Online Shopping Experience with Lyke

6:31 AM

_lyke5

Kalau disuruh pilih mendingan belanja offline atau online, aku langsung pilih belanja offline! Pasalnya, kalau belanja offline aku bisa puas pilih barang yang aku beli karena aku tau fisiknya, materialnya dan yang paling penting aku bisa coba, jadi aku tahu barang yang akan aku beli cocok engga sama aku. Tapi bukan berarti aku ga pernah belanja online loh yaa.. hehe. Pastinja pernah banget. Karena walaupun ga bisa nyoba barang yang akan aku beli, setidaknya aku gak perlu mondar-mandir dari satu store ke store lainnya untuk mencari item yang cocok. Pegel booook! kalau pergi sendiri gapapa deh, nah kalau bawa 'pasukan' itu loh yang ga enak karena harus ikut muter-muter ke sana kemari --". Selain itu, ternyata semakin mendekati hari menjadi istri orang, semakin banyak yang harus dikerjakan dan menuntut yang namanya multitasking. Jadi aja semakin jarang mampir ke mall atau pusat perbelanjaan lain. Mau ga mau alternatifnya adalah..... online shopping.

_lyke1

Selain kendala yang aku sebutkan di atas, pengetahuan online shopping ku makin ke sini makin berkurang pemirsaaaa. Karena even setiap hari aku pasti online, aku jarang banget buka yang namanya webstore atau at least lihat akun instagram online shop laah. Oke, pernah sih.. tapi paling yang aku buka itu lagi itu lagi atau kalau di instagram, kecendurangannya cuma nge-love aja.. hahahaha. Terus, mesti buanget harus buka banyak tab di laptop agar bisa bandingin mana item yang lebih baik, item di label ini kah, atau item di label itu kah. Hm, kalau di rumah sih gapapa yaa browsing ini itu. Masalahnya dari 24 jam, kurang lebih 10 jam aku habiskan di kantor, 2 jam dihabiskan di jalan, dan sisanya mesti bagi waktu buat orang orang tersayang serta me time :p. Nah, kalau browsing di kantor kadang suka gaenak diliatin sama si bos kalau pas disamperin lagi buka webstore. huehehe

Pucuk dicinta ulampun tiba...

Tiba-tiba teman kuliahku yang lagi di negara antah berantah sana nge-poke via whats-app, terus yaudah dong aku iseng nanya di tempat dia merantau sana lagi happening aplikasi socmed apa. Sekalian aja aku tanya, kecenderungan orang-orang di negara berbendera hitam, merah, gold dalam berbelanja itu bagaimana, seperti di Indonesia kah yang lagi happening online shopping atau malah kebalikannya. Dia ngasih referensi banyak, tapi saat ini dia lagi sering pake salah satu aplikasi belanja, Lyke di smartphone nya dia. Terus ternyata di Indonesia ada dong aplikasi Lyke ini.. hahaha kemana ajaaaaaaa. Yawes, langsung aku donlot.. cuss.

Personal experience :

Sebelum donlot Lyke, aku sudah mendownload beberapa aplikasi belanja lainnya seperti si Z, si B dan sejenisnya lah. Amazingly pas aku buka Lyke ini, semua aplikasi belanja online yang sudah aku donlot satu-satu tersedia semua. Jadi buat yang sering belanja online via e-commerce Z, store H, store hijab H, store B atau yang sekelas Bobobobo pun *yah kesebut* semua ada di aplikasi yang lagi happening ini. Jadi tinggal klik aja kategori yang ingin kita cari dan... taraaa.. langsung deh terhampar item-item yang sesuai dengan kategori yang kita pilih dari beberapa e-commerce. Buat ibu-ibu berjilbab, di sini bisa banget sih menurutku, karena ada opsi "muslim fashion". Jadi dengan sekali buka Lyke ini aja, langsung banyak store yang recommended baik dari segi style, material, kebutuhan dan kantong adik-adik, mbak-mbak, mas-mas, ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian.

_lyke3

_lyke4

Nah, setelah aku utak-atik sendiri, bisa dibilang Lyke sebagai aplikasi three point o (3.0) yakni sebagai 'jembatan' antara pemilik lapak/ penjual dan pembeli. Jadi, Lyke ini sifatnya hanya menampilkan item dari masing-masing e-commerce. Waktu itu aku coba belanja item product dari e-commerce muslim sebut saja Hij*p. Kemudian, untuk proses pemilihan size pakaian yang aku beli, pembelian dan pembayaran tetap dilakukan seperti saat kita berbelanja di e-commerce nya langsung. Jadi, insyaAllah aman. Dari situ memang terbukti kalau Lyke ini sebagai wadah dari e-commerce - e-commerce di luar sana. Setidaknya, ga perlu bolak-balik liat satu tab ke tab yang lain lah ya. Praktis!

Lyke juga memfasilitasi teman-teman yang punya online shop dan ingin mempromosikan  produknya di aplikasi ini. Tentunya ada syarat dan ketentuan berlaku ya. Silahkan download aplikasinya aja di app store atau google play buat yang ingin coba registrasi menjadi bagian dari Lyke ini. Nah, sekarang yang namanya belanja udah semakin mudah ya.. ga perlu ke store nya langsung atau buka tab banyak cuma untuk membandingkan harga atau cari model-model style terbaru saat ini.

Nah, ada yang udah pernah coba aplikasi ini kah?

-----------------

Facebook : LYKE Indonesia
Instagram : @lykeofficial
Website : Lyke.co.id

*disclaimer: Kalau ga kuat iman buat ga belanja, jangan terlalu sering buka aplikasi ini yaa..hihi

You Might Also Like

11 comment(s)

  1. Keren informasinya..... makasih ya mba, salam kenal ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, salam kenal juga mba Ida :))

      Delete
  2. Baru tahu... Mau langsung donlot nih. Aku suka belanja di Z dan B juga >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillahh berati postinganku bermanfaatt.. hihi cuss donlot jaaah.

      Delete
  3. aku belum pernah, karena memang untuk belanja memang suka offline kecuali barangnya buku atau barang lain yang aku udah tahu. Boleh juga dicoba aplikasi Lykenya

    ReplyDelete
  4. Ehm logo di bajunya kelihatan, Mba Put...

    ReplyDelete
  5. bagaimana cara konfirmasi pembayaran pembelian barang apabila sudah di transfer. soalnya 3 hari yang lalu saya mencoba belanja di aplikasi ini dan setelah memesan saya langsung membayar via transfer ke rekening yang di kirim ke saya tapi balasannya transfer saya belum masuk. dan besoknya saya terima sms pesanan saya dibatalkan sedangkan uang pembayarannya sudah saya transfer. bagaimana solusinya ya, mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau emaill ke bastian@lykehq, maureen@lykehq, atau hubungi 081297896487 :) semoga membantu ya mba :)

      Delete
    2. tapi ka saya sudah coba kirim e-mail ke bastian@lykehq, maureen@lykehq tapi terjadi kesalahan "alamat e-mail tidak dikenal".. saya juga sudah coba ke [email protected] jugatidak ada respond..

      Delete

Glad to read your comment, thank you so much :)

BLOGGER PEREMPUAN

KEB