MENU

October 1, 2014

Red Velvet



Yang (hampir) menjadi kegiatan rutin di weekend adalah menghadiri acara pernikahan. Entah itu ke undangan pernikahan teman sendiri atau undangan nikahan anaknya teman orang tua which is hampir ke setiap acara, orang tuaku (khususnya mama) minta ditemani walaupun mereka berangkatnya berpasangan. Manfaatnya semakin banyak dateng ke hajatan orang, semakin ada dan banyak aja referensi vendor vendor yang bagus bagus kalau insyaAllah nanti ngadain acara sendiri #aamiin hahaha -_-. but anyway post kali ini arahnya ga kesitu dulu yaa, later kita bahas! 

Biasanya acara-acara pernikahan itu ada yang digelar di siang hari dan ada yang diselenggarakan di malam hari. Tentunya dengan perbedaan waktu itu aja kita juga bisa pilih-pilih mana pakaian yang bagusnya dipakai untuk acara malam dan mana pakaian yang bagusnya dipakai di acara siang hari. Menurutku, kalau di acara siang lebih baik kita pilih warna cerah atau pastel. Alasanya karena biasanya acara yang diselenggarakan di siang hari itu packagingnya lebih ringan dari pada acara malam hari. Sedangkan acara malam hari kebalikannya, streotype aku tentang acara yang diselengarakan di malam hari adalah lebih formal dan glam. Jadi untuk pemilihan pakaian sebaiknya dipilih pakaian yang lebih up dari acara siang hari. Itulah kenapa kita suka melihat orang orang berpakaian (agak) heboh kalau datang ke suatu acara yang diadakan di malam hari; entah dari pemilihan warna pakaian, aksesoris, make up dan sebagainya. Warna bold yang cenderung gelap juga banyak dipakai karena menghasilkan efek glamour.

Acara kali ini kebetulan diadakan di siang hari, pilihanku jatuh ke Pepa Top by RA yang ternyata bisa dipakai ke acara semi formal jugaa (fyi, sebelumnya aku pakai Pepa ini buat jalan jalan huehe) dan diperanggun dengan Callista Skirt by RA warna coklat muda. Menurutku fabric dari Pepa Top dan Callista Skirt ini sangat enak dipakai dan adeeem - itu yang terpenting karena Indonesia khususnya di Jakarta saat ini suhu udaranya sedang tinggi. Yang penting lagi, Pepa Top ini bisa dipakai baik di acara semi formal atau casual, jadi tinggal mix and match aja deh kalau lagi buru buru. And thiz iz the detail...




anyway, this is truly my personal opinion about RA collections terlepas aku kenal sama ownernyaa. so don't hestitate if you want to share with me about outfit look, idea or anything. Silahkan email ke alamat yang ada di gadget bergambar amplop di sebelah kiri atas (di bawah foto aku) atau klik di page Advertise yaa. Have a nice day! Wassalammu'alaikum

UNBRANDED PARIS SCARF | RESTU ANGGRAINI RED PEPA TOP | RESTU ANGGRAINI CALLISTA SKIRT
LOCATION - BALAI SAMUDERA KELAPA GADING


8 comments :

  1. merah itu kesan elegan dan formalnya dapet banget ya kak :)

    ReplyDelete
  2. Subhanallah ka Puput, demi apapun ka Puput beautifuuulll bangeett disini. :* :* Kemaren-kemaren udah cantik, sekarang cantiknya Subhanallah :)

    ReplyDelete
  3. Cantik banget outfit dan orangnya hehe :)

    ReplyDelete
  4. seger banget.. looks so pwety.. :)

    ReplyDelete
  5. Salam kenal y kakak puput :)
    ijin obok2 blognya y, nyari inspirasi :D

    ReplyDelete

Thank you for your visit and comment!