MENU

January 28, 2015

Restu Anggraini Boutique - Kemang, Jakarta




Akhirnyaaaa setelah wacana terus mau berkunjung ke butiknya kak Etu, beberapa hari yang lalu aku menginjakkan kaki di sana juga *fiuh. Jujur aja aku trauma banget ke daerah Kemang karena pernah kejebak macet dan gak hafal daerah sana, pusing banget rasanya. Macet sih gapapa (karena udah hitungan wajar di Jakarta) tapi kalau udah buta daerah..wassalam banget deh. Tapi hikmahnya, setelah kejebak macet dan tragedi buta daerah akhirnya dikit-dikit udah mulai paham sama daerah sana. hihi. Alhamdulillah.




Kesan pertama saat masuk butik ini adalah clean, artsy dan homey banget. Aku suka beberapa item yang menghiasi butik ini. Tatanan, warna dan material yang digunakan dalam membangun mood butik ini juga searah dengan tema design-design kak Etu selama ini yang mengangkat tema "clean" dan gak macem-macem. Bikin gatel ga sabaarr mau foto ini itu deh hihihi. Kebetulan waktu aku ke RA Boutique, lagi gak begitu banyak customer yang dateng, jadinya bisa leluasa jepret sana sini. 

Aku sempet mikir, yang bikin keren butik ini apa ya. Dan kayaknya menurutku karena ke-simpel-an itu sendiri (bahasa kerennya "minimalis interior") serta tata ruangnya yang juga apik. Memang interior yang minimalis ini bikin manis ya ternyata. Tanpa banyak furniture dan adanya pemilihan grafis + furniture yang tepat bisa bikin suatu tempat jadi terkesan "wah". Jargon simple is more berlaku di sini.  Somehow dari kunjungan ke butik ini nambah referensi interior yang clean, bright, minimalis tapi tetap modern dan homey. 



Di RA boutique sendiri, selain ada koleksi dari RA, ternyata ada juga koleksi dari tenant-tenant lain. Ada Kaffah Apparel, Misla, Errin Ugaru, Hellowidaulhusna, Meisje, Monel, Mina Boutique, Mannequina, Alls Scarf dan masih banyak lagi. Cukup banyak pilihannya dan bagusnya lagi di butik ini gak hanya menjual baju-baju, tapi juga aksesoris hijab lainnya seperti bros, hijab dengan berbagai macam jenis + cara pakai dan ada koleksi sepatu juga loh. Jadi, kalau teman-teman datang ke butik RA ini dan mau lihat koleksi lain selain koleksi RA, bisa langsung menuju lantai 2 karena di lantai tersebut juga gak kalah banyak dan bagus-bagus pilihannya.





Overall i like the concept! Jadi gak sabar mau mengitari butik teman-teman designer dan tempat-tempat lainnya, at least untuk melihat konsep butik/ tempatnya seperti apa. Ini salah satu interest aku kalau mendengar atau akan mengunjungi tempat baru. Sebelum pergi aku sempetin browsing dulu tempatnya atau tanya sama partner jalan-jalan ku "tempatnya blog-able" gak? hahaha. Tapi emang design interior itu menarik banget ya..

Anyway, ternyata lokasi butik ini gampang banget karena kelihatan dari jalan utama Kemang Raya. Aku-nya aja yang takut ini itu duluan dan ternyata kalau dijalanin ya insyaAllah lancar-lancar aja dan ketemu jalan keluarnya.  positive thinking ya kaan hehe. Ada yang pernah takut ini-itu duluan ga sebelum ngejalanin sesuatu?

Salaam,
Puput Utami.


21 comments :

  1. wah kereen ka, ka itu kakak pake kamera apa ? fokus banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk sekalinya blogwalking sotooooooo(y)

      Delete
    2. wah. kamera kita samaan kak pupuut. tapi lensa asliku udah melalang buana entah kemana :p

      Delete
  2. Wah, seru nih butik marathon. Ditunggu postingan tentang kunjungan ke butik selanjutnya Puput :D

    ReplyDelete
  3. Hai Puput..wah aku kira mau di review juga brand yang ada apa saja hehehe..btw cantik banget pake fuchsia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Updated mba Witha. aamiin makasih, next time aku pake fuschia lagi dehh *eh haha

      Delete
  4. Wah kaffah apparel masih ada? Wiken lalu aku ke situ, kata mba yang jaga, " Kaffah udah ga ada lg di sini". Padahal naksir Abby long shirt nya T _T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kemarin aku masih lihat ada plangnya dan berapa koleksinya, tapi gak update sepertinya. Langsung order via online Kaffah aja mba miaa :D

      Delete
  5. Cozy yaa tempatnya.. Aku jg ada masa2 klo mw ke tpt tertentu mikirin tempatnya blogable apa nggak.. tapi setelah tinggal di Cikarang, huhuhuhu, hasrat itu hilang..
    Barusan cek blogroll, tuh kan link blog-ku gak ada. *iri-irian* hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Alloh.. cikarang itu dimanaa? Airportnya ada gaa? kayaknya harus beli tiket dari sekarang ya kalo mau ke cikarang itu :p hahahaha... pindah dulu ke blogspot, baru minta blogroll *evil grin*

      Delete
    2. Gara2 baca komennya Nita jadi salah fokus tadinya mau komenin butik eh malah ketawa.... Pindah dulu ke blogspot Niiit :))) *nyopot linknya Nita juga aaaah *ngancem

      Aaah Puttt ikutan donk kalo mau tawaf keliling tempat blogable, bagus banget ini butiknya Etu yaaaaa

      Delete
  6. wow keren banget desain butik nya, terlihat mewah sekali :)

    ReplyDelete
  7. tempatnya bagus banget ya mbak,sederhana,minimais tapi keren^^

    ReplyDelete
  8. Lovey blog

    xoxo
    http://singingthumbelina.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. bukan cuma interior nya aja yang manis, yang jepret nya juga manis :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. no rekening kirim via email plisssss ><

      Delete
  10. Ya pernah lah, Mbak Put.. Apalagi aku orangnya parnoan. Hahah.. :D Tapi akhirnya setelah dijalanin ngga papa.. :D

    Butiknya keren ya. Aku jugak sukak dekorasinya :3

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!