MENU

March 8, 2015

Alessandra Purple Dress

Assalammualaikum wa rahmatullah wa barakatuh, Hola everyone, it's me again! pihihi akhirnya.. rasanya udah bertahun tahun ga ngepost di blog ini. Padahal kalau dipikir-pikir baru seminggu aja loh. Entahlah, beberapa minggu terakhir ini lagi-lagi aku (dan temen-temen curcol blog di grup whatsapp) seakan terserang virus writer's block berjemaah. Mendadak magerrr banget buat buka laptop. Kebetulan juga minggu ke belakang ini aku lagi gak mood ngeblog karena riweuh persiapan sidang yang alhamdulillah sudah dilaksanakan di akhir minggu ini. 




Let us talk about the main niche of this blog! "hijab fashion blog" *cieh* hahaha berasa pakar banget. Tema outfit kali ini adalah purple atau ungu dan di post ini aku memakai Alessandra Dress varian ungu dari Restu Anggraini! yap.. bisa dibilang aku jadi jatoh cintrong banget sama koleksi RA karena tema nya semakin ke sini semakin mengusung tema simple (yet elegant). 

Karena lagi gak mau banyak mikir mau di mix and match dengan warna apa, jadilah aku pasangkan dress ungu ini dengan jilbab yang juga berwarna ungu, namun memiliki tone warna yang lebih gelap dari warna dress. Aku suka banget sama dress yang simple kayak gini, karena selain multi fungsi (bisa dipakai untuk jalan-jalan biasa, atau mau dipakai ke acara semi formal) juga gak perlu banyak pernak-pernik sudah keliatan bagus dan elegan. Tapi kalau teman-teman mau pakai pemanis sedikit, misalnya pakai beaded necklace atau egypt bangles berwarna emas, gak masalah kok. Malah terlihat lebih cantik.



Sedikit tips untuk teman-teman yang suka berpenampilan dengan warna senada. Memakai outfit dengan warna senada itu gak kalah oke dengan memakai outfit dengan banyak warna. Kalau bosan, cobalah mensiasati kesenadaan warna yang kita pakai dengan memadukannya dengan tone lebih terang atau lebih gelap dari warna utama, atau bisa juga mencuplik satu warna lain di luar tema warna yang sedang kita pakai. 

Misalnya, kalau pakai baju ungu dan jilbab ungu, usahakan memakai sepatu yang warnanya di luar warna baju dan jilbab tersebut, let's say kita ambil warna netral untuk sepatunya. Atau bisa juga kita ambil warna yang menetralkan warna utama untuk aksesoris seperti tas, kalung, gelang dan lain sebagainya. Tujuannya agar penampilan kita terlihat lebih manis dan tidak terlihat seperti tante rambut palsu yang ada di telenovela Maria Bellen. Masih ingat?


OUTFIT | RA Dark purple cerutti scarf | Restu Anggraini Alesandra Dress | C&K Heels

Anyway for the latest news, I'm officially Master of Management now. Alhamdulillah..resolusi besar 2015 tercapai :) wish me luck for the next resolutions. aamiin YRA. - xo, Puput Utami

13 comments :

  1. Waaaaah kak Put congrats yaaa sudah bergelar master! Soal outfit pun jurus andalanku juga sepatu warna netral, hehe..btw ralat kak, tante rambut palsu dr telenovela Dulce Maria (tapi dese tetep kece yak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah makasih ratrii. Oh iya yaa.. Dulce Maria haha, kok aku ingetnya maria bellen -_-

      Delete
  2. bagus juga ya ternyata, aku pikir kalo baju udah polos jilbab nggak boleh polos harus ada motifnya...eh ternyata bagus juga nih...cucok... :)

    ReplyDelete
  3. wah selamat ya put, finally selsai juga S2, ootd nya keren cantik, semoga aq bisa sesukse km .. hihihi
    amin yarobb,,,
    sukses selalu, dan terus memberikan inspirasi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiin... terima kasih fatimatuz zahra :)

      Delete
  4. selamat put :))
    dress ungu nya bahan satin gitu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih.. iya bahan satin, tapi jenisnya aku lupa namanya -_-

      Delete
  5. aku biasanya klo make jubah polos gini make hijab bermotif tp ada ungu2nya juga sih teteup, aih cantik ya bajunya bahannya apa? kyknya jatuh banget tp ngga terawang

    ReplyDelete
  6. selamat kak puput udah selesai master nya.. next title jadi mrs, yaa kak hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ini harus di retweet komennya Indah... Aaamiin aamiin

      Delete
  7. Selamat Puput udah jadi Master of Management, ini postingannya menginspirasi buat pakai dress panjang loose tanpa belt :D

    ReplyDelete
  8. Kiyuuuuut :D

    Jadi itu dressnya kayak semacam gamis yah, Mbak Put? Cakep :3

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!