MENU

February 10, 2015

Mix & Match Warna Netral

Berbicara soal selera, pasti yang namanya manusia khususnya wanita memiliki selera yang berbeda-beda. Misalnya selera pakaian atau lebih spesifik lagi soal warna pakaian. Beberapa wanita pasti ada yang suka dan berani memakai baju warna warni, namun ada juga yang lebih prefer pakai baju dengan warna netral. Nah, kalau yang suka pakai baju warna netral ini biasanya "cari aman", daripada gak pede atau salah matchingin warna yang bisa berujung risih selama datang ke acara karena warnanya dirasa gak pas. rite?

Di ranah -sebut saja- fashion hijab, pasti semua orang sudah tau dong ciri khasnya Dian Pelangi yang design nya diinspirasi dari warna pelangi. Bahkan tiap harinya, Dian selalu pakai pakaian bak pelangi   warna-warni. Di sisi lain, ada juga designer hijab lainnya yang lebih sering memakai pakaian yang cenderung warna netral, sebut saja Jenahara. Kalau aku pribadi sih, lebih cocok sama warna-warnanya kak Jehan daripada Dian. Gak berani, bok! Tapi, di sudut hati terdalam, pengeen banget sekali-kali pakai baju yang ada sentuhan warna neon nya.

Nah, Buat teman-teman yang kebanyakan pakai netral dan pengen banget pakai warna neon ini solusinya:


OUTFIT DETAILS
RA BREA SHAWL | RA MORIAH BLOUSE | RA LEA PANTS | C&K HEELS
Oiya, pertama-pertama kita harus tau yang termasuk warna netral itu adalah warna hitam, putih, abu-abu, coklat (brown) dan navy. Kenapa warna coklat dan navy aku masukin ke warna netral? karena warna-warna tersebut termasuk warna yang bisa dipadankan dengan warna apapun.

Trik satu warna

Yang hobi beli item warna-warni dan berujung digantung/ dilipet di dalam lemari karena ga berani dipakai, sekarang waktunya item-item itu dipakai. Gampang aja, tetap pakai pakaian netral kamu dan ganti satu item dengan warna neon yang kamu pengen banget pakai. Misalnya, kamu punya dress warna hitam/ abu-abu, nah bisa tuh dipadankan dengan shawl/ scarf/ jilbab warna pink neon, atau ungu neon yang terang. Atau kamu punya kemeja warna neon, bisa banget dipadukan dengan outer, celana/rok dan jilbab warna netral. Contoh nya bisa dilihat di sini atau di sini.

Pakai item berwarna (di luar warna netral) dalam padanan outfit netral kamu

Teman-teman bisa banget memadu-padankan warna-warna netral dan memberikan satu warna pop di padanan netral kamu. Misalnya, dua warna netral dipadankan dengan warna cerah yang kamu takut pake tapi kamu gemes banget pengen nyoba pake (lihat contoh di post ini)

Padankan warna-warna netral 

Kalau belum berani juga pakai pakaian yang berwarna padahal sudah dimix sama warna netral, solusi terakhir adalah padankan wanrna-warna netral tersebut. Gak kalah oke nya kok sama warna neon/ cerah/ pop (contoh bisa dilihat di sini atau di sini). Atau bisa juga main warna di warna netral tersebut, contohnya seperti di outfit of the day aku di post kali ini. Aku ambil tema warna gradasi coklat yaitu coklat khaki, coklat gelap dan coklat biasa. Tapi kalau dilihat post-post sebelum ini, sepertinya aku salah satu si spesialis netral deh ( abis blogwalking di blog sendiri, dan baru nyadar  --")

Intinya, jangan khawatir dengan warna. Warna apapun kalau dipadu padankan warna netral insyaAllah gak akan salah warna dan enak dilihat. Selamat mencoba, neutral-ers!

Semoga bermanfaat yaa manteman!

Salaam,
Puput Utami




21 comments :

  1. netral dan monochrome biasanya bagus kalau di padankan dengan warna lainnya yang tidak terlalu jauh bedanya....menarik juga....ok makasih gan infonya.

    ReplyDelete
  2. Ahhhh terimakasih banyaakk tipsnya ka Put <3 Kita memang setipe sekali, echa pun juga lebih suka warna netral dan kayanya banyakan item juga hahahah.

    meiszaecha.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. iyes bangeeet ka puut, aku juga lebih suka warna netral sebenernya karena ga berani main warna. hehhe
    thank you banget ya kaa tips nyaa *lirik lemari* :D

    ReplyDelete
  4. Gyahahaaa... blogwalking di blog sendiri :)))
    Iyaaa kalo bayangin Pupututami itu pasti kebayang warna2 netral. Udah jadi signature look kali yaaaa ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget -_- kayaknya sekali kali harus gonjreng nih hehehe

      Delete
  5. hmm,, baru nyadar juga saya, saya juga merasa lebih 'aman' pake warna-warna netral, yah paling nggak serasi gitu, nggak pernah tabrak warna atau nyoba yang neon2, dan kayaknya saya nggak punya itu warna neon, pas lihat mau beli aja udah gak pede, apalagi kalau udah beli beneran, nggak kepake kali, ehhehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesekali beli yang neon terus dipadanin sama netral dong mbaa. hihi

      Delete
  6. Pakai yg netral, sepatunya aja warna neon. Paling ga body kita ga gitu dilirik dan keinginan tercapai. Hehehe...

    ReplyDelete
  7. Aku penyuka warna netral krn lebih mudah utk dipadu-padankan...lbh menghemat anggaran beli baju baru.. Mksh tips dan infonya ya..

    ReplyDelete
  8. Kalau aku suka nya yang gonjreng gitu hehehe jadi suka bgt sama koleksi dian pelangi, n koleksi girly pastel gitu spt ria miranda ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mba witha ntah kenapa cocok cocok aja 😭😭😭

      Delete
  9. Harus banyak belajar dari Puput nih, saya suka serampangan klo pake baju :D Badan gede juga pede banget nih pake warna ngejreng hihihiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi big is beauty actually, selama pede, nyaman dan estetikanya oke sih ga masalah pakai warna ngejrengg

      Delete
  10. yg pasti warna netral itu hrs ada ya dilemari. jd bs dipadu padan sama apa pun...

    ReplyDelete
  11. Trima kasih tipsnya mba, aku cenderung memilih warna2 netral... meski sesekali mau jg pake warna genjreng ^_^

    ReplyDelete
  12. Aku pun syukaaaa warna-warna netral.. Tapi ngga berani mix sama yang cerah :P

    ReplyDelete
  13. Warna netral jadi warna andalan aku kalo ngampus atau kalo lagi "males" berwarna-warni. Kalo warna-warni pun juga jarang pakai warna neon, masih ga pede..

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!