, gak mudah kusut. Yah.. ada harga ada kualitas lah ya. Jadi jangan heran kalau harga pakaian HT ini agak menengah. 
  • Untuk koleksi pants nya aku belum terlalu memerhatikan karena pas lihat-lihat kemarin, mbak-mbak Uniql* nya ngikutin terusss sambil nawarin ini itu. Kan aku jadi ga konsen diikutin terus T_T. Tapi sempat lihat denimnya sih, katanya didesain khusus untuk hijabers yang ingin pakai denim longgar tapi tetap stylish. Selain lihat denim, sempat lihat rayon long skirt wrap seperti yang aku pakai di sini tapi dengan kualitas yang lebih nyaman dan halus.. hehehe (sorry ka noi! :p)




That's all my opinions about HT for Uniql*. Rekomendasi untuk dibeli atau tidak? kalau dari aku pribadi kalau dilihat dari sisi kualitas, oke bangett dan worth untuk harganya, Kalau dilihat dari sisi harga.. boleh juga, tapi kalau ada alternatif yang lain, why not? dikembalikan lagi kepada kebutuhan teman-teman semua. hehehe I love Indonesia however.

Semoga bermanfaat yaa
See you and happy weekend!

Salaam, Puput Utami.


note : This was an unsponsored post. all opinions are my own. Photos by me.

19 comments :

  1. Aku belum sempet ke Uniql* liat2 ini Put soalnya mau ujian, huhu. Thankyou ya reviewnya jadi punya gambaran lebih jelas nih. Pengen liat denimnya ituu :D

    ReplyDelete
  2. Sukaaa dengan postingan2nya Ka Puput. Yang penting, selalu nambah info, bikin lebih update ke akunyah :D

    ReplyDelete
  3. udah liat koleksinya foto2 koleksi HT, ini lagi happening bgt ya, jadi pengen nyentuh dan liat, bungkus juga ding hehehe

    ReplyDelete
  4. Baju-bajunya sangat sederhana dan nggak terlihat rame apalagi ribet pasti nyaman di pakai :G

    ReplyDelete
  5. Waaa bener2 jadi penasaran. Prasaan minggu lalu ke uniqlo gading belum ada deh.
    Uniqlo emang teknologi bahannya menarik2 ya, yg breathable lah, yg parka tipis tapi anget lah. Makanya penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada kaak.. ada di women section paling depan deket eskalator *apal :p

      Delete
    2. aku juga perasaan belom liat yang di gading. perasaan baju-bajunya masih summer yang pendek semua.

      kalo gitu next lihat deket eskalator deh :D thanks infonya

      Delete
  6. Waaaah kebetulan lagi mau cari baju. Langsung meluncur ke gading. Eh ini di gading kan yah? Thank you reviewnya sarputtt ��

    ReplyDelete
  7. Pertanyaan gak penting. knp harus dibintangin put? atau memang tulisan benernya uniqlo tuh uniql* ? hahaha :p

    Gw jg penasaran pengen pegang materialny. kalo beli ntah lah belum minat. ada yang cocok ama style gw gak put koleksinya? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting banget! kenapa dibintangin, karena..... yaudahlah biar keren aja. :p :p
      mesti di mix'nmatch sama nabilia jadinya cucok style nya kak.. huehehe

      Delete
  8. Gandaria City udah ada belum ya sis?

    Ohiya lupa.. rumahnya jauh dari gancy.. :D

    ReplyDelete
  9. Liat pertama kali apdetan jilbab HT di IG nya @theladyyulia . Ngiler kaliii sayah xD. Hahaha.. coba nanti kl ngemol di ceki ceki

    ReplyDelete
  10. tengkyu kak put.. tau ht dr internet.. hijabers jepang gitu.. :)

    ReplyDelete
  11. iya juga yaa sekarang HT bak hilang dari peradaban dunia maya *tsaaah*
    padahal mah dulu pada jamannya hits abis bis..

    ReplyDelete
  12. Makasih Ka Put, haha. Baru kali ini aku benar-benar mengenali soal Hana Tajima. Selama ini aku hanya mendengar namanya sahaja tapi enggak pernah mengetahui bagaimana rupa pemilik sebenar nama ini. hihi. Kuno banget sihh. *maluhinggablushing ^^
    hee. Iya, selepas melihat postingan ini, baru aku cari tahu ttg HT. Btw bw disini. Salam kenal dari Malaysia ((:

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, salam kenal too from Indonesia Ms Owlolol. hihi

      Delete
  13. model baju nya cantik-cantik ya mba :G

    ReplyDelete
  14. kerennnn penataaan proudk-produknyaa ;D

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!