MENU

July 8, 2015

Shopping Experience : Belanja Penuh Rahmat Lewat Bukalapak


Assalammualaikum semua.. 

Gimana puasanya hari ini? lancar ya insyaAllah. Gak berasa ya kita sudah melewati lebih dari setengah bulan di bulan yang penuh berkah ini. Selain pastinya kita semua berlomba-lomba meningkatkan tingkat ketakwaan kita melalui ibadah-ibadah baik wajib ataupun sunnah, kayaknya untuk sebagian orang Indonesia yang namanya lebaran, bisa dibilang identik dengan segala hal yang baru. Mulai dari hati yang kembali baru (bersih/ di mulai dari 0) sampai baju baru. Walaupun sebenarnya gak harus nunggu lebaran dulu barulah beli perlengkapan "anyar", tapi yang namanya lebaran inginnya sih kita tampil fresh inside and outside dong ya. Jadilah kemarin aku browsing-browsing di internet untuk cari printilan untuk dipakai di hari raya *baca nya sambil nyanyi*. Kemudian aku tersepona dengan promo RAHMAT - Ramadhan Murah dan Hemat dari Bukalapak.com.

Oiya, Sudah ada yang pernah belanja di Bukalapak? atau malah belum tau tentang Bukalapak?




Bukalapak ini, sejauh mata memandang, terdiri dari banyak lapak-lapak online (online shop) dengan beragam item tersedia. Dari makanan, fashion, elektronik, rumah tangga, personal care, dan sebagainya. Karena tujuan utama aku buka situs ini adalah mau cari mukena, akhirnya ketik aja keyword mukena di kolom search. Begitu enter, langsung lah ke breakdown beragam  mukena dari beragam shop dengan beragam jenis bahan, kualitas dan harga. 

Alhamdulillah, si Bukalapak ini sedang mengadakan promo "RAHMAT" - Ramadhan Murah dan Hemat untuk kategori busana muslim. Rezeki anak sholehah yaa *aaamiin*, pengen beli mukena, alhamdulillah dapat promo tersebut. Setelah klik item yang mau dipilih, cocokin ukuran dan item yang dipesan, langsung ke proses pembayaran. Pilihan cara pembayarannya juga banyak, tapi aku ambil yang paling mudah, yaitu transfer!  Bukalapak juga menyediakan beberapa bank account untuk option transfer ini.

Belanja lewat Bukalapak, dilayani oleh pelapaknya langsung.



Setelah order, Bukalapak mengirimkan email tagihan pembayaran dan di sana ada button konfirmasi kalau-kalau kita sudah melakukan pembayaran. Jadi, setelah aku transfer, tinggal buka email tagihan yang masuk dan langsung push button "konfirmasi" untuk konfirmasi pembayaran. Setelah proses konfirmasi selesai, tidak lama kemudian ada sms masuk ke handphone aku. Ternyata aku dapat sms dari online shop yang mukena nya aku beli di Bukalapak. Dia ngasih tau kalau item yang aku beli tersisa warna lain. Kebetulan waktu pilih warna aku agak galau mau pilh warna apa. Akhirnya aku pilih salah satu warna yang ternyata warna itu abis, dan warna satu lagi yang sama-sama aku taksir masih ada. Yasudah, aku bales aja sms nya untuk ganti warna. Alhamdulillah fast response!

Karena aku belanjanya di hari libur, jadinya aku baru mendapatkan email pemberitahuan bahwa pesanan aku sudah dikirim di keesokan harinya. Alhamdulillah, safe banget. Ga sabar nunggu mukenanya mendarat cantik di rumah.

Alhamdulillah, Mukena baruku datang.



Keesokan harinya, sepulang kantor aku lihat di meja ada bungkusan berbentuk oval agak segitiga. Waktu dibuka, alhamdulillah mukena baru dari Bukalapak sudah sampai dan cantik. Puasnya dobel deh. Hehe. Oiya, flashback sedikit saat email pemberitahuan kalau pesenan aku sudah sampai, di sana ada button "Konfirmasi Barang Sudah Diterima". Fungsinya, agar si pembeli memberitahukan ke pihak Bukalapak kalau barangnya sudah diterima dengan baik. Jadi, waktu aku sudah terima barang tersebut, aku langsung konfirmasi kalau pesanan aku sudah sampai.

Selain itu, pihak Bukalapak lagi-lagi memberikan informasi history pembelian aku, sekaligus memberi tahu kalau seharusnya pesenan aku sudah sampai. wuihh... canggih kaan. lagi-lagi ga khawatir pesenanku belum sampai. Alhamdulillah sebagai customer, aku merasa aman dan nyaman dengan detilnya informasi yang diberikan oleh Bukalapak.

***

Untuk teman-teman yang ingin merasakan gimana sih caranya belanja sekaligus mendapatkan Rahmat? silahkan coba sendiri ya serunya belanja di Bukalapak.

Note : Disarankan untuk berbelanja di online shop yang telah mendapatkan feedback baik dari customer. Karena walaupun Bukalapak sendiri sudah menjamin 100% keamanan transaksinya, tapi untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi dan kualitas produk yang tidak mengecewakan tidak ada salahnya kita lihat referensi dari customer sebelumnya yang sudah melakukan transaksi-transaki dengan  online shop- online shop di situs ini.

Selamat berbelanja lebaraaan!

Salaam,
Puput Utami

[spon]


11 comments :

  1. saya termasuk yang senang belanja di bukalapak. adminnya komunikatif

    ReplyDelete
  2. Waaa bener juga yaa beli mukena buat sholat Id ihihihi...

    ReplyDelete
  3. mukenanya pinky.. lucuu... psstt, aku lg sambil cek bukalapak jg nih. tambah mukena ga ya ke keranjang belanja? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana ibu Ayu? sudah transfer pembelian mukena baru belum? >.< hihi

      Delete
  4. Aku masih blm bisa belanja online coz demen nya liat barang di pegang di coba di tawar lalu di beli hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh mas cumi, di bukalapak bisa ditawar loh!!!!

      Delete
  5. aku blm nyoba belanja di bukalapak....gk ada diut nya...hkhkhj

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!