MENU

February 27, 2015

Casual Occasion

Selamat hari Jumat, teman-teman. Gak kerasa ya, sudah hari Jumat lagi dan sudah mulai beranjak ke bulan ketiga di tahun 2015 ini. Anyway, Outfit post kali ini adalah hasil mix and match Svana dress dari Thalassa yang seharusnya lebih cocok dipakai untuk acara formal, tapi kali ini aku memakai svana dress outer tersebut untuk casual occasion.





Ngomong-ngomong soal casual occasion, semakin bertambahnya umur dan semakin kenal banyak orang kita harus semakin pintar memrediksi seperti apa event yang akan kita datangi. Ya gak sih? Mari kita ambil contoh misalnya, casual occasion. Yang kita tahu casual occasion itu berbau casual (pastinja puput -__-"), santai, informal, dengan pakaian yang juga santai sesuai dengan tema nya. Tapi, ternyata gak selamanya casual occasion doesn't mean you have to go to that event with t-shirt, jeans, kaos oblong, short (wanita berjilbab jelas gak boleh), slippers and another casual items, loh.

Yang ingin aku tekankan di sini adalah, casual bukan berarti kamu boleh sembarang memakai baju santai sesuka hati. Kamu harus tahu, casual occasion yang akan kamu datangi adalah acara yang seperti apa. Jika event itu diadakan di tempat ibadah, misalnya Masjid atau mushalla, sebaiknya pakaian yang kita gunakan harus disesuaikan dengan tempat ibadah tersebut. Contoh lain misalnya acara ramah tamah dengan keluarga besar atau kolega kantor atau mungkin acara reuni sekolah atau kuliah, berarti harus disesuaikan juga casual ala mereka seperti apa. Memang agak tricky untuk memrediksi acara casual seperti apa yang akan kita hadiri. Untuk itu, jangan segan minta saran dengan keluarga, teman dekat, atau mungkin cari referensi lewat google untuk mendapatkan gambaran acara seperti apa yang akan kita hadiri tersebut. Jangan sampai sal-tum (salah kostum) yaa hihi.

Nah, bagaimana kalau salah kostum? lihat lagi kadar salah kostum nya bagaimana. Kalau fatal, mendingan pulang aja deh, tapi kalau gak saltum-saltum banget, tinggal tambahin aja level pede mu. Selesai deh *pengalaman* :p



Kembali lagi ke outfit yang aku pakai. Agar Svana dress yang materialnya dari satin chanel ini terlihat agak lebih santai, aku padukan dengan Jeans berwarna biru. Karena warna putih, coklat dan biru termasuk warna netral (menurut versiku :p) jadi insyaAllah gak tabrak warna ya. hehe. Casual tapi tetap elegan. So, how do I look?



OUTFIT | viscose shawl | Thalassa Svana outer dress | Logo jeans | The Little Thing She Needs clogs


Salaam,
Puput Utami

14 comments :

  1. putih lagi put :)
    seinget saya kemarin post comment jg pas putih2 jg bajunya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..lagi seneng sama yang putih putih hihi

      Delete
  2. ga begitu ngerti soal busana, apalagi yang spesifik
    tapi tertarik lihat gambar2 di artikel ini...

    ReplyDelete
  3. Gayanya santai banget, Mbak.. Apalagi pakek warna putih. Kesannya bersih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesannya ya beb huahuhuhu *nangis dipojokan* haha makasi bebyyy

      Delete
  4. Puput kenapa kamu selalu cocok pake baju yang melambai-lambai gituuuu *kalo aku tenggelem*

    ReplyDelete
  5. cakep deh kalo pake warna putih.. padahal banyak loh yang ga pede kalo pake putih.. takut jadi lusuh mukanya... contohnya gue hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha harus tau behind the scene nya kek apa bundo.. eniwei bundo makasi artworknyaa muah

      Delete
  6. Aku malah fokus sama sepatunya, mupeng *langung melipir ke The Little Thing She Needs"

    ReplyDelete
  7. kak Pupuuut naksir outer dressnyaaaa! tapi ngeri nyangkut-nyangkut :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. make nya mesti milih milih mau dipake ke mana hehe :p

      Delete

Thank you for your visit and comment!